in , ,

Pantai Tak Berombak, Wisata Kuliner Maros yang Tak Boleh Dilewatkan

Kawasan Wisata Maros
Kawasan Wisata Maros

PTB (Pantai Tak Berombak) Untuk kamu yang berdomisili di kota Maros dan sekitarnya tentu sudah tidak asing lagi dengan Kawasan wisata kuliner yang satu ini. PTB alias Pantai Tak Berombak yang sudah ada sejak tahun 2011 lalu. Berlokasi di pusat kota Maros lebih lengkapnya di Jl. Jenderal Sudirman, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. 

Baca juga : Cara Cerdas Belanja Oleh-oleh, Simak Sebelum Menyesal

Kawasan Wisata kuliner ini telah lama menjadi idola kaum muda kota maros untuk menghabiskan waktunya. PTB beroperasi dari pukul 16:00 Wita sampai dengan pukul 02:00 Wita. Di tempat ini tersaji aneka ragam makanan dan minuman, mulai dari makanan khas Sulawesi seperti Coto Maros, Coto Makassar, Sup Konro, dan Aneka minuman seperti jus, Saraba hingga kue tradisional Jalangkote dan Putu cangkiri pun dapat kamu nikmati di tempat ini.

Pantai Tak Berombak (PTB). Fotografer oleh: Jene Monika Hukom

Bisa dibilang Pantai Tak Berombak atau PTB adalah surganya makanan di kota Maros. Tempat Kekinian Tidak hanya makanan atau minuman tradisional, di kawasan ini pun banyak terdapat cafe-cafe kekinian yang menyajikan menu-menu idola anak muda jaman sekarang. Dan buat kamu yang pecinta kopi, tenang, di sini juga banyak warkop-warkop yang keren kok. Dan pastinya harga menu-menu yang tersaji di tempat ini tidak menguras kantong. Mulai dari Rp. 10.000 saja kamu sudah bisa menikmati segelas Jus di tempat ini, tentu harga yang sangat bersahabat bukan?

Area Kuliner PTB. Fotografer: Jene Monika Hukom

Pusat wisata kuliner ini mirip dengan pusat kuliner yang ada di Pantai Losari Makassar. Bedanya, di tempat ini tidak terdapat pantai, melainkan sebuah Waduk (kolam buatan) yang dulunya digunakan sebagai tempat pemancingan. Meskipun berada di pusat kota dan tidak ada pantai, tetapi kondisi di PTB sangat bersih dan masih sangat alami, di tambah lagi meja-meja cafe yang berjejer mengeliling kolam, membuat suasana PTB seperti layaknya di pinggir pantai. Lokasi yang strategis Selain lokasi yang mudah di akses karena terletak di pusat kota, PTB dekat dengan Kantor Bupati Maros, dan juga Mesjid Al-Markaz Al Islami Maros. Disekitar PTB terdapat pula Taman kecil dan Hutan Kota yang biasa digunakan masyarakat untuk berolahraga di akhir pekan.

Fotografer oleh: Jene Monika Hukom

Meski terkenal dengan nama PTB alias Pantai Tak Berombak, banyak yang tidak tahu arti singkatan PTB yang sebenarnya, Warga Maros sendiri pun masih banyak yang keliru soal itu. Kawasan Wisata Kuliner PTB ini sebenarnya singkatan dari “Pelataran Terminal Baru” di mana sebelum di jadikan kawasan wisata, sekitaran PTB dulunya adalah kawasan terminal bus antar kota.

Taman Kota Turikale Kab. Maros. Fotografer oleh: Jene Monika Hukom

Nha mungkin itu saja sedikit penjelasan tentang kawasan wisata kuliner PTB di kota Maros, untuk kamu yang ingin berlibur ke Sulawesi Selatan, jangan lupa untuk singgah ke tempat ini, dijamin pasti kamu akan ketagihan, toh Indonesia memang terkenal dengan aneka kulinernya yang unik dan enak-enak. Jadi Ayo ke Maros !. Next

ramadan

Air Terjun Kedung Pedut, Kesegaran Tersembunyi di Barat Yogyakarta

Serunya Coban Jahe, Wisata Hits di Malang