in ,

Berwisata di Parepare, Kota Kelahiran Presiden ke-3 Indonesia

4 Destinasi Wisata di Kabupaten Parepare

Kebun Raya Jompie [image source]

Parepare merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Sulawesi Selatan. Daerah ini terkenal sebagai tempat lahirnya B.J. Habibie, presiden ke-3 Republik Indonesia. Namun, apa saja destinasi wisata yang bisa dikunjungi selama di sini? Travelingyuk sudah mengumpulkan 4 tujuan liburan asyik untuk kamu. Catat ya!

Baca juga : Gunung Sumbing si Gagah yang Sangat Mempesona

1. Monumen Cinta Habibie Ainun, Objek Wisata yang Romantis

Monumen Habibie Ainun [image source]
Monumen yang diresmikan pada tanggal 12 Mei 2015 ini merupakan kado ulang tahun pernikahan kepada B.J. Habibie dari Kabupaten Parepare. Objek wisata tersebut dibangun sebagai bentuk apresiasi terhadap cinta Presiden ke-3 Indonesia ini kepada istrinya, (Alm.) Ibu Ainun. Kepadatan pengunjung biasanya dimulai pada sore hari untuk mengabadikan momen bersama pasangannya. Romantis, kan?

Mengabadikan momen pasangan [image source]

2. Pantai Tonrangeng, Eksotisme Bawah Laut yang Memesona

Pantai Torangeng [image source]
Letaknya di pesisir Pulau Sulawesi membuat Parepare juga menyimpan eksotisme bawah laut yang tak kalah menarik. Pantai Tonrangeng dihiasi oleh pasir putih cantik serta susunan terumbu karang yang mempesona. Aktivitas snorkeling wajib kamu lakukan saat berada di sini. Objek wisata ini terletak di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat.

Keindahan bawah laut Pantai Torangeng [image source]

3. Pantai Lumpue, Kebanggaan Kabupaten Parepare

Pantai Lumpue [image source]
Setibanya di Pantai Lumpue, pengunjung akan disambut dengan panorama pasir putih dan bukit hijau di sekelilingnya. Pantai ini sering menjadi tempat berlabuhnya kapal nelayan, jadi tak heran jika terdapat banyak perahu di sini. Air laut yang jernih dan ombak yang relatif tenang membuat tempat ini cocok untuk berenang. Terletak di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat.

Sunset di Pantai Lumpue [image source]

4. Kebun Raya Jompie, Tak Kalah dengan Bogor

Kebun Raya Jompie [image source]
Hutan dengan luas 13,5 hektar ini menyimpan banyak keragaman hayati dan sering menjadi pusat penelitian tumbuhan tropis di Sulawesi. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang, tempat beristirahat, camping ground, dan lainnya. Kebun Raya Jompie terletak di Kelurahan Bumi Harapan, berjarak sekitar 3,5 kilometer dari pusat Parepare.

Keindahan flora di Kebun Raya Jompie [image source]
Keempat destinasi wisata Parepare ini dijamin akan membuat kamu terpukau. Jadi, tidak ada salahnya untuk menyisihkan waktu berkunjung ke sini. Ayo jalan-jalan! Next

ramadan

Padang Mengatas, Peternakan dan Savana di Payakumbuh ala New Zealand

Suguhan Kopi Toraja di Kedai Ini Bisa Bikin Kamu Melek Seharian