in , ,

Indahnya Pantai Pulau Merah, Primadona di Banyuwangi

Menjelajahi Pulau Merah di Banyuwangi

Pantai Pulau Merah di Banyuwangi (c) Laily Selviana Travelingyuk
Pantai Pulau Merah di Banyuwangi (c) Laily Selviana Travelingyuk

Banyuwangi mempunyai destinasi wisata paket lengkap yang patut dikunjungi. Mulai dari budaya seperti Desa Kemiren, kuliner misalnya sego tempong, sampai tujuan wisata alam. Tak heran bila kabupaten ini cocok dikunjungi oleh pelancong dari berbagai kalangan. Nah, bagi pecinta tempat wisata alam, singgah saja ke Pantai Pulau Merah saat berwisata di Banyuwangi. Ulasan selengkapnya, yuk dibaca ulasan berikut.

Baca juga : 4 Rumah Makan di Lembang yang Cocok untuk Keluarga Besar

img_20191118_162853_8az.jpg
Petunjuk Pulau Merah (c) Laily Selviana/ Travelingyuk

Akses Menuju Pantai Pulau Merah

img_20191118_162658_Tdw.jpg
Pantai Pasir yang Terkadang Berwarna Merah (c) Laily Selviana/ Travelingyuk

Pantai Pulau Merah merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Banyuwangi. Tak heran sebab selain indah, tempat satu ini pun mudah dijangkau. Akses menuju pantai ini termasuk mudah dilalui motor maupun mobil. Tarif masuk ke sini sekitar Rp8.000an per orang dan parkir Rp2.000an untuk motor atau Rp5.000an bagi mobil. Relatif murah untuk ukuran pantai yang indah dan bersih.

Lokasi parkir pun luas dan berada dekat dengan bibir pantai, sehingga turun dari kendaraan dapat langsung menapakkan kaki ke pasir putih yang terkadang berwarna merah ini. Jangan lupa memakai alas kaki nyaman demi mendapatkan pengalaman menyusuri pantai lebih maksimal.

Tempat Menginap di Sekitar Pantai

Teman Traveler yang tak cukup menikmati keindahan Pantai Pulau Merah dalam kurun waktu sehari, bisa bermalam di sekitar sini. Ada beberapa homestay maupun hotel dengan tarif ramah kantong, sekitar Rp100.000an per malam. Bila ingin merasakan suasana alam maksimal, Teman Traveler pun bisa berkemah di pantai.

Pesona Pantai Pulau Merah Banyuwangi

img_20191118_162731_3ks.jpg
Pesona Pantai Pulau Merah Banyuwangi (c) Laily Selviana/ Travelingyuk

Bukan hanya menyusuri pantai, Teman Traveler dapat melakukan sejumlah aktivitas seru lain. Sebut saja snorkeling menyaksikan keindahan bawah laut. Untuk harga sewa peralatan snorkeling di pantai ini pun tergolong ramah kantong. Di sinilah Teman Traveler dapat melihat langsung keanekaragaman biota laut dan karang di kedalaman lumayan dangkal.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi
Suasana Sunyi Pantai Pulau Merah (c) Laily Selviana/ Travelingyuk

Selain itu, pelancong juga dapat melihat betapa magisnya sunrise di Pantai Pulau Merah. Bayangkan saja bila berkemah di sini, lalu di pagi hari ketika membuka tenda langsung disambut indahnya pancaran matahari terbit. Belum lagi suara deburan ombak yang ikut menyapa saat Teman Traveler keluar dari tempat berkemah. Kalau ingin bersantai di sini juga bisa, cukup menyewa kursi pantai Rp25.000an per hari lalu saksikanlah hamparan pasir pantai sepanjang kira-kira 3 kilometer.

Pantai Pulau Merah Banyuwangi
Deburan Ombak (c) Laily Selviana/ Travelingyuk

Selain bersantai, Teman Traveler juga bisa berkeliling menikmati indahnya Pulau Merah sembari berjalan menuju bukit. Demi mencapai bukit harus menunggu air surut agar terbentuk daratan dan bisa melihat jalan lintas menuju ke bukit. Waktu yang tepat adalah sekitar jam 15.00. Dari sini, nikmatilah keindahan Pantai Pulau Merah dan sunset.

Kulineran di Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah Banyuwangi
Pantai Pulau Merah di Banyuwangi (c) Laily Selviana/ Travelingyuk

Merasa lapar saat berada di Pantai Pulau Merah? Tak perlu khawatir. Tinggal pilih hendak makan di warung mana. Kuliner khas Banyuwangi dapat ditemukan di sini. Seperti rujak soto, rujak bakso, rawon, dan berbagai makanan khas lainnya.

Menyenangkan memang menjelajahi Pantai Pulau Merah saat berwisata di Banyuwangi. Kebutuhan akan vitaminsea terpenuhi dan kulineran pun ada. Siap-siap ogah pulang dari sini, ya. Next

ramadan
Suasana di dalam kafe

9/11 Cafe & Concept Store, Tongkrongan Favorit Milenial Bali

Menelusuri Sejarah Museum Perbendaharaan Indonesia