in , ,

Pantai Tanjung Kuako di Pulau Seram, Keindahan Pantai Berbatu dan Hamparan Lautan Biru

Keindahan Tanjung Kuako di Pulau Seram dengan Hamparan Lautan Biru

Menikmati Indahnya Matahari Terbenam via Instagram @haroldpattiasina

Kalau membahas wisata pantai di Maluku memang tidak ada habisnya. Apalagi banyaknya gugusan pulau-pulau di provinsi ini, seperti misalnya Pulau Seram yang memiliki keindahan Pantai Ora yang cukup populer. Namun tidak hanya Pantai Ora, pulau dengan adat yang kental ini memiliki Pantai Tanjung Kuako yang tidak kalah indah. Nah kalau penasaran yuk dibaca ulasan ini sampai akhir ya.

Baca juga : Cukup Sehari, Bisa Liburan Seru Keliling Setengah Pulau Bali

Pantai Berbatu yang Tak Tajam

Pantai Berbatu Nan Menawan via Instagram @mu_yoen

Pantai Tanjung Kuako berlokasi di pesisir selatan Pulau Seram, tepatnya di distrik Amahai, Maluku Tengah. Kalau Teman Traveler familiar dengan pasir pantai yang indah atau memiliki warna unik seperti pink maupun putih bersih, berbeda dengan pantai satu ini. Pantai Tanjung Kuako memang termasuk pantai berkarang dengan hamparan bebatuan kerikil hitam. Konon walau berbatu, kerikilnya tidak tajam malah bisa digunakan untuk alas tiduran.

Air Lautnya Dipercaya dapat Menyembuhkan Penyakit

Lautan Tanjung Kuako via Instagram @angry_harly

Walau berbatu namun justru itulah keunikannya, selain itu tidak bisa dipungkiri bahwa hamparan luas lautan Pantai Tanjung Kuako begitu indah. Berwarna hijau kebiruan serta air laut jernih yang seolah mengundang Teman Traveler untuk berenang. Penduduk setempat percaya jikalau air laut Pantai Tanjung Kuako dapat menyembuhkan penyakit luar maupun dalam.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Tanjung Kuako

Bersantai di Atas Hamparan Lautan Indah via Instagram @angry_harly

Pantai Tanjung Kuako biasanya dipenuhi pengungjung saat siang hari atau menjelang sore, terutama di hari libur. Memanfaatkan waktu senggang dengan bersantai di pinggir pantai, mengabadikan keindahan karang-karang di area pantai dengan jepretan kamera bersama pasangan. Ada pula yang berenang atau sekedar bermain air di bibir pantai. Teman Traveler juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut yang banyak terdapat karang indah dengan melakukan snorkeling. Apapun kegiatan yang dilakukan di Pantai Tanjung Kuako dijamin akan selalu dikenang.

Menikmati Sore Hari Sembari Menyaksikan Pesona Matahari Terbenam

Menikmati Indahnya Matahari Terbenam via Instagram @haroldpattiasina

Bagi penikmat senja, Pantai Tanjung Kuako adalah pilihan yang tepat untuk menyaksikan matahari terbenam. Momen tersebut semakin menyenangkan dengan terdengarnya kicauan burung-burung pantai. Sembari menikmati sunset, Teman Traveler juga bisa melihat Pulau Haruku dan Saparua di kejauhan. Sungguh menjadi sore yang sempurna.

Nah setelah membaca ulasan di atas, Teman Traveler bisa membayangkan kan betapa indahnya Pantai Tanjung Kuako. Teman Traveler sudah siap melipir ke salah satu pantai indah di Pulau Seram tersebut? Next

ramadan

Tempat yang Pas Buat Rafting di Jawa Timur, Saatnya Seru-seruan Bareng Teman

Keindahan Pulau Panjang Sumbawa yang Nggak Mungkin Ditolak

Selain Moyo Island, Ini Dia Pesona Pulau-pulau Kecil di Sumbawa yang Bikin Lupa Daratan