in , , , ,

Laguna Alami di Pantai Wediombo Gunung Kidul yang Menakjubkan!

Pantai Wediombo, Spot Sunset Terbaik Gunung Kidul!

img_20190722_wa0028_resize_92_5ud.jpg
Indahnya Pemandangan (c) Atmakhati/Travelingyuk

Gunung Kidul merupakan sebuah kabupaten yang memiliki panorama pantai yang terkenal sangat indah dan memiliki pasir putih yang sangat mengagumkan. Terdapat banyak pantai yang recomended untuk di kunjungi oleh Teman Traveler karena memiliki sebuah gugusan batu karang yang begitu indah dan masih sangat alami. Salah Satunya Pantai Wediombo Gunung Kidul. Simak ulasannya berikut ini ya.

Baca juga : Jelajah Hits dan Instagramable Halong Bay Vietnam dengan Cruise

Sunset Orange Keemasan

img_20190722_wa0032_resize_73_EFL.jpg
Sunset Di Pantai Wediombo (c) Atmakhati/Travelingyuk

Pantai Wediombo tergolong deretan pantai yang populer di Gunung Kidul karena pantai ini memiliki panorama sunset yang sempurna. Menghadap langsung ke barat membuat pantai ini menjadi spot sunset yang sempurna. Pada bulan November sampai dengan bulan Mei, Teman Traveler dapat menyaksikan matahari yang tenggelam tepat di horizontal.

img_20190722_wa0025_resize_35_2Mr.jpg
Sunset Di Pantai Wediombo (c) Atmakhati/Travelingyuk

Sangat menarik bukan? Tentu saja keindahan Sunset Berwarna Orange keemasan yang berjajaran dengan gumpalan-gumpalan awan putih ini memantulkan warna air laut menjadi biru kelabu. Pemandangan yang sangat istimewa!

Ombak yang Tinggi

img_20190722_wa0016_resize_7_hZU.jpg
Ombak Di Pantai Wediombo (c) Atmakhati/Travelingyuk

Pantai Wediombo memiliki makna yang jika diartikan dalam bahasa jawa memiliki arti pantai pasir yang luas. Oleh karena itu, namanya ini membuat tidak sedikit pengunjung yang berpikiran bahwa pantai Wediombo ini memiliki pasir yang luas, akan tetapi pada kenyataanya wisata ini tidak memilikinya. Pantai Wediombo ini di dominasi dengan batu karang dan pasir putih yang tidak begitu luas.

img_20190722_wa0024_resize_77_xVw.jpg
Ombak Di Pantai Wediombo (c) Atmakhati/Travelingyuk

Di sebelah barat dan timur terdapat bukit-bukit bebatuan karang. Bebatuan karang ini bahkan membentuk sebuah kolam renang alami seperti laguna dipinggir pantai yang membuatnya sangat menarik. Gelombang air laut di Pantai Wediombo ini tergolong sangat besar dan tinggi, tetapi tidak perlu kawatir karena terdapat bukit-bukit batu karang yang akan menahan amukan ombak ini.

Spot Foto Menarik

img_20190722_wa0014_resize_68_94l.jpg
Spot Foto Di Pantai Wediombo (c) Atmakhati/Travelingyuk

Bukit bebatuan karang di Pantai Wediombo ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Kolam alami dengan airnya yang jernih dan bersih membuat siapapun betah berendam berlama-lamaan di pantai ini. Tidak hanya itu, spot ini juga menjadi tempat foto favorit untuk mengambil gambar atau selfie.

img_20190722_wa0013_resize_95_M2t.jpg
Spot Foto Di Pantai Wediombo (c) Atmakhati/Travelingyuk

Sarana prasarana pun tergolong cukup lengkap, seperti toilet, lahan parkir yang luas, tempat ibadah, dan banyaknya warung aneka makanan dari olahan sumber laut, seperti kepiting, udang, dan masih banyak ikan laut lainnya. Pantai wediombo Gunung Kidul ini dapat di jadikan pilihan bagi Teman Traveler yang ingin menghabiskan waktu seharian bersama teman-teman maupun keluarga.

Rute menuju Lokasi

img_20190722_wa0017_resize_44_f2m.jpg
Pantai Wediombo (c) Atmakhati/Travelingyuk

Pantai Wediombo ini terletak di Kelurahan Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai Wediombo ini memang agak jauh dari pantai-pantai di Gunung Kidul yang lain seperti Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Indrayanti dan Pantai Krakal. Namun, rute menuju lokasinya tergolong cukup mudah. Jika berangkat dari Kota Yogyakarta, Teman Traveler bisa langsung mengambil ke arah Jalan Wonosari.

Kemudian menuju ke arah Kota Wonosari, kemudian berjalan ke arah timur melewati pasar wonosari, hingga bertemu pertigaan setelah pasar kemudian mengambil Jalur Pantai Baron, sekitar 10 kilometer dari pertigaan tadi kemudian Teman Traveler akan bertemu dengan sebuah pertigaan yang menunjukkan arah Pantai Wediombo dan Pantai Indrayanti.

Kemudian, dari pertigaan tadi dilanjutkan menuju arah Pantai Indrayanti kurang lebih sejauh 15 kilometer, hingga bertemu dengan pasar Jepitu terdapat pertigaan lagi, ambilah arah ke kanan kurang lebih 5 kilometer, Teman Traveler akan sampai di Pantai Wediombo. Teman Traveler tinggal mengikuti arah penunjuk jalan karena sepanjang perjalanan banyak terdapat petunjuk jalan. Yuk berlibur ke sini setelah pandemi virus corona berakhir. Stay safe!  Next

ramadan

Kolam Renang Terdalam Se-Asia Tenggara, Ada di Jakarta Loh!

Yamarimari Kafe, Tempat Nongkrong Asik dengan Sajian Kuliner Jepang yang Menarik