in , ,

Pantai Tablolong, Wisata Bahari di Kupang dengan Berbagai Keunikan di Dalamnya

Ayo merapat kalau kalian berada di Kupang

Kupang ternyata memiliki banyak wisata pantai yang jarang dijamah. Salah satunya adalah Pantai Tablolong yang mempunyai daya tarik tersendiri di dalamnya. Supaya Teman Traveler tidak penasaran, bisa langsung simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Resto Serba Susu Lembang, Kemewahan Tak Terduga di Rest Area

Banyak Fasilitas yang Tersedia

Pantai Tablolong
Salah satu fasilitas pantai (c) Muhamad Jodisenobirowo/Travelingyuk

Pantai yang terletak di Kecamatan Kupang Barat ini mempunyai sejumlah fasilitas untuk para pengunjung. Seperti lopo-lopo atau gazebo yang bisa digunakan wisatawan untuk bersantai sambil melihat pemandangan pantai. Kemudian ada juga sarana bermain yakni ATV yang bisa disewa untuk menyusuri tepi pantai.

Di sekitar pantai juga terdapat warung makan yang menyediakan beragam menu, kamar ganti serta toilet. Apabila Teman Traveler ingin menginap, di sana juga ada beberapa penginapan dengan harga yang bervariasi.

Ada Rawa dan Pohon Cantigi yang Menarik Wisatawan

pantai tablolong
Lopo-lopo (c) Muhamad Jodisenobirowo/Travelingyuk

Tak jauh dari lokasi pantai terdapat sebuah rawa. Tempat satu ini tak terbengkalai begitu saja, karena rawa digunakan oleh masyarakat setempat sebagai kolam pembibitan ikan. Kemudian, yang tidak kalah menarik adalah Tablolong dihiasi oleh adanya Pohon Centigi (Pempis Acidula). Pohon ini tumbuh liar di sekitaran batuan karang yang ternyata banyak diburu pengunjung karena keunikannya.

Belum Ada Kendaraan Umum Menuju Pantai

pantai tablolong
Suasana pantai (c) Muhamad Jodisenobirowo/Travelingyuk

Untuk menuju pantai ini, Teman Traveler wajib membawa kendaraan sendiri. Ini dikarenakan belum tersedianya kendaraan umum dengan rute Kupang – Tablolong. Biasanya, wisatawan yang datang ke sini menggunakan kendaraan sewa. Untuk harga sewa mobil, biasanya dikenakan biaya sebesar Rp400 ribu per hari.

Akses Menuju Pulau Tablolong

20190510_160345_01_6EZ.jpg
Pemandangan sekitar pantai (c) Muhamad Jodisenobirowo/Travelingyuk

Dari pusat Kota Tenau, kalian lurus saja mengikuti jalan kemudian belok kiri. Setelah itu ikuti petunjuk jalan yang terdapat tulisan ke arah Tablolong. Nanti, Teman Traveler akan menemukan gerbang bertuliskan
“Selamat Datang di Kawasan Pantai Tablolong”. Pantainya terletak 500 meter dari gerbang.

Itulah gambaran dari Pantai Tablolong yang berada di Kupang. Tempatnya sangat indah, sehingga patut Teman Traveler kunjungi saat berkunjung ke salah satu kota di Nusa Tenggara Timur ini. Next

ramadan

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

sanksi adat perzinahan

4 Sanksi Adat Tentang Perzinahan di Indonesia, Salah Satunya Ditenggelamkan di Laut

5 Kuliner Street Food Terlegendaris di Indonesia