in , ,

Pantai Wediawu, Wisata Bahari Lengkap di Sudut Malang

Menikmati Sudut Keindahan Pantai Wediawu di Pesisir Malang

Menikmati keindahan Bolu-bolu via Wediawu
Menikmati keindahan Bolu-bolu via Wediawu (c) Bayu Eka Novanta/Travelingyuk

Kabupaten Malang memiliki sederet pantai cantik yang membentang di sisi selatan. Semuanya suguhkan panorama mempesona dan punya kelebihan masing-masing. Salah satunya adalah Pantai Wediawu, destinasi di Tirtoyudho yang tawarkan beragam aktivitas menarik.

Baca juga : Liburan Seru di Bogor Bareng Temen Kampus, Mending ke Tempat Ini

1_img_0406_V37.JPG
Wisatawan berada di bibir Pantai Wediawu (c) Bayu/Travelingyuk

Tak hanya menikmati keindahan di sekitarnya, Teman Traveler juga bisa menyewa perahu nelayan dan berkeliling menjajal beragam aktivitas seru dekat Pantai Wediawu. Penasaran? Mari simak cerita saya selengkapnya berikut ini.

Mudah Dijangkau dari Malang

2_img_0416_fHN.JPG
Wisatawan bersiap menyebrangi lautan dengan perahu nelayan (c) Bayu/Travelingyuk

Untuk menuju Pantai Wediawu, Teman Traveler butuhkan waktu kurang lebih sekitar dua setengah jam dari Malang. Kalian bakal lakukan melewati jalur berliku dengan kontur naik turun. Namun tenang saja, sebelum sampai tujuan kalian bakal dimanjakan aneka pemandangan memikat, salah satunya hamparan perbukitan hijau nan memukau.

Menyebrang ke Pantai Lain

8_img_0538_Rr9.JPG
Menyebrang naik perahu (c) Bayu/Travelingyuk

Selain menyaksikan keindahan pantai, Teman Traveler juga bisa melihat para surfer beraksi di sekitar Wediawu. Gulungan ombak di sini memang cukup menantang bagi sejumlah peselancar.

Buat Teman Traveler yang menyukai tantangan, kalian bisa coba menyebrang ke pantai lain dengan menggunakan perahu. Kalian tinggal pilih, ingin menuju Bolu-bolu atau Banyu Anjlok. Perjalanan menuju dua tempat tersebut bakalan seru, lantaran kalian bakal menumpang perahu kecil dan rasakan sensasi diombang-ambing ombak laut selatan.

Namun Teman Traveler tak perlu terlalu khawatir. Perahu yang ditumpangi dikemudikan oleh nelayan sekitar. Mereka sudah cukup ahli dan mengenal kondisi medan. Penumpang juga akan diminta mengenakan pelampung sebelum kapal berangkat.

Mencari Ketenangan di Bolu-Bolu

pantai wediawu
Wisatawan di Pantai Bolu-bolu (c) Bayu/Travelingyuk

Setelah melewati perjalanan menggunakan perahu selama kurang lebih 30 menit, Teman Traveler akan sampai di Bolu-bolu. Pantai di Malang ini masih berada satu kecamatan dengan Wediawu, namun suasananya cenderung tenang dan sepi. Cocok buat kalian yang menyukai kesunyian.

5_img_0076_qIu.JPG
Wisatawan bersiap snorkeling (c) Bayu/Travelingyuk
4_img_0534_fay.JPG
Perjalanan menumpang perahu (c) Bayu/Travelingyuk

Tak hanya itu, bagi Teman Traveler yang menyukai aktivitas di alam terbuka, bisa mencoba lakukan snorkeling di sekitar sini. Perahu nantinya akan mengantar kalian ke spot khusus yang tawarkan panorama bawah laut memikat. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pesisir Bolu-bolu.

Banyu Anjlok yang Menawan

pantai wediawu
Air Terjun Banyu Anjlok (c) Bayu/Travelingyuk

Puas menyelam, Teman Traveler bisa lanjutkan perjalanan ke Pantai Banyu Anjlok. Lokasinya juga tidak terlalu jauh. Di sini kalian bisa saksikan air terjun yang berada di bibir pantai dan merasakan sensasi mandi dengan segarnya air tawar dari sumber alami.

pantai wediawu
Pemandangan dari atas air terjun (c) Bayu/Travelingyuk

Derasnya debit air deras di air terjun ini dijamin bakal ampuh membuat badan Teman Traveler segar seketika. Apalagi setelah terkena air laut yang biasanya membuat badan terasa lengket. Hampir semua wisatawan yang datang ke tempat bakal menyempatkan membasuh diri dan merasakan kesegaran sumber alami ini.

Kembali ke Wediawu

pantai wediawu
Perjalanan kembali ke Wediawu (c) Bayu/Travelingyuk

Banyu Anjlok sebenarnya juga bisa diakses lewat jalur darat menggunakan kendaraan roda dua. Namun medannya cukup sulit dan tidak disarankan kecuali Teman Traveler ditemani penduduk lokal.

Setelah puas menikmati keindahan dan kesegaran sumber air di sini, Teman Traveler musti buru-buru kembali ke Wediawu agar tidak sampai terjebak. Pasalnya cuaca di sini cenderung mendung menjelang sore.

Buat Teman Traveler yang hendak menyebrang dengan perahu, sebaiknya makan sekitar setengah jam sebelum berangkat agar perjalanan tetap terasa menyenangkan dan tak menyiksa badan. Bagaimana, tertarik mampir ke Pantai Wediawu? Jangan lupa mampir ke sini jika sedang menjelajah wisata Malang ya. Next

ramadan
Nasi Samin khas Rumah Makan Cairo

Rumah Makan Cairo Bangil, Nasi Samin-nya Top Banget

Kampung Cicak di Cirebon via via Twitter @VICE_ID

Kampung Cicak di Cirebon, Geli-geli Sumber Rezeki