in ,

11 Wisata Kawasan Pantai Selatan Pulau Flores, Surga Tersembunyi yang Cantiknya Bikin Lelah Jadi Beres

Wisata Kawasan Pantai Selatan Pulau Flores

Wisata kawasan pantai selatan Pulau Flores masih cukup tersembunyi. Padahal, kecantikannya luar biasa. Saat berkunjung ke sini, lelah-lelah di badan dan beban berat di pikiran, seketika dijamin beres. Penasaran apa saja pilihannya? Ini dia!

Baca juga : Pantai Padanggalak, Suguhan Pesona Unik Dekat Denpasar

Pantai Nangaroro

Pantai Nangaroro dengan Pesisir Banyak Batu via Instagram/ockhandtage

Pantai Nangaroro terletak di kecamatan yang posisinya ada di pesisir pantai selatan Flores. Ia cantik dan khas berkat batuan-batuan berukuran kecil dan berbentuk pipih di pesisirnya. Selain itu, airnya juga jernih. Ia lebih terlihat seperti sungai daripada pantai.

Gunung Api Ebulobo

Gunung Api Ebulobo via Instagram/epot_saputra

Secara administratif, Gunung Api Ebulobo berada di Kecamatan Mauponggo. Gunung ini menjadi salah satu destinasi favorit para pendaki, terutama mereka yang tinggal di Flores dan sekitarnya. Tinggi Gunung Ebulobo mencapai 2.124 mdpl. Sudah siap mendaki?

Pantai Ena Gera

Pantai Ena Gera via Instagram/wisata.nagekeo

Pantai Ena Gera lokasinya ada di kaki Gunung Api Ebulobo. Ia terletak di Mauponggo, Nagekeo. Ia cukup unik dibandingkan dengan pantai-pantai di kawasan ini. Keunikannya terlihat pada bagian pesisir yang berpasir, sementara pantai lain lebih banyak berbatu.

Gunung Inerie

Gunung Inerie via Instagram/yoyoijonk

Namanya memang belum terlalu terkenal seperti Rinjani atau Semeru. Tetapi, Gunung Inerie memiliki medan yang lebih sulit didaki. Inerie merupakan gunung berapi paling tinggi di Flores, yaitu mencapai 2.245 mdpl. Dari kejauhan, ia terlihat bagai Piramida raksasa.

Padang Mausui

Padang Sabana Mausui via Instagram/andri_yuni

Wisata kawasan pantai selatan Pulau Flores selanjutnya adalah Padang Sabana Mausui. Ia terletak di Perkampungan Mausui, Kelurahan Watunggene, Kota Komba, Manggarai Timur. Padang ini kerap digunakan warga sekitar untuk menggembala dan melepaskan hewan-hewan ternaknya, seperti kuda, kerbau dan sapi.

Pantai Nanga Rawa

Lanskap Pantai Nangarawa via Instagram/ivone_djemali

Satu lagi mutiara dari Manggarai Timur yang punya pesona luar biasa. Ia adalah Pantai Nanga Rawa. Garis pantainya memanjang hingga 50 Km; membentang dari Waemusur hingga Waewole. Pantai Nanga Rawa memiliki pasir putih yang cantik, ombak dan airnya juga jernih. Juara!

Pantai Cepi Watu

Pantai Cepi Watu via Instagram/apuilina

Manggarai Timur menyimpan banyak kecantikan. Setelah Pantai Nanga Rawa, kali ini Teman Traveler akan terpana dengan keindahan Pantai Cepi Watu. Pasir di pantai ini berwarna coklat. Ia terlihat apik berpadu dengan airnya yang jernih. Selain itu, gunung berapi di kejauhan jadi latar belakang yang luar biasa.

Pulau Mules

Pulau Mules yang Luar Biasa via Instagram/imabdulhakim

Pulau Mules memiliki luas sekitar 18.029 hektar. Selayaknya sebuah pulau, ia terdiri atas daratan dan lautan. Bukit batu yang menjulang tinggi, padang rumput serta pohon di sini tersaji dalam satu kata; menakjubkan! Pulau ini juga punya keindahan bawah laut yang tidak terbantahkan. Nggak percaya?

Kampung Todo

Kampung Todo yang Unik dan Cantik via Instagram/sharonlorisa

Kampung Todo adalah satu dari beberapa kampung adat di Flores. Menariknya, ia dikenal sebagai pusat peradaban Minangkabau. Penasaran, kan? Selain itu, ia juga menjadi kampung halaman dari para Raja-raja Manggarai. Luar biasa! Saat berkunjung ke sini, Teman Traveler akan dibuat takjub dengan bentuk bangunan yang seperti kerucut.

Wae Rebo

Wae Rebo yang Juga Terkenal ke Mancanegara via Instagram/pabloferndzz

Dijuluki sebagai desa tradisional paling indah di Indonesia, Wae Rebo memang pantas. Berada di atas ketinggian 1.200 mdpl, ia terlihat seperti surga di atas awan. Untuk sampai ke Wae Rebo, perjalanan yang ditempuh memang butuh perjuangan. Namun, sesampainya di wisata kawasan Pantai Selatan Pulau Flores ini, Teman Traveler akan dengan mudah jatuh hati.

Pantai Watuweri

Pantai Watu Weri via Instagram/dhina_rhmt

Pantai Watu Weri punya lanskap alam yang indahnya luar biasa. Batuan tebing di sini menjadi identitas yang membuat kecantikannya semakin tegas. Teman Traveler bisa duduk di sini sembari menikmati suasana yang tenang dan menenangkan.

Wisata kawasan pantai selatan Pulau Flores, nyatanya memiliki keindahan yang nggak kalah menakjubkan. Setuju, kan? Teman Traveler harus berkunjung ke sini sewaktu-waktu! Next

ramadan
Menikmati pesona Kawah Dempo

Menikmati Kemegahan Kawah Gunung Dempo di Atap Tertinggi Sumatera Selatan

Exploring Tulamben, One of Bali’s Best Underwater