in ,

Pantai Syariah Banyuwangi, Begini Keseruan Ketika Menikmati Pantai Taksaling Ditemani Pasangan

Pantai Syariah Banyuwangi, Konsep Wisata Halal yang Takjauh dari Pantai Boom

Menikmati pantai bersama pasangan adalah sesuatu yang menyenangkan. Teman Traveler dapat berbagi kebahagiaan serta kekaguman pada salah satu kecantikan semesta secara bersama-sama. Namun, bagaimana jika ada aturan yang mengharuskan pengunjung pantai antara perempuan dan laki-laki dipisah? Begitu yang terjadi di Pantai Syariah Banyuwangi. Seperti apa kira-kira keseruannya? Simak artikel berikut ini yuk!

Baca juga : Wisata Hist di Bandung, Farm House Lembang yang Bikin Senang

1. Memisahkan antara Pengunjung Perempuan dan Laki-laki

Merupakan Destinasi Wisata Halal di Banyuwangi via Instagram/ chunnybee

Pantai Syariah Banyuwangi, berbeda dengan pantai mainstream di Indonesia yang tidak membatasi pengunjung atau menerapkan aturan terkait jenis kelamin. Di kawasan ini, pihak pengelola menerapkan aturan untuk memisahkan pengunjung perempuan dan lelaki. Jadi, Teman Traveler yang datang bersama pasangan, harap menaati dan mengikuti aturan yang sudah ada ya. Walau tidak bisa menikmatinya dengan pasangan, liburan ke sini tetap seru kok! Karena, suasana pantai berpasir hitam yang eksotisnya cukup tenang dan kekinian.

2. Berada di Bekas Kawasan Lokalisasi

Bekas Lokalisasi Diubah jadi Secantik Ini via Instagram/ goestantrina

Pantai Syariah berada di kawasan Pulau Santen. Secara administratif, Pulau Santen berada di Kelurahan Karangrejo. Dulu, kelurahan ini merupakan kawasan kumuh. Selain kumuh, di sekitar gerbang masuk pulau terdapat tempat prostitusi Pakem. Namun kini, kawasan tersebut sudah ditutup. Ia kemudian mulai ditata secara bertahap dan dioptimalkan menjadi objek wisata berkonsep halal.

3. Salah Satu Destinasi Wisata Halal di Banyuwangi

Pantai Syariah Banyuwangi Khusus Pengunjung Perempuan via Instagram/ banyuwangi_tourism

Pantai Syariah Banyuwangi yang berada di Pulau Santen, merupakan konsep wisata halal yang dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Pada peluncurannya di awal tahun 2017, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyampaikan bahwa konsep halal dikembangkan sebagai diferensiasi serta segmentasi pariwisata Banyuwangi terhadap daerah lain. Menurut penuturannya, konsep ini tidak hanya diperuntukkan bagi kaum muslim. Ini bukan soal SARA, melainkan soal segmentasi pasar, strategi pemasaran.

4. Lokasi dan Tiket Masuk

Khusus untuk Laki-laki, Tampilan Pantai Lebih Apa Adanya via Instagram/ dobskyrock

Teman Traveler penasaran untuk mengunjunginya? Silakan datang ke Pulau Santen. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Pantai Boom. Pengunjung hanya perlu menyebrangi jembatan kayu. Sesampainya di lokasi, Teman Traveler yang membawa pasangan harus berpisah ya. Pantai untuk wanita memiliki tampilan yang lebih mencolok karena dilengkapi dengan payung dan bag bean atau lay bag yang bisa disewa. Sementara itu, kawasan pantai bagi kaum laki-laki, tampilannya lebih sederhana. Lalu, berapa harga tiketnya? Cukup terjangkau, sekitar Rp 5 – 10 Ribu. Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan lebih dulu.

Tertarik untuk mengunjungi Pantai Syariah Banyuwangi? Ajak beberapa teman perempuan atau lelaki secara terpisah ya! Selamat menikmati keindahannya dengan cara yang unik! Next

ramadan
Wisata Religi Tuban

Wisata Religi di Tuban, Menilik Sejarah yang Mengagumkan

Mango sticky rice

Mango Sticky Rice di Surabaya, Sensasi Rasa Manis Gurih yang Bikin Nagih