in , ,

Pantai Tamban, Sudut Keindahan Istimewa di Selatan Malang

Surga Tropis yang Bakal Terus Kamu Rindukan

Pantai Tamban
Pantai Tamban (c) Tika Dessy/Travelingyuk

Buat para penggemar wisata pantai, Malang bisa jadi tempat luar biasa asyik untuk disambangi. Tak heran jika Kota Bunga kerap jadi destinasi impian bagi kebanyakan traveler. Nah, salah satu tempat yang pantang Teman Traveler lewatkan tak lain adalah Pantai Tamban. Seperti apa istimewanya? Yuk, simak ulasan berikut.

Baca juga : Masjid Baru di tol Cipularang, pas Untuk Tarawih Sepulang dari Bandung

Pesona Pantai Tamban

img_2425_01_97C.jpeg
Bermain pasir (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Tamban berada desa yang sama dengan Pantai Sendangbiru. Jaraknya kurang lebih 64 km dari pusat kota Malang. Buat Teman Traveler yang menumpang sepeda motor, kalian bakal butuh waktu kurang lebih dua jam perjalanan untuk menuju sini. Sementara jika bertolak dari Sendangbiru, hanya butuh waktu sekitar setengah jam.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang tampak begitu bersih, membentang sepanjang kurang lebih 1.500 meter. Di sekitarnya banyak karang indah bertebaran, menambah cantiknya pemandangan sekitar. Benar-benar memanjakan mata deh.

Sembari berjalan santai di sekitar pesisir, Teman Traveler bisa menikmati indahnya panorama laut lepas. Dari kejauhan juga bakal nampak Pulau Sempu yang eksotis. Tak hanya itu, di sekitar sini kalian juga akan menemukan bukit dan persawahan hijau nan menyejukkan mata.

Lokasi dan Rute

img_2375_01_laH.jpeg
Suasana menyejukkan mata (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Rute menuju Pantai Tamban cukup mudah dijangkau. Jika bertolak dari Malang, Teman Traveler bisa langsung arahkan kendaraan ke selatan menuju Turen. Setelah itu kalian bisa ambil jurusan menuju Pantai Sendangbiru. Begitu mencapai persimpangan, belok kiri untuk menuju Tamban.

Fasilitas Lengkap

img_2443_01_8KL.jpeg
Perbukitan dan sawah hijau (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Fasilitas di sekitar Tamban sudah cukup lengkap dan memadai. Di sini Teman Traveler akan menemukan deretan warung penjual makanan dan minuman. Menu yang bisa dipesan beragam, mulai dari ikan bakar, bakso, mie instan, dan masih banyak lagi.

Pengelola juga sudah menyediakan toilet dan WC umum yang cukup terjaga kebersihannya. Bagi Teman Traveler yang ingin bermalam, selain bisa mendirikan tenda kalian juga bisa sewa kamar di penginapan sekitar sini. Pilihannya beragam kok, mulai dari rumah kayu berkapasitas dua orang, hingga asrama yang sanggup menampung 6-10 orang.

Teman Traveler juga akan mendapat akses musholla serta lahan parkir luas. Agar liburan kalian makin seru, terdapat juga beberapa wahana seperti perahu wisata, serta persewaan ban untuk bermain air.

Harga Tiket Masuk

img_2336_01_Kkt.jpeg
Menikmati keindahan sekitar (c) Tikka Dessy/Travelingyuk

Masuk kawasan pantai ini Teman Traveler harus bayar tiket masuk seharga Rp6.000. Ongkos yang benar-benar terjangkau untuk menikmati keindahan di sekitar Tamban. Sangat layak dijadikan alternatif wisata murah buat kalian yang sedang menghabiskan liburan di Malang

Itulah sedikit ulasan mengenai Pantai Tamban, sebuah keindahan yang pantang dilewatkan di pesisir Malang. Jika Teman Traveler sedang merindukan liburan dengan atmosfer tropis, tak ada salahnya mampir ke sini ya. Next

ramadan

Pendopo Agung Trowulan, Wisata Sejarah yang Instagenic di Mojokerto

Panorama sunset di Sultan Adam

Sultan Adam Mandiangin, Indahnya Negeri Awan Banjarmasin