in ,

5 Hostel Kece dan Murah di Jogja, mulai 40 Ribu Loh!

Aneka pilihan menginap di hostel favorit biar liburan makin berwarna

Setiap tanggal 7 Oktober, Yogyakarta memperingati hari ulang tahunnya. Berbagai macam festival dan kegiatan bersifat seni pun digelar selama sebulan penuh. Tak heran, bulan ini menjadi puncak kedatangan wisatawan ke Jogja, baik dari dalam maupun luar negeri. Banyak penginapan terisi penuh, termasuk hostel dan penginapan murah. Nah, buat Teman Traveler yang sedang mencari referensi penginapan favorit, berikut 5 hostel kece dan murah di Jogja yang bisa disinggahi.

Baca juga : Jangan Lewatkan Parade Asian Games dengan Berbagai Pertunjukan Kelas Internasional

Yez Yez Yez – All Good Hostel

Image may contain: pool and outdoor
Bisa berenang sepuasnya di sini loh! via Instagram/yezyezyezyogyakarta

Salah satu hostel murah dan kece di Jogja ini berjarak sekitar 3 kilometer dari Stasiun Lempuyangan dan 15 kilometer dari Bandara Adi Sucipto. Karena lokasinya yang berada di pusat kota, hostel ini layak jadi referensi menginap Teman Traveler.

Image may contain: one or more people and outdoor
Bisa dipakai untuk bersantai dan berfoto via Instagram/morendmaharanii

Di sini, Teman Traveler bisa berenang sepuasnya sambil menikmati cuaca Jogja yang cukup panas. Di sini juga terdapat banyak spot foto yang instagramable dan keren, bisa tuh dimanfaatkan Teman Traveler buat berburu foto dan memasukkannya ke Instagram. Semua itu bisa Teman Traveler dapatkan hanya dengan membayar 40 ribu per malam.

Liem Heritage Hostel

Image may contain: indoor
Suasana yang klasik ala zaman dulu via Instagram/liemhosteljogja

Hostel ini merupakan salah satu pilihan utama para traveler yang ingin menginap di pusat kota Jogja dengan harga terjangkau. Jaraknya hanya 1 kilometer dari Jalan Malioboro loh!

Di sini, desain modern yang kekinian dipadu padankan dengan desain klasik khas Yogyakarta. Kombinasi desain 2 zaman ini membuat interior hostel klasik namun tetap keren, serasa di rumah sendiri!

Image may contain: indoor
Tempat tidur hostel via Instagram/liemhosteljogja

Hanya dengan membayar 75 ribu per malam, Teman Traveler bisa mendapatkan berbagai macam fasilitas gratis, mulai dari tempat tidur yang nyaman, sarapan yang nikmat, hingga koneksi Wi-Fi yang kencang!

Di hostel ini juga terdapat tim khusus yang akan membantu mengarahkan Teman Traveler untuk pergi ke destinasi wisata Jogja favorit seperti Kraton Yogyakarta, Pantai Parangtritis, atau tempat air terjun khas Jogja.

Happy Buddha Hostel

Image may contain: 1 person
Membaca dan bersantai di hostel via Instagram/shierasyabila

Hostel ini hanya berjarak semenit saja dari Jalan Prawirotaman loh! Hostel ini bisa jadi pilihan Teman Traveler buat mengeksplorasi sekitaran Prawirotaman yang dipenuhi banyak warung khas Barat dan Jogja, plus aneka macam oleh-oleh yang pas buat Teman Traveler jadikan cenderamata.

Image may contain: people sitting and outdoor
Tempat bersantai sambil menikmati cuaca Jogja via Instagram/happybuddhayogyakarta

Hostel Happy Buddha memiliki kebun yang rindang dan indah untuk bersantai. Selain itu, desain tradisionalnya yang bersifat etnis mampu memberikan nilai artistik yang keren. Hanya dengan membayar 60 ribu per malam, Teman Traveler sudah bisa merasakan sensasi tradisional hostel ini semalam, lengkap dengan fasilitas Wi-Fi dan staf hostel yang siap membantu semua keperluan Teman Traveler.

Arjuna Garden Homestay

Image may contain: one or more people, pool and outdoor
Suasana kolam renang di hotel via Instagram/travelmaxblog

Salah satu hotel kece dan murah di Jogja lainnya adalah Arjuna Garden Homestay. Berjarak sekitar 3 kilometer dari Kraton Yogyakarta, hostel ini menjadi salah satu destinasi penginapan favorit para backpacker luar negeri.

Image may contain: people sitting, table, food and indoor
Sarapan di hostel via Instagram/travelmaxblog

Di sini, Teman Traveler bisa mendapatkan berbagai macam fasilitas menarik, mulai dari sarapan, tempat tidur yang nyaman, hingga kolam renang dengan desain estetik yang pastinya akan cocok jika dimasukkan ke dalam Instagram! Hanya dengan membayar 63 ribu per malam, Teman Traveler sudah bisa menikmati sensasi menginap di pusat kota Jogja yang klasik dan homey.

Losmanos Hostel

Image may contain: tree, pool and outdoor
Suasana eksterior hostel via Instagram/bedandbreakfast.id

Hostel ini kerap disebut sebagai “oasis di tengah Jogja” karena suasananya yang rindang dipenuhi tanaman hijau, ditambah dengan adanya kolam renang, cocok bagi Teman Traveler yang hobi berenang di tengah panasnya kota Jogja. Berjarak hanya kurang lebih 3 kilometer dari Kraton Yogyakarta, hostel ini bisa dijadikan referensi tepat untuk menginap.

No photo description available.
Sarapan pagi hari via Instagram/losmanoshostel

Hanya dengan membayar 70 ribu per malam, Teman Traveler bisa menikmati suasana klasik Yogyakarta di sini sambil mengikuti aneka acara rutin yang diselenggarakan manajemen hostel, mulai dari jazz night tiap Senin, movie screening tiap Selasa, hingga acara makan bersama di hari Rabu dan Minggu.

Demikian hostel keren dan kece di Jogja yang bisa direkomendasikan untuk Teman Traveler yang akan berlibur dan menikmati perhelatan festival tahunan Jogja. Selamat berlibur dan selamat menikmati pertunjukkan klasik khas Yogyakarta! Next

ramadan
Menikmati Indahnya Telaga Perjaka

Telaga Perjaka, Keindahan Tak Terjamah di Mojokerto

Suasana di Peachy Coffee

Peachy Coffee, Asyiknya Nugas Sembari Menanti Sunset