in , ,

Pantai Pasir Putih PIK 2 di Jakarta, Lokasi Hits Liburan Keluarga

lokasi wisata pantai di Jakarta

fi pantai pasir putih pik 2

Teman Traveler merindukan suasana pantai? Di tengah sibuknya Kota Jakarta ada sebuah lokasi hits untuk liburan keluarga saat akhir pekan nanti. Pantai Pasir Putih PIK 2 di Jakarta, salah satu alternatif wisata air yang seru dan menarik dikunjungi. Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Cukang Taneuh, Green Canyon di Pangandaran, Jawa Barat

Pantai di Daerah Metropolitan

pantai di daerah metropolitan
Ilustrasi via instagram miojkt

Pantai Pasir Putih PIK 2 yang memiliki panjang kurang dari 4 km ini baru saja diresmikan pada tahun 2020 lalu, sebuah pengalaman baru wisata pantai di daerah metropolitan. Jadi tidak perlu jauh-jauh menikmati pasir putih di luar kota sebab di sini tak kalah indahnya.

Sebelum menjadi PIK disebut Pulau C kemudian pantai ini merupakan hasil reklamasi dari Teluk Jakarta. Lokasinya pun tidak jauh dari Sungai Dadap atau Kali Prancis.

Wisata Hits Untuk Liburan

wisata hits
Ilustrasi via instagram dwee_uwie

Setelah dibuka pada tahun lalu ternyata masyarakat menyambutnya dengan positif, terbukti ramai di media sosial menjadi wisata hits untuk liburan bersama keluarga, teman atau orang terkasih.

Tidak hanya itu saja di sini juga bisa sambil wisata kuliner lho! ada banyak gerai makanan dan minuman, mulai dari ringan sampai makanan berat dengan harga terjangkau mulai Rp 10.000an. Akan menjadi lengkap ketika ditemani camilan yang lezat bukan?

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

aktivitas yg bisa dilakukan
Ilustrasi via instagram ra_ayodya

Kemudian Teman Traveler bisa mengajak buah hati bermain membuat istana pasir atau berenang di pinggiran pantainya. Selain itu juga bisa bersantai duduk-duduk refreshing sejenak, bersepeda pada jalur treknya sambil menikmati semilir angin. Apalagi saat matahari terbenam suasana akan menjadi syahdu, jangan lupa untuk mengabadikan momen dengan berfoto ya!

Fasilitas, Harga Tiket dan Lokasi

fasilitas pantai pasir putih pik 2
Ilustrasi via instagram riodanarp

Selanjutnya untuk fasilitas wisata ada area parkir luas, musala, toilet umum, food court, live music, dan sebagainya. Harga tiket masuk gratis tanpa dipungut biaya.

Pantai Pasir Putih PIK 2 berlokasi di Jalan Pantai Indah Kapuk No.2, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Untuk menuju lokasi pantai Teman Traveler perlu memasuki kawasan PIK 2 kemudian melewati jembatan ke golf island, pantai berada di sebelah kanan setelah jembatan. Jam operasional wisata pukul 15.00-19.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan Pantai Pasir Putih PIK 2 di Jakarta, bisa menjadi lokasi wisata akhir pekan Teman Traveler selanjutnya. Jangan lupa selalu mematuhi protokol kesehatan ya! Next

ramadan
fi river walk boja

River Walk Boja di Kendal, Taman Rekreasi Cocok Untuk Wisata Keluarga

fi curug cigetruk

Curug Cigetruk Wisata Alam Baru di Cirebon, Dengan Pemandangan Sawah