in ,

Spot Selfie Terkini di Sumatera, dengan Latar Belakang Bukit Mirip Stupa

Wisata di Indonesia seakan tidak ada habisnya. Dalam waktu yang singkat, banyak tempat-tempat baru yang dibuka. Baik wisata natural maupun wisata alam buatan, seperti gardu pandang dan semacamnya. Di Sumatera Selatan, Kabupaten Lahat tepatnya, juga terdapat tempat serupa yang baru dibuka. Namanya adalah Pelancu Ulak Pandan, yang terletak di tepi sungai dan bukit selero yang berbentuk unik.

Baca juga : Gado-gado Arjuna yang Melegenda di Surabaya, Dirintis Sejak 1970-an

Pengunjung yang berfoto di haluan perahu
Pengunjung yang berfoto di haluan perahu [image source]
Pelancu Ulak Pandan adalah karya anak-anak lembah serelo ulak pandan. Nama Pelancu diadaptasi dari nama daerah ini sebelum berubah menjadi Ulak Pandan. Walaupun proses pengerjaan baru usai sebanyak 30 % dan berumur tidak lebih dari 48 hari, tempat ini semakin menarik minat masyarakat untuk datang.

Bukit Serelo dari sisi timur
Bukit Serelo dari sisi timur [image source]
Di bagian barat tempat ini, terdapat Bukit Selero yang memikat mata pengunjung. Bentuknya unik, memiliki ujung yang berbentuk serupa dengan stupa. Warga setempat member nama lain dengan bukit jempol dan bukit telunjuk. Karena bentuk ujungnya seperti telunjuk yang sedang menunjuk ke arah langit.

Karena tepi sungai dangkal, pengunjung juga bisa bermain air
Karena tepi sungai dangkal, pengunjung juga bisa bermain air [image source]
Bukit inilah yang dijadikan sebagai latar belakan para wisatawan ketika berfoto. Karena di Pelancu Ulak Pandan terdapat beberapa spot foto kekinian. Seperti haluan perahu yang membentang dari tepi ke atas sungai. Kemudian sayap kupu-kupu yang berada di atas pohon. Dari tempat-tempat tersebut, tetaplah bukit serelo yang menjadi latar belakang pemandangan.

Bukit serelo yang ikonik
Bukit serelo yang ikonik [image source]
Memang pembangunan destinasi baru ini berjalan 30 % dan belum usai secara total. Nantinya masih ada beberapa spot lagi yang akan di bangun pada tempat ini. Seperti destinasi wisata air, mengingat Pelancu Ulak Pandan masih berada di tepi aliran sungai. Juga spot selfie lain, rumah baca, hammock, dan edukasi sejarah. Jadi tidak sabar menunggu versi komplitnya, sepertinya menjadi destinasi baru yang cukup seru ya? Next

ramadan
Sego Jangkrik Kudus

Sego Jangkrik, Nasi Kucing Berlauk Daging Lezat Khas Kudus

Nikmati Keindahan Jepang Dari Ketinggian, di Sini Tempatnya