in ,

10 Pulau Terbaik di Dunia, Tiga Pulau di Indonesia Kalahkan Maladewa

Indonesia Masuk dalam Daftar Pulau Terbaik di Dunia, Mana Saja Ya?

Berbagai macam keindahan dapat ditemukan di dunia. Mulai dari gunung, pantai, hingga laut. Pemandangan bawah laut serta keindahan pesisirnya juga menjadi alasan kenapa pantai dan laut banyak menarik pelancong. Sebuah situs traveling, Travel and Leisure, setiap tahun membuat daftar tempat-tempat terbaik. Berikut ini adalah 10 pantai terbaik di dunia. Indonesia berada di tiga peringkat teratas daftar ini.

Baca juga : Model Pertama yang Kenakan Burkini, Bikini Muslim untuk Cover Majalah Fashion, Bagaimana Rupanya?

1. Pulau Jawa dengan populasi 140 juta, membuat penampilan pertamanya di daftar ini. Memiliki beragam peninggalan budaya kuno, pemandangannya yang memesona, dan situs Warisan Dunia UNESCO seperti Candi Borobudur

Pulau Jawa berada di posisi teratas via shutterstock.com

2. Pulau Bali menjadi destinasi yang paling dilirik oleh wisatawan mancanegara. Berada di urutan kedua, pulau dewata memperoleh skor 94.06.

Pulau Bali menempati urutan kedua via shutterstock.com

3. Pulau yang berada di timur Pulau Bali ini memiliki keindahan yang luar biasa. Ada banyak tempat di Lombok masih belum tersentuh. Cocok untuk teman traveler yang ingin eksplor tempat baru.

Setelah Bali, Lombok menjadi pulau terindah di urutan ketiga via shutterstock.com

4. Maladewa memang memiliki keindahan yang luar biasa, pantai pasir putih yang menakjubkan serta habitat bawah lautnya menakjubkan. Menjadikan Maladewa sebagai destinasi liburan serta bulan madu adalah pilihan yang tepat.

Salah satu pulau di Maladewa via shutterstock.com

5. Pantai terbaik di dunia lainnya bisa dilihat di Waiheke. Merupakan pulau yang memiliki kebun anggur, zaitun dan pantai. Keindahan ini hanya berjarak 35 menit dengan feri dari pusat kota Auckland. Pantai ini mendapatkan skor 90.21.

Pulau Waiheke via shutterstock.com

6. Tidak ada yang lebih mengaggumkan di Palawan selain perairannya. Pulau-pulaunya yang menakjubkan belum terlalu padat oleh wisatawan. Wilayah Pulau Palawan memiliki pemandangan yang menyerupai atol di Maladewa.

Pulau Palawan, Filipina via shutterstock.com

7. Republik Mauritius merupakan sebuah negara kepulauan yang terletak di lepas pantai benua Afrika dan berada di Samudera Hindia. Tempat ini merupakan pulau vulkanik dengan laguna dan pantai yang dikelilingi pohon palem.

Pulau Mauritius via shutterstock.com

8. Daya tarik utama pulau ini adalah pantai pasir putih dan titik selam yang spektakuler. Di kawasan kotanya, Cebu memiliki bar, restoran-restoran yang baru muncul, dan fasilitas lainnya yang sedang berkembang.

Pulau Cebu via shutterstock.com

9. Páros merupakan sebuah pulau di Kepulauan Cyclades. Seluruh bangunan di desa ini bercat putih, gereja-gereja berkubah biru, pantai berpasir coklat, serta pelabuhan nelayan. Di tepinya juga dihiasi oleh bar dan kafe.

Pulau Paros Yunani via shutterstock.com

10. Pantai terbaik di dunia lainnya adalah Pulau Tasmania yang memiliki keindahan memukau. Pulau ini juga menjadi rumah untuk salah satu galeri seni paling menarik di dunia. Menemukan pantai di pulau ini bukanlah hal yang sulit. Bahkan beberapa pantainya terletak di kawasan pegunungan.

Lansekap Pulau Tasmania via shutterstock.com

Dengan banyaknya kepulauan yang dimiliki Indonesia, tak heran jika beberapa pulau di nusantara masuk dalam kategori terbaik di dunia. Sudah menjelajah sudut Indonesia bagian mana? Next

ramadan

Hotel Budget di Cirebon dengan Harga di Bawah 400 ribu!

Roti Ganda Khas Siantar

Roti Ganda, Kuliner Jumbo di Siantar yang Berusia Puluhan Tahun