in , , ,

Curug Cigetruk Wisata Alam Baru di Cirebon, Dengan Pemandangan Sawah

Curug Cigetruk tertinggi di Cirebon

fi curug cigetruk

Wisata alam baru di Cirebon telah menarik para wisatawan lokal untuk berliburan di Curug Cigetruk. Air terjun yang berada pada area persawahan ini, memiliki pemandangan sekitar yang indah. Cocok menjadi destinasi liburan Teman Traveler selanjutnya. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Tempat Buka Puasa di Surabaya, Bikin Momen Ramadan jadi Spesial

Berada di Area Persawahan

berada di persawahan
Ilustrasi via instagram andrearamadhaan

Curug Cigetruk sebuah wisata yang berada di area persawahan Dukupuntang ini belum banyak diketahui wisatawan. Lokasinya di perbatasan antara Cirebon, Majalengka, dan Kuningan, di Desa Mandala. Memiliki ketinggian 27 meter, diklaim merupakan air terjun tertinggi di daerah Cirebon.

Teman Traveler bisa mengajak keluarga atau teman-teman berwisata ke air curug yang seakan jatuh dari atas sawah ini. Pemandangan sekitar juga indah dan asri, cocok sebagai pelepas penat setelah seminggu beraktivitas.

Wisata Baru di Cirebon

wisata baru di cirebon
Ilustrasi via instagram permanaafiz14_

Meskipun merupakan wisata baru di Cirebon, saat ini objek wisata mulai dikenal oleh wisatawan, pada libur lebaran lalu sudah mulai ramai dengan kedatangan turis lokal. Menurut pengelola rata-rata sebanyak 500 pengunjung berwisata di sini per harinya. Selain itu tempat wisata ini masih dalam proses pembangunan beberapa fasilitas pendukung.

Teman Traveler bisa berenang bermain air pada kolam alaminya, atau mengabadikan momen dengan berfoto pada air terjun dan pemandangan alamnya. Selain itu jalur menuju curug tidak begitu susah karena jalannya hanya perlu menuruni beberapa anak tangga.

Fasilitas, Harga Tiket dan Lokasi

fasilitas curug cigetruk
Ilustrasi via instagram maldikivanhoeten07

Berikutnya untuk fasilitas wisata ada area parkir dengan kepasitas 50-60 motor, toilet umum, warung kopi, kolam alami, dan sebagainya. Harga tiket masuk Rp 5.000 per orang, biaya parkir Rp 2.000 untuk motor, dan mobil Rp 5.000. Lalu untuk area parkir mobil disediakan pada lapangan tak jauh dari objek wisata.

Curug Cigetruk berlokasi Desa Mandala, Kecamatan Dukupuntang, Cirebon, Jawa Barat. Jarak dari pusat kota sekitar 17,3 km dengan waktu tempuh sekitar 35 menit perjalanan. Jam operasional wisata buka setiap hari selama 24 jam.

Demikian ulasan Curug Cigetruk di Cirebon bisa dijadikan rekomendasi wisata Teman Traveler selanjutnya. Jangan lupa selalu mematuhi protokol kesehatannya ya! Next

ramadan
fi pantai pasir putih pik 2

Pantai Pasir Putih PIK 2 di Jakarta, Lokasi Hits Liburan Keluarga

fi padi padi

Padi Padi di Tangerang, Lokasi Privat Piknik Tepi Sawah