in , ,

Pantai Sendiki, Jangan Ngaku Pecinta Pantai Kalau Belum ke Sini

Menikmati Eloknya Pemandangan di Pantai Sendiki

Pantai Sendiki Malang
Pantai Sendiki Malang (c) Annisa F/Travelingyuk

Teman Traveler suka main ke pantai? Jika kalian sedang liburan di Malang, ada banyak pilihan pantai cantik dengan hamparan pasir putih apik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Sendiki yang ada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Yuk, simak ulasan lengkap soal destinasi eksotis ini.

Baca juga : Tirta Gangga, Grafitasi Kerajaan Air Bali yang Eksotik

Akses Lumayan Sulit

Butuh waktu sekitar dua jam perjalanan dari Malang untuk menuju pantai ini. Aksesnya masih lumayan sulit, membutuhkan perjuangan ekstra. Kira-kira satu kilometer sebelum lokasi, Teman Traveler bakal melewati jalur berupa tanah bebatuan dan lapisan semen.

Namun jangan khawatir, semua perjuangan tersebut bakal terbayar lunas dengan pemandangan yang bakal Teman Traveler nikmati. Sepanjang perjalanan, tampak sawah dan pepohonan di sisi kiri dan kanan. Begitu sampai tujuan utama, kalian akan melihat betapa cantik dan uniknya Sendiki.

Masih Sangat Asri

pintu_masuk_pertama_pantai_eo1.jpg
Pintu masuk sebelum tangga (c) Annisa F/Travelingyuk

Pantai ini terbilang masih sepi pengunjung sehingga suasana terasa sangat asri dan bersih. Tiket masuknya sangat terjangkau yakni sebesar Rp10.000. Sementara untuk tarif parkirnya dipatok Rp5.000.

Untuk menuju kawasan pesisir pantai, Teman Traveler harus rela berjalan kaki sekitar 700 meter. Sebelum sampai tujuan utama, kalian bakal melihat beberapa warung yang sediakan makanan, persewaan alat-alat kemping, dan baju. Teman Traveler bisa beristirahat sejenak di warung-warung tersebut jika sudah merasa lelah atau lapar.

warung_di_sekitar_pintu_masuk_pertama_ZFm.jpg
Beberapa warung berjajar (c) Annissa F/Travelingyuk
suasana_pantai_sendiki_ovQ.jpg
Suasana di pantai (c) Annisa F/Travelingyuk

Kebersihan pantai ini memang dijaga ketat sesuai Sapta Pesona. Untuk menikmati keindahannya secara maksimal, Teman Traveler harus berjalan menuruni anak tangga hingga bibir pantai. Deburan ombak, pepohonan rindang, dan udara sejuk bakal menyambut kalian. Destinasi ini sangat cocok untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari atau sekadar menjauh dari hiruk-pikuk kota.

Banyak Spot Foto

spot_ayunan_BZc.jpg
Salah satu spot ayunan (c) Annisa F/Travelingyuk
gazebo_untuk_bersantai_is1.jpg
Gazebo untuk istirahat (c) Annisa F/Travelingyuk

Pantai Sendiki memiliki banyak spot foto yang bisa dijelajahi. Teman Traveler bisa berpose di salah satu ayunan yang dipasang di deretan pohon pinggir pantai. Kalian juga bisa berfoto ria sambil berlarian di atas hamparan pasir putih lembut. Jika sudah merasa lelah, ada beberapa gazebo yang bisa dimanfaatkan untuk bersantai maupun meletakkan barang bawaan.

Kemping Pinggir Pantai

camping_ground_59V.jpg
Bisa kemping di sini lho (c) Annisa F/Travelingyuk

Di sini Teman Traveler bisa mendirikan tenda dan bermalam untuk menikmati keindahan lingkungan pantai sedikit lebih lama. Suasananya pasti bakal makin seru jika bersama teman maupun sahabat. Pastinya bakal jadi pengalaman liburan yang berkesan banget.

Selain itu, ada deretan pohon rindang yang bisa dimanfaatkan untuk memasang hammock. Rasakan asyiknya sensasi bersantai sambil menikmati semilir angin dan belaian hangat sinar mentari.

pepohonan_dan_camping_ground_OGp.jpg
Pengunjung bersantai di atas hammock (c) Annisa F/Travelingyuk

Sendiki biasanya bakal ramai pengunjung memasuki akhir pekan. Kebanyakan wisatawan memang lebih suka berkemah saat malam minggu. Mereka biasanya bakal bermalam di tenda dan bangun pagi-pagi sekali untuk menikmati pemandangan sunrise.

Fasilitas Lengkap

rumah_pohon_DTa.jpg
Rumah pohon sekitar pantai (c) Annisa F/Travelingyuk

Fasilitas di sini bisa dibilang cukup lengkap. Teman Traveler akan menemukan mushola dan kamar mandi. Selain itu ada juga sejumlah warung makanan. Namun jika ingin lebih praktis, kalian bisa bawa bekal sendiri sebelum berangkat ke sini.

Soal keamanan, Teman Traveler tak perlu khawatir. Terdapat petugas khusus yang siap berjaga 24 jam di pos mereka masing-masing.

Ingin merasakan pengalaman menginap yang lebih nyaman? Total ada enam akomodasi model rumah yang bisa Teman Traveler sewa di sini. Tarifnya sekitar Rp150.000 per malam. Soal listrik jangan khawatir, semuanya sudah memanfaatkan panel tenaga surya untuk penerangan.

Nah, itulah sekilas ulasan mengenai Pantai Sendiki, destinasi dengan banyak keunikan yang membuatnya beda dari kebanyakan destinasi sejenis. Buat Teman Traveler yang berniat menjelajah wisata Malang, tempat ini bisa jadi alternatif. Jadi, kapan mau datang ke sini? Next

ramadan

Liburan Ala Melly Goeslaw, Ke Tempat Wisata Anti Baper

Taman Prestasi, Lokasi Teduh di Tengah Teriknya Surabaya