in ,

Pantai Ujong Blang, Wisata Bahari Favorit Lhokseumawe

Menyimak Keindahan Pantai Ujong Blang di Lhokseumawe

Senja di Pantai Ujong Blang
Senja di Pantai Ujong Blang via Instagram zulhadi_jroh

Pantai adalah salah satu alternatif tempat terbaik untuk menghabiskan akhir pekan. Sembari duduk santai, sobat traveler bisa menikmati angin semilir yang begitu memanjakan. Bagi warga Lhokseumawe ada satu lokasi yang sudah lama jadi favorit yaitu Pantai Ujong Blang.

Baca juga : Mampir di Lor Sawah, Tempat Ngopi Bernuansa Tradisional Jawa

Pantai Ujong Blang termasuk destinasi wisata favorit di Lhokseumawe. Jalan menuju sana sangat mudah diakses dan di fasilitas di sekitarnya juga lumayan lengkap. Tak heran jika lokasi ini kerap dipadati pengunjung menjelang akhir pekan atau musim liburan.

Destinasi Rekreasi Favorit Warga

Salah seorang pengunjung di Ujong Blang
Salah seorang pengunjung di Ujong Blang via Instagram namirah_ulayya29

Bukan sesuatu yang mengejutkan jika Pantai Ujong Blang diklaim sebagai lokasi wisata favorit warga Lhokseumawe. Sebab letaknya sangat dekat dan mudah dijangkau. Dari pusat kota Lhokseumawe, hanya butuh perjalanan kurang lebih tiga kilometer untuk mencapai Banda Sakti, kecamatan tempat pantai cantik ini berada.

Ujong Blang sendiri bukan nama sembarangan. Ada makna khusus di balik dua suku kata tersebut. Berdasarkan dialek Aceh, kata ujong memiliki arti ujung, sementara kata blang memiliki kata sawah. Istilah ujong blang mungkin berkaitan dengan letak geografis pantai yang berada dekat kawasan persawahan di dekat Desa Banda Sakti.

Menikmati Angin Semilir

Pemandangan di sekitar Ujong Blang
Pemandangan di sekitar Ujong Blang via Instagram andry_androsz

Seperti pantai lain pada umumnya, Pantai Ujong Blang memiliki hamparan pasir putih indah. Deburan ombak demi ombak seolah tak lelah membasahi pinggirannya. Angin sepoi-sepoi perlahan berhembus, menimbulkan sensasi kesegaran yang khas.

Atmosfer tersebut bisa dinikmati para pengunjung Ujong Blang dengan cara beragam. Bermain-main di atas pasir sembari berlarian tentunya menyenangkan, bermain air di daerah pesisir, duduk santai sambil rebahan maupun tidur juga tak kalah oke. Pastinya bisa jadi salah satu cara asyik melepas penat di akhir pekan.

Surga Kuliner

Menikmati minuman segar di pinggir pantai
Menikmati minuman segar di pinggir pantai via Instagram khaira_abdullah

Pantai Ujong Blang juga bisa dibilang sebagai salah satu surga kuliner Lhokseumawe. Di sepanjang garis pantai berdiri sejumlah warung yang menawarkan menu kuliner khas Sumatra. Mulai dari rujak, mie Aceh, hingga berbagai macam seafood. Bermacam-macam camilan tradisional dan oleh-oleh juga dijajakan di sana.

Menyantap sajian seafood sambil menikmati suasana pinggir pantai bisa jadi salah satu kegiatan berlibur yang menyenangkan. Apalagi tampilan masakan di sekitar Ujong Blang rata-rata sangat menggugah selera. Nikmat sekali disantap di siang hari, di tengah panasnya udara pesisir khas pantai.

Berfoto-foto Ria

Pengunjung berfoto di sudut Ujong Blang
Pengunjung berfoto di sudut Ujong Blang via Instagram shabylsiregar

Liburan tentunya takkan lengkap jika tak diabadikan dalam foto cantik. Selain menjadi kenangan manis, juga bisa dimanfaatkan untuk menyemarakkan media sosial. Untungnya, ada beberapa titik menarik di Ujong Blang yang bisa dijadikan tempat berswafoto ria.

Ada sejumlah tempat yang memang sengaja disiapkan pengelola sebagai titik foto. Selain itu tumpukan pemecah gelombang di pesisir pantai juga bisa menjadi latar belakang foto yang tak kalah menarik.

Itulah tadi sekilas gambaran mengenai daya tarik dan keindahan Pantai Ujong Blang. Bagi sobat traveler yang mendambakan suasana rileks ala pesisir di akhir pekan, bisa coba datang ke sini jika kebetulan sedang berada di Lhokseumawe. Next

ramadan

Tekoff Coffee, Kafe Instagenic di Jogja yang Bikin Rindu Rumah

Soto Kesawan Udang Khas Medan

Soto Kesawan, Nikmatnya Soto Udang Khas Medan