in , ,

Air Terjun Burung Walet, Wisata Tersembunyi di Balik Gua

Aksesnya cukup menantang nih

Desa Tete Batu yang terletak di Kabupaten Lombok Timur memang populer dengan persawahannya. Tapi, ada satu hal yang tak banyak orang tahu kalau ada surga tersembunyi di sana. Namanya adalah Air Terjun Burung Walet. Penasaran bagaimana indahnya? Simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Oseng Mercon Tugu, Si Pedas Oleh-oleh Anyar dari Jogja

Asal Penamaan Air Terjun

air terjun burung walet
Ada asal mula penamaan (c) Rosita/Travelingyuk

Ketika mendengar namanya, tentu Teman Traveler bertanya-tanya, mengapa nama itu yang digunakan. Nah, menurut penduduk setempat, nama ini diberikan karena dulunya di sekitar air terjun banyak sekali burung walet yang membuat sarang di sana. Namun sayangnya, kini sudah jarang sekali ditemukan sarang atau bahkan burung waletnya sendiri.

Lokasinya Tersembunyi

Lokasinya tersembunyi (c) Rosita/Travelingyuk

Lokasi air terjun ini tersembunyi di balik gua yang berada di Desa Tete Batu. Gua ini cukup lebar dan gelap, sehingga diperlukan kehati-hatian selama menjelajahinya. Perjalanannya dimulai dengan menuruni anak tangga menuju sungai.

Selanjutnya kalian akan menemukan anak tangga kedua yang mengharuskan untuk melepas alas kaki. Ini dikarenakan supaya Teman Traveler bisa lebih bebas untuk melangkah tanpa khawatir terpeleset.
Sesampainya di lokasi, kalian akan dibuat takjub dengan air terjun yang membentuk sebuah kolam alami.

Belum Banyak Dikunjungi Wisatawan

air terjun burung walet
Belum banyak dikunjungi wisatawan (c) Rosita/Travelingyuk

Air terjun di Lombok ini masih belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Kemungkinan besar ini terjadi lantaran lokasinya yang sangat tersembunyi. Ditambah aksesnya yang agak susah untuk dijangkau. Tapi, tempat wisata tersebut sangat cocok bagi Teman Traveler yang suka dengan tantangan.

Begitulah sekelumit informasi mengenai Air Terjun Burung Walet yang ada di Lombok Timur. Ini kesempatan besar bagi Teman Traveler untuk menjelajah wisata di Lombok yang tersembyunyi. Jadi, kapan kalian ingin ke sini? Next

ramadan

Pantai Pulau Panjang, Wisata Alam Indah Tersembunyi di Jepara

Berburu Kuliner di Pasar Rejowinangun Magelang, Ada Apa Saja Ya?