in , , , , , ,

Berwisata Pasar Apung hingga Keliling Bendungan di Kecopokan

Wisata Pasar Apung juga Terdapat di Kabupaten Makang yang Kini Telah Menjadi Objek Wisata

Wisatawan saat berbelanja di Pasar Apung (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Satu lagi destinasi wisata di Kabupaten Malang yang bisa menjadi jujukan Teman Traveler ketika berlibur yakni Pasar Apung yang terletak di kawasan Bendungan Sutami, Kecopokan, Desa Senggreng, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang. Wisata ini juga baru saja diresmikan oleh Bapak Sanusi, Bupati Malang. Jadi, bila berkunjung ke tempat ini, bisa Teman Traveler menjadi orang pertama yang menikmati wisata alam yang berpadu dengan nuansa tradisional ini.

Baca juga : 4 Tips Ampuh Agar Tak Kalap Saat Belanja di Duty Free Shop

Aneka kuliner hingga souvenir dijajakan di Pasar Apung (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Wisata ini pertama kali dibuka dengan tajuk Festival Pasar Apung. Selayaknya pasar, lokasi ini terdapat banyak orang yang menjajakan dagangnnya. Terdapat kuliner, buah, hingga souvenir yang dijual di wisata ini. Lokasinya berada di titik penyebrangan kapal yaitu kawasan Bendungan Sutami. Pedagang menjajakan barang dagangannya diatas perahu kecil atau getek. Sanusi mengatakan bahwa wisata ini merupakan bentuk ekonomi murni dari keberadaan kerambah apung yang ada di Rowo Klampok.

Tansportasi Kapal Juga Tersedia di Pasar Apung (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Selain pedagang, Teman Traveler juga bisa mencoba transportasi kapal yang ada di kawasan Pasar Apung. Dengan kapal ini, Teman Traveler akan dibawa berkeliling Bendungan Sutami sambil menikmati pemandangan bentangan rawa yang luas. Di beberapa lokasi terdapat juga kerambah apung yang digunakan warga sekitar untuk membudidayakan ikan. Selain kapal berukuran besar, di sini juga tersedia getek yang bisa dikendarai dengan dayung.

Transportasi Kapal Pengangkut Kendaraan (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Tidak hanya untuk transportasi orang, kapal-kapal tersebut juga digunakan untuk mengangkut kendaraan sepeda motor. Transportasi ini digunakan masyarakat sekitar yang ingin menuju ke desa seberang tanpa harus melewati rute yang lebih jauh. Warga pun bisa duduk bersantai sembari menikmati pemandangan dan sesekali melihat kendaraan mereka. 

Lalu Lalang Kapal di Bendungan Sutami (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Lalu lalang kapal di kawasan Bendungan Sutami sudah menjadi pemandangan biasa ketika Teman Traveler berkunjung ke sini karena hampir setiap jam kapal-kapal ini membawa penumpang dari seberang desa dan sebaliknya. Selain itu, juga ada kapal yang membawa wisatawan berkeliling bendungan. 

Wisatawan Menaiki Speed Boat di Kawasan Pasar Apung (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Selain dengan kapal, Teman Traveler juga bisa menikmati pemandangan dengan menaiki speed boat yang telah disediakan. Setiap speed boat akan ada pemandu yang akan mengajak Teman Traveler berkeliling. Speed boat ini juga dilengkapi dengan jaket pelampung untuk keamanan penumpang.

Warga Memancing di Kawasan Bendungan Sutami (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Di kawasan ini, Teman Traveler juga bisa melakukan aktivitas lain. Salah satunya memancing. Namun, lokasi memancing ini hanya bisa dilakukan diluar batas tempat budidaya ikan milik warga sekitar.

Suasana di kawasan Bendungan Sutami (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Lokasi ini juga cocok bagi Teman Traveler yang sedang mencari tempat untuk menenangkan diri atau sekedar melepas penat dari hiruk pikuk kota. Tempatnya yang menjorok dan jauh dari kawasan perkampungan, membuat bendungan ini cukup sepi. Bagaimana, apakah Teman Traveler tertarik untuk berkunjung ke sini? Jangan lewatkan wisata satu ini ya. Next

ramadan

Bureau Coffee & Dine, Tempat Nongkrong Tema Industrial di Malang

Bakso Gulung Bondowoso

Ada Bakso Istimewa, Ini 5 Kuliner Nikmat dan Ramah Kantong di Bondowoso