in ,

Cantiknya Pasar Gede Solo Merayakan Imlek, Ratusan Lampion Jadi Spot Instagenic!

Pasar Gede Solo Merayakan Imlek

Pasar Gede Solo kerap bersolek menjelang perayaan Imlek. Kebiasaan ini sudah berlangsung dari tahun ke tahun. Ribuan lampion akan menghiasi sebagian besar kawasan pasar, mulai area pertokoan hingga jalan di sekitarnya. Lalu seperti apa kecantikan lampion di Pasar Gede tahun ini? Berikut ulasannya!

Baca juga : Gempa Lombok Hingga 7,0 SR, Guncangannya Sampai Ke Bali, Ini Foto-foto Kerusakannya

1. Dipenuhi Ribuan Lampion

Lampion Mengitari Tugu di Solo via Instagram/ bayuwicaksono15

Sebagai salah satu pusat perayaan Imlek sekaligus jantung kawasan pecinan Solo, Pasar Gede tidak pernah absen menambah kemeriahan Tahun Baru China. Tahun ini sudah ada 5.000 lampion dipasang menghiasi kawasan Pasar Gede.

Warga Berbagai Usia Antusias Menyaksikan Lampion-lampion Cantik di Pasar Gede via Instagram/ excozuxx

Ribuan lampion berwarna merah tersebut sudah terpasang sejak 3 Januari 2019 lalu. Selain lampion berukuran standar, di kawasan juga terdapat satu lampion berbentuk Babi dengan ukuran besar. Meneruskan tradisi tahun sebelumnya, tahun ini Pasar Gede Solo merayakan Imlek dengan kemeriahan yang tak kalah seru.

2. Dinyalakan Satu Bulan Penuh

Lampion Warna-Warni Akan Dinyalakan Satu Bulan via Instagram/ excozuxx

Lampion yang jumlahnya ribuan tersebut terpasang di beberapa titik. Rangkaiannya membentang dari Jl Jenderal Sudirman di depan Benteng Vastenburg, Titik Nol Kilometer di depan Balaikota Surakarta, hingga ke arah timur di sekitar Pasar Gede.

Perayaan Imlek di Pasar Gede Solo via Instagram/ gregoriusasm

Lampion-lampion cantik ini bakal dinyalakan selama sebulan penuh, mulai 28 Januari hingga 28 Februari 2019. Teman Traveler bisa menyaksikan keindahannya sejak pukul 18.00. Selain beberapa kawasan yang disebutkan sebelumnya, rangkaian lampion juga dipasang melintasi Sungai Pepe.

3. Spot Foto Instagenic

Berfoto di Antara Lampion via Instagram/ nangyul22

Meriahnya perayaan imlek di Pasar Gede Solo jadi agenda menyenangkan tersendiri warga Kota Batik. Setiap tahun kawasan ini selalu dipadati pengunjung. Cantiknya sinar temaram lampu-lampu lampion berwarna merah, menjadi pemandangan yang sungguh instagenic. Tidak sedikit yang memanfaatkannya untuk berfoto!

Wisata Perahu di Kali Pepe pada Perayaan Imlek Tahun Lalu via Instagram/ soloindonesia

Puas berfoto di sekitar Pasar Gede Solo, Teman Traveler juga bisa mencoba naik perahu wisata di Sungai Pepe. Perahu ini akan mulai beroperasi sampai 5 Februari 2019.

Kali Pepe Tahun 2019 Ikut Meramaikan Imlek via Instagram/ pariwisatasolo

Dengan tiket sebesar Rp10 ribu, pengunjung bisa menyusuri Sungai Pepe sambil mengagumi cantiknya deretan lampion di malam hari. Perayaan Imlek di Solo tahun ini benar-benar nggak boleh dilewatkan!

4. Agenda Tahunan

Perayaan Imlek Tahun Lalu di Pasar Gede Solo via Instagram/ joeluluk

Kemeriahan Imlek di Pasar Gede Solo merupakan agenda tahunan. Selain kehadiran ribuan lampion, kawasan ini biasanya juga akan diramaikan pertunjukan barongsai, serta Grebeg Sudiro yang khas. Menjelang Perayaan Imlek, Solo dijamin bakal dipadati wisatawan.

Gegap gempita Tahun Baru China di Pasar Gede Solo selalu berhasil menarik perhatian banyak mata. Teman Traveler juga tertarik kan? Jadi tunggu apa lagi, segera susun agenda berkunjung ke Kota Batik. Keburu waktunya habis lho. Tak lupa, selamat merayakan Imlek. Next

ramadan

Bidik Rekor MURI, Serunya Festival Perang Air 2019 Kepulauan Meranti Pantang Dilewatkan!

Trizara Resort. via Instagram/

The Most Colorful and Instagrammable Resorts in Lembang, Bandung