in , ,

Pantai Pulau Panjang, Wisata Alam Indah Tersembunyi di Jepara

Udah murah, pemandangannya indah pula

Exif_JPEG_420

Di Jawa Tengah, khususnya Jepara tak hanya punya wisata sejarah. Tapi juga ada destinasi alam yang pemandangannya menakjubkan namanya adalah Pantai Pulau Panjang. Bagi yang penasaran dengan pantainya, bisa simak ulasan berikut.

Baca juga : The Beautiful and Spectacular Orchid Forest Cikole Lembang

Ada Keunikan di Pantai Satu Ini

pantai pulau panjang
Ada keunikan yang dimiliki (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Pantai satu ini mempunyai beberapa keunikan di dalamnya. Pertama, pasirnya yang memiliki warna putih bersih. Kemudian di bagian laut dangkalnya, Teman Traveler bisa melihat terumbu karang yang cantik. Selanjutnya, di sini terdapat hutan tropis dengan pohon-pohon yang tinggi serta ada juga semak-semak sebagai tempat burung-burung hidup dan berkembang biak.

Cara ke Pantai Pulau Panjang

pantai pulau panjang
Area dermaga (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Pantai Pulau Panjang tidak seperti tempat wisata pada umumnya yang terletak di pinggir jalan. Pantai satu ini terletak agak jauh dari daratan, sehingga harus menyeberang dulu untuk mencapainya. Nah, kalian bisa menyeberang dari Pantai Bandengan, Pantai Kartini atau Pantai Prawean.

Biaya Transportasi untuk Menuju Pantai

Spot pantai pulau panjang
Ada biaya transportasi untuk menyeberang (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Apabila kalian berasal dari Pantai Bandengan, biaya untuk naik perahu adalah Rp10 ribu per orangnya. Kemudian, kalian hanya diberi waktu satu jam untuk beraktivitas di Pantai Pulau Panjang. Ini dikarenakan, pada pantai tersebut tidak ada dermaga yang disediakan, sehingga perahu harus kembali ke tempat asalnya dengan ritme satu jam sekali.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Pantai panjang sore hari
Harga tiketnya sangat murah (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang ingin ke pantai ini bisa langsung meluncur ke daerah Ujungbatu I, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Untuk tiket masuknya sangat mudah untuk dijangkau nih Teman Traveler. Hanya lima ribu rupiah dan kalian bisa menikmati pemandangan indah di pantai tersebut.

Jadi, itulah sedikit informasi mengenai Pantai Pulau Panjang. Segera rencanakan untuk berlibur ke wisata Jepara ini, karena kalian pasti tidak akan menyesal. Ditunggu kedatangannya, ya. Next

ramadan
wisata jawa musim hujan

4 Wisata di Jawa yang Cocok Dikunjungi Saat Musim Hujan, Ada Kotamu?

Air Terjun Burung Walet, Wisata Tersembunyi di Balik Gua