in ,

Selain Moyo Island, Ini Dia Pesona Pulau-pulau Kecil di Sumbawa yang Bikin Lupa Daratan

Pesona Pulau-pulau Kecil di Sumbawa yang Bikin Lupa Daratan

Keindahan Pulau Panjang Sumbawa yang Nggak Mungkin Ditolak
Keindahan Pulau Panjang Sumbawa yang Nggak Mungkin Ditolak

Akhir tahun ini, Teman Traveler mau ke mana kira-kira? Sumbawa? Nah, kebetulan! Selain Moyo Island atau Pulau Moyo yang namanya tidak asing lagi di kalangan traveler; baik dalam atau luar negeri, ada keindahan lain yang ditawarkan. Terdapat beberapa pulau kecil di Sumbawa yang luar biasa. Pesona gili-gili di sana, tidak kalah saing dan sanding, Teman Traveler. Berada di sini, dijamin bisa bikin lupa daratan. Nggak percaya? Ulasan berikut ini bisa menjelaskannya!

Baca juga : Serunya Kulineran Cumi di Jogja, 4 Tempat Ini Wajib Masuk List

1. Liang Island

Liang Island, Pesonanya Bikin Terpana
Liang Island, Pesonanya Bikin Terpana via Instagram/warawiriindonesia

Pulau kecil di Sumbawa dengan nama Liang Island, berada di bagian utara dari Sumbawa. Panjangnya hanya 9 Km dengan lebar 4 Km. Cukup kecil untuk ukuran sebuah pulau. Walau demikian, jangan ragukan yang bisa Liang Island berikan. Berada dan menjadi bagian dari Teluk Saleh, Pulau Liang punya air yang sangat jernih. Gradasi biru dan hijau, berjodoh dengan cantiknya langit dan udara yang masih asri. Bikin betah!

2. Ngali Island

Lanskap Pulau Ngali dari Atas
Lanskap Pulau Ngali dari Atas via Instagram/ers_ega

Moyo Island bukan satu-satunya yang bisa dikunjungi saat ke Sumbawa, Ngali Island bisa juga lho, Teman Traveler. Udara yang masih asri, jauh dari polusi kendaraan bermotor, bisa bantu melegakan dada yang sesak. Belum lagi air yang masih biru dan pasir putihnya. Teman Traveler yang mencintai senja, cahaya matahari terbenam di pulau ini sungguh balong atau cantik dalam bahasa Sumbawa.

3. Medang Island

Sunrise di Pulau Medang
Sunrise di Pulau Medang via Instagram/jose.picture

Satu lagi lokasi yang bisa Teman Traveler kunjungi saat berada di sini. Pulau kecil di Sumbawa yang satu ini, juga akan menawarkan kecantikannya.

Melihat sunrise di pinggiran pantainya yang cukup luas, ditemani sepoi angin dan debur ombak, rasanya apa lagi yang kurang? Bisa-bisa saat liburan ke Pulau Medang, jadi nggak mau pulang.

4. Pulau Panjang

Keindahan Pulau kecil di Sumbawa yang Nggak Mungkin Ditolak
Keindahan Pulau Panjang Sumbawa yang Nggak Mungkin Ditolak via Instagram/_adityaagung_p

Pulau lain yang nggak kalah luar biasa, sama-sama cantik dengan Pulau Moyo adalah Panjang Island. Daratan berpasir ini masih berada di Teluk Saleh. Air yang dimiliki Pulau Panjang Sumbawa masih sangat bersih. Pun dengan pasirnya. Duduk-duduk di sekitaran pulau, Teman Traveler bisa melihat dari jauh, pegunungan yang berderet, memamerkan keanggunannya.

Pulau kecil di Sumbawa, punya keindahan yang besar. Sungguh wajib dikunjungi dalam waktu dekat ini! Jarak antara Sumbawa dengan pulau-pulau di atas, terutama Pulau Panjang, bisa ditempuh dari kampung nelayan Teluk Santong. Waktu yang dihabiskan hanya 40 menit. Tetapi, semua akan terbayar lunas dengan keindahannya!

Gimana? Tertarik? Ditunggu ya! Mari main di gili bersama-sama! Next

ramadan

Pantai Tanjung Kuako di Pulau Seram, Keindahan Pantai Berbatu dan Hamparan Lautan Biru

Spot Wisata Instagenic di Tulungagung, Nggak Perlu Bingung Kalo Mau Photoshoot