in , , ,

Mengenal Parkipelago, Pulau Kayu Sekaligus Ruang Publik Unik di Denmark

Tempat yang pas untuk menyegarkan pikiran dan hilangkan stres ya Parkipelago jawabannya!

Setiap negara pasti memiliki berbagai tempat unik yang kerap menarik perhatian wisatawan. Begitu pula dengan Denmark, Negara yang satu ini punya ruang publik menarik yang tidak kalah indah dengan ruang publik di negara yang lain. Wisata yang satu ini cenderung unik dan sangat langka. Tempat ini disebut sebagai Parkipelago!

Baca juga : Masjid Cantik di Jeddah ini Terapung di Tengah Laut

Ruang Publik Terbuka

Parkipelago Denmark via Instagram @ivanzhi_design

Parkipelago merupakan are publik yang bisa Teman Traveler jumpai ketika berkunjung maupun berlibur ke Denmark. Mempunyai area perairan dengan daratan yang cukup padat membuat Marshall Blecher yang merupakan Arsitek Australia dan Magnus Maarbjerk dari Studio Desain Denmark Fokstrot merancang dan membuat area publik tersebut.

Menarik Minat Wisatawan Berkunjung

Area Publik via Instagram @revista_goals

Tempat ini merupakan prototype proyek kepualauan Copenhagen. Selain itu, Parkipelago juga merupakan sebuah ‘taman’ terapung ditengah pelabuhan. Satu pulau kayu kecil berisikan satu pohon limau ditengahnya. Pemandangan unik inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke area pelabuhan.

Spot Instagenic Memanjakan Mata

Spot Instagenic via Instagram @alledecoritalia

Tidak hanya unik, wisata ini juga menawarkan spot instagenic sekaligus unik karena memang belum ada ditempat lainnya. Menyuguhkan pemandangan perkotaan yang jauh dengan berbagai perahu yang bersandar di pelabuhan membuat pemandangan ini sangat pas diabadikan dalam bidikan kamera Teman Traveler.

Akses Hanya dengan Perahu

Pemandangan Area Perkotaan via Instagram @pasion_to_action_hk

Ruang publik terapung ini ditempatkan pada beberapa spot industri lama khususnya pelabuhan yang kini sudah banyak terlupakan maupun kurang termanfaatkan dengan baik. Pemandangan ini tenti menarik banyak mata yang ingin menyinggahkan kapal mereka di sini.

Salah satu wujud nyata kreativitas ini patut diacungi jempol bukan? Sajikan pemandangan menarik di spot yang unik menjadi salah satu andalan Parkipelago. Yuk taklukkan tempat iconic ini saat pandemi virus corona telah berakhir nanti. Stay safe! Next

ramadan

Wall’s Strawberry Cheesecake, Es Krim Langka dengan Rasa Asam Manis Menggoda!

Pinggan Bali, Desa Atas Awan yang Dingin dan Menawan!