in , ,

Pantai Pelang, Destinasi Alam Menawan di Ujung Trenggalek

Pantai Pelang, Surga Tersembunyi di Balik Perjalanan Mendaki

Pantai Pelang Trenggalek
Pantai Pelang Trenggalek (c) Indah Rahmasari/Travelingyuk

Sebagian orang mungkin tak asing dengan Pantai Pelang. Destinasi yang terletak di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul, Kabupaten Trenggalek ini memiliki keindahan eksotis. Gulungan ombak memanjang terlihat seperti buih putih lembut dari kejauhan. Sepanjang bibir pantainya dikelilingi tebing-tebing. Menciptakan panorama sangat indah. Yuk, lihat lebih dekat lagi.

Baca juga : Bakso Bambu Runcing, Kuliner Unik Jepara yang Bikin Ternganga

Perjalanan Penuh Perjuangan

Sore syahdu di sekitar Pelang (c) Indah Rahmasari/Travelingyuk

Perjalanan menuju Pantai Pelang memang cukup melelahkan. Teman Traveler harus melalui jalur menanjak, melewati perbukitan, dan menembus hutan. Sesekali akan tersaji pemandangan hamparan sawah luas dengan selingan pohon kelapa melambai.

Teman Traveler pecinta olahraga sepeda dapat menguji ketangguhan di jalur ini. Ada sensasi tersendiri ketika melintasi perbukitan hingga menuju Pelang. Lokasinya sendiri sangat mudah ditemukan, hanya saja butuh perjalanan sekitar tiga jam dari pusat kota Trenggalek.

Suasana Romantis

Bapak dan anak menikmati keindahan pantai (c) Indah Rahmasari/Travelingyuk

Ombak di Pantai Pelang tergolong besar. Banyak papan peringatan berisi larangan berenang di sekitar sini. Namun pada waktu tertentu ombaknya sangat tenang.

Teman Traveler bisa menikmati suasana sekitar dengan duduk di pinggiran pantai. Ditemani semilir angin lembut membelai wajah. Menanti indahnya panorama matahari terbenam. Sunguh atmosfer yang romantis, apalagi duduk berdua bersama dengan orang kesayangan.

Bersih dan Minim Sampah

Area hijau sekitar pantai (c) Indah Rahmasari/Travelingyuk

Pelang tergolong pantai yang masih bersih, bibir pantainya sangat minim sampah. Tata kelolanya juga sangat bagus sehingga kealamiannya sangat terjaga. Namun lantaran ombak pantai ini tergolong besar, pembangunan berbagai sarana wisata sedikit jauh dari bibir pantai.

Jalan paving menuju arah pantai (c) Indah Rahmasari/Travelingyuk

Sebelum sampai di kawasan pesisir, Teman Traveler akan disambut megahnya bebatuan karang. Menjulang sombong mengeliling jalan paving. Sesekali akan terdengar deburan ombak dan nampak gulungan putih dari kejauhan.

Air Terjun dan Gua Alami

Keindahan batuan karang (c) Indah Rahmasari/Travelingyuk

Pesona pantai pelang tak hanya terletak pada pemandangan pantai dan perbukitan karangnya. Sekitar 300 meter ke arah barat laut, terdapat air terjun berderet layaknya tirai alami. Teman Traveler bisa mendengarkan suara gemericik air jatuh dari ketinggian sekitar 35 meter.

Air Terjun Pelang (c) Indah Rahmasari/Travelingyuk

Selain menyaksikan keindahannya, Teman Traveler juga bisa merasakan sensasi pijatan alami dengan duduk di bawah guyuran air terjun ini. Dijamin semua rasa lelah usai menempuh perjalanan jauh bakal terobati. Kalian juga bisa mengunjungi Gua Pelang yang masih sangat alami, dengan kedalaman sekitar 500 meter.

Destinasi Keluarga yang Asyik

Menikmati kesegaran Air Terjun Pelang (c) Indah Rahmasari/Travelingyuk

Keseluruhan keindahan di Pantai Pelang bisa Teman Traveler nikmati dengan naik ke menara pantau sekitar wisata Trenggalek satu ini. Dari puncaknya kalian dapat melihat landscape keseluruhan dengan komposisi menawan. Namun demikian, dibutuhkan kondisi fisik oke untuk dapat mencapai menara ini.

Pantai Pelang merupakan destinasi yang cocok untuk liburan bersama keluarga. Anak bisa diajak mengenal indahnya karya Sang Pencipta di sini. Bagaimana, mau ajak siapa nih untuk jelajah pantai Jawa Timur ini? Next

ramadan

Sentarum Lake, a Seasonal Wonder in West Kalimantan

Air Terjun Kanto Lampo

Bali Gak Cuma Pantai, Lihat Cantiknya Air Terjun Kanto Lampo Ini