in , ,

Peachy Coffee, Asyiknya Nugas Sembari Menanti Sunset

Santai Sore Ditemani Indahnya Mentari di Peachy Coffee

Suasana di Peachy Coffee
Suasana di Peachy Coffee (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Teman Traveler pernah bayangkan betapa syahdunya mengerjakan tugas di sebuah kafe, kemudian menutup hari sambil menikmati indahnya sunset? Sensasi tersebut bisa kalian rasakan di Peachy Coffee and Work Space.

Baca juga : Liburan Berakhir Duka, Traveler Ini Meninggal Dunia Setelah Turun dari Puncak Mahameru

Kafe di Jogja ini tak hanya tawarkan tempat nyaman dan atmosfer tenang, namun juga spot bagus untuk mengagumi indahnya mentari kala tenggelam di balik cakrawala. Yuk, simak cerita saya selengkapnya saat berada di Peachy Coffee and Work Space.

Berada di Kawasan Malioboro

tyimg_1041_ISb.JPG
Area indoor kafe (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Peachy beralamat di Jalan Taman Siswa no. 108 C. Tempatnya masih berada di pusat kota, sangat mudah diakses menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Jika Teman Traveler berangkat dari Malioboro, kalian hanya perlu menempuh perjalanan sejauh kurang lebih tiga kilometer untuk menuju sini. Buat yang berada di sekitaran Taman Siswa, cukup berjalan kaki saja.

tyimg_1042_S8i.JPG
Area outdoor di lantai satu (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Beberapa teman saya sempat terkecoh karena tempatnya sedikit masuk ke jalan kecil. Namun begitu masuk, Teman Traveler akan dibuat takjub dengan interiornya. Hampir tiap sudut Peachy nampak edgy dan bisa
jadi opsi bagus untuk tempat hangout maupun mengerjakan tugas. Atmosfernya benar-benar nyaman, bakal bikin kalian betah berlama-lama.

Area Rooftop Bikin Beda

peachy coffee
Suasana di area rooftop (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Awalnya saya tak sengaja menemukan Peachy ketika sedang jalan-jalan di sekitaran Taman Siswa. Awalnya saya tak merasakan ada perbedaan dibanding kedai kopi kekinian pada umumnya, sampai kemudian saya mendapati bahwa mereka memiliki area duduk di rooftop.

Pas sekali waktu itu saya berkunjung sekitar pukul 17.00. Dari sini, saya bisa melihat indahnya sunset di kejauhan. Nampak begitu mengagumkan, dengan paduan panorama kota. Kala itu langit tampak merona jingga, menjadi penutup hari sempurna di Kota Seni.

peachy coffee
Suasana nongkrong ketika sunset (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Untuk mendapatkan sunset, saya sarankan Teman Traveler mampir sore hari antara pukul 16.00 hingga 17.40. Jika cuaca sedang cerah, kalian bakal dimanja indahnya panorama mentari terbenam yang tak kalah cantik dibanding di pegunungan atau pantai.

Oh ya, pelayanan di sini juga sangat ramah Teman Traveler. Tak heran jika pengunjungnya cukup banyak. Mereka datang dari berbagai kalangan. Namun ketika saya mampir, nampak ada banyak anak muda sibuk dengan laptop masing-masing.

Oreo Dessert-nya Juara

tyimg_e1046_9TA.JPG
Oreo Dessert (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Soal menu, satu yang saya rekomendasikan adalah Oreo Dessert. Pencuci mulut ini mirip panacotta, yang terdiri dari lapisan biskuit oreo, coklat lumer, serta serbuk coklat dan biskuit. Benar-benar lezat dan wajib Teman Traveler coba, apalagi seporsinya hanya dibanderol Rp15.000-an.

tyimg_1047_sAi.JPG
Iced Taro (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Buat yang tidak suka kopi, Peachy juga sediakan aneka minuman non-coffee. Saya sendiri sempat memesan Iced Taro. Rasanya tidak bikin eneg, meski sebelumnya saya sempat menyantap Dessert Oreo yang cukup manis.

Kedai ini juga sediakan beberapa camilan lain seperti dimsum dan Zuppa Soup lho. Cukup menarik ya, Teman Traveler? Oh ya, menu di sini dibanderol antara Rp15.000-an hingga Rp30.000-an. Cukup terjangkau lah untuk kalangan pelajar maupun pekerja.

Kerja Oke, Nongkrong Oke

peachy coffee
Suasana nongkrong di Peachy (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang ingin bekerja atau mengadakan pertemuan bisnis, Peachy juga menyediakan work space. Kalian bisa menggunakannya dengan memenuhi ketentuan minimal pemesanan.

Namun demikian, Jika ingin sekedar nongkrong di sini juga bisa kok. Mereka biasanya buka mulai pukul 09.00 hingga 01.00. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, mulai dari WiFi gratis, toilet, dan mushola. Jangan khawatir, kafe ini sangat mengutamakan kenyamanan pengunjung Teman Traveler.

Buat Teman Traveler yang membawa kendaraan roda dua, lahan parkir di sini lumayan luas dan aman lantaran berada di halaman kafe. Sementara untuk kalian yang menumpang mobil, harus rela parkir di pinggir jalan atau di area parkir terdekat.

Itulah sedikit pengalaman saya nongkrong di Peachy Coffee. Bagaimana, adakah di antara Teman Traveler yang berminat nugas sambil
menikmati sunset di sini? Jangan lupa mampir jika sedang jalan-jalan di Jogja ya. Next

ramadan

5 Hostel Kece dan Murah di Jogja, mulai 40 Ribu Loh!

aturan baru arab saudi

4 Aturan Baru Arab Saudi untuk Tarik Wisatawan, Ada yang Perbolehkan Lawan Jenis Sewa 1 Kamar