in ,

Suguhan Kopi Toraja di Kedai Ini Bisa Bikin Kamu Melek Seharian

5 Rekomendasi Kedai Kopi di Makassar

Dijamin bikin ketagihan

Indonesia memiliki banyak daerah dengan produksi biji kopi terbaik. Salah satunya adalah Toraja yang tak pernah lepas dari posisi 10 besar dunia. Sudah pernah mencoba racikannya? Kalau belum, cobalah untuk berkunjung ke Makassar. Di sini kamu bisa merasakan citarasa terbaik dari 5 coffee shop rekomendasi Travelingyuk. Simak artikel di bawah ini ya!

Baca juga : Kafe Korea di Malang, Bergaya ala Drama Kesayangan

1. Kopi Api

Kopi Api [image source]
Tempat ini selalu menjadi destinasi anak muda untuk menghabiskan malam harinya. Sebab, racikan kopi dari tangan para barista-nya tak bisa dianggap remeh. Bahkan, hasil buatannya pun bisa disandingkan dengan berbagai coffee shop terbaik di Jakarta. Kopi Api terletak di Kompleks Pasar Segar Panakukkang.

Racikan barista handal [image source]

2. Kopiteori

Kopiteori [image source]
Racikan terbaik juga bisa dinikmati di Kopiteori yang terletak di Jalan Beruang Raya No. 20. Bangunan kecil nan minimalis ini seolah tak bisa lagi menampung para pengunjung tiap malamnya. Selain itu, kamu juga bisa berdiskusi banyak hal mengenai kopi bersama barista-nya. Soal rasa dijamin enak!

Dijamin bikin ketagihan [image source]

3. Kopi Ujung

Kopi Ujung [image source]
Kopi Ujung yang terletak di kawasan perbelanjaan Somba Opu juga wajib kamu kunjungi. Tempat ini dimiliki oleh John Chendra, seorang Grader berlisensi internasional dan sering menjadi juri di perlombaan barista. Otomatis suguhannya tak bisa disepelekan. Selain itu, di sini tersedia berbagai peralatan maupun biji kopi dari berbagai daerah.

Ngopi di Kopi Ujung [image source]

4. Coffeetalist

Coffeetalist [image source]
Salah satu coffee shop yang sedang digandrungi oleh anak muda adalah Coffeetalist. Uniknya, namanya diambil dari merek baju hasil buatan pemiliknya. Tempat ini menyuguhkan interior minimalis dengan ornamen kayu yang indah. Rasa suguhannya pun dijamin bikin ketagihan. Jika ingin mencoba, kamu bisa ke Jalan Hertasning No. 23.

Racikannya bikin terlena [image source]

5. Double Shot

Double Shot [image source]
Suguhan kedai kecil berkapasitas 20 orang ini juga wajib dikunjungi saat di Makassar. Tempat ini juga menjual biji kopi kemasan yang telah disangrai. Keunikan lainnya adalah hiasan foto serta karya lukis para pengunjung di sekitar bar. Mau ikut berpartisipasi menempelkan gambar kamu? Datang saja ke Jalan Bali No. 6.

Suguhan di Double Shot [image source]
Itulah beberapa coffee shop yang bisa kamu kunjungi untuk merasakan citarasa kopi toraja. Kualitas racikannya tak perlu diragukan lagi. Tunggu apa lagi? Yuk berangkat ke Makassar! Next

ramadan

Berwisata di Parepare, Kota Kelahiran Presiden ke-3 Indonesia

Bakso Sumsum Paling Enak, Sudah Coba Semua?