in ,

7 Pemandian Air Panas di Bali dengan Pemandangan Alami

Batur Natural Hot Spring.
Batur Natural Hot Spring. [image picture]

Bali memiliki banyak wisata alam, salah satunya pemandian air panas. Kamu bisa mendatanginya untuk berendam dan menyegarkan tubuh, sekaligus menyembuhkan berbagai penyakit. Belum lagi pemandangan indah di sekitarnya akan langsung memanjakan mata. Di mana saja? Berikut rekomendasi dari Travelingyuk.

Baca juga : Hotel Tentrem di Jogja, Lokasi Menginap Mariah Carey yang Juga Pernah Diinapi Barack Obama

1. Air Panas Penatahan

Pemandian Air Panas Penatahan.
Pemandian Air Panas Penatahan. [image picture]
Lokasinya diDesa Penatahan, Kecamatan Penebel, Tabanan, tepatnya di tepi sungai Yeh Ho. Sumbernya airnya berasal dari Pura Yeh Panas. Areanya terdiri dari delapan kolam, empat di atas dan lainnya di bawah. Selain merasakan senasasi kehangatan saat berendam kamu bisa langsung menghirup udara sejuk pegunungan sambil menikmati hijaunya persawahan.

Air Panas Banjar

Air Panas Banjar.
Air Panas Banjar. [image picture]
Pemandian yang berlokasi di Desa Banjar, Buleleng ini menyediakan tiga kolam air panas. Satu kolam berada di tingkat atas dengan lebar 1,5 meter, panjang 12 meter dan kedalaman satu meter. Di sini pengunjung bisa merasakan sensasi mandi air panas dari delapan pancuran. Kolam kedua berada di bawah kolam pertama. Dengan panjang 12 meter dan lebar 10 meter menjadikannya terluas dan di sini pengunjung bisa berendam. Kolam ketiga terpisah dari kedua kolam lain. Di sini terdapat pancuran setinggi tiga meter dan airnya tidak dalam. Pengunjung biasa menggunakan air yang mengucur deras dari pancuran untuk memijit punggung belakang.

Air Panas Angseri

Air Panas Angseri.
Air Panas Angseri. [image picture]
Berada di antara hutan bambu Kecamatan Baturiti, Tabanan pengunjung diharuskan berjalan kaki sejauh 300 meter. Dengan membayar tiket Rp 7.000 sudah bisa berendam sepuasnya. Pengunjung akan disuguhi pemandangan terasiring sawah saat berendam. Konon airnya yang panas dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit juga untuk terapi mata.

Batur Natural Hot Spring

Batur Natural Hot Spring.
Batur Natural Hot Spring. [image picture]
Pemandian ini berlokasi di kaki Gunung Batur tepatnya di Toya Bungkah, Kintamani Bangli. Di sini pengunjung akan merasakan sensasi berendam di air panas. Berendam air panas sambil melihat panorama berlatar Danau dan Gunung Batur. Tiket masuk Rp 50.000 untuk pengunjung lokal, sedangkan turis asing diharuskan membayar Rp 120.000. Itu sudah jus, handuk, sabun dan sampo. Air panas di sini dipercaya dapat mengobati penyakit kulit. Pengelola juga menyediakan menu makanan untuk dinikmati sembari berendam di kolam.

Air Sanih

Air Sanih.
Air Sanih. [image picture]
Air panas di sini tawar bukan asin meskipun lokasinya di pinggir Pantai Sanih, Buleleng. Sumber airnya konon dari Gunung Batur yang mengalir melalui sungai bawah tanah. Ada kolam khusus anak-anak dan dewasa. Dengan membayar tiket masuk Rp 15.000 pengunjung sudah bisa berendam sembari menikmati pemandangan pantai. Menurut mitos, pasangan yang berendam di kolam ini hubungan asmaranya akan semakin langgeng.

Air Panas Belelulang

Air Panas Belulang.
Air Panas Belulang. [image picture]
Kolam yang bersumber dari Pura Beji ini tidak beraroma belerang. Kandungan mineralnya yang tinggi dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit. Lokasinya ada di Desa Mangesta, Penebal, Tabanan. Karena berada di araea persawahan engunjung harus berjalan kaki sekitar 200 meter dari tempat parkir.

Itulah beberapa pemandian air panas yang ada di Bali yang memiliki pemandangan alami. Kamu bisa mengunjunginya kalau lagi liburan di Bali. Next

ramadan

4 Resort Sejuk di Bogor, Bikin Males Ketemu Senin

Akuarium Pulau Putri

Wisata Pulau Putri, Nyebur ke Bawah Laut Tanpa Harus Basah