in , , , ,

Mengintip Transformasi Pemandian Ubalan Pacet yang Kini Lebih Apik dan Instagenic

Serunya Berlibur di Waterpark Mojokerto

Bekerja sama dengan Disparpora Mojokerto, Pemandian ubalan kini telah bertranformasi menjadi ubalan waterpark dengan wahana permainan air lengkap dan menyenangkan. Pemandangan dan penataan ruang pun kini disulap menjadi kekinian dan lebih ramah pengunjung. Udara sejuk pegunungan dan suasana nyaman semakin menyedot antusias wisatawan. Bagamana sih transformasinya sekarang, simak penjelasan berikut, ya.  

Baca juga : Indahnya Pulau Kodingareng Keke, Pemukiman Nelayan di Makassar

Diresmikan Awal Tahun 2018

Gapura Masuk Ubalan Waterpark (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Awal tahun 2018 lalu, telah dilakukan uji coba ubalan waterpark gratis untuk pengunjung. Bupati Kabupaten Mojokerto telah menggelontorkan dana hingga miliyaran rupiah untuk renovasi wahana permainan dan rekreasi ini.

Selain untuk mengembangkan wisata Pacet, wisata ini juga dirancang agar warga Mojokerto tidak perlu jauh-jauh menikmati  wahana rekreasi air di pegunungan berfasilitas lengkap dan memadai. Renovasi ini dilakukan secara besar-besaran yaitu mulai perancangan desain baru dan penambahan spot intagenic di dalamnya.

Tidak hanya melakukan perbaikan wahana, pemkab Mojokerto juga melakukan pembangunan area parkir bertingkat. Dengan begitu diharapkan pengunjung bisa lebih aman dan nyaman saat berlibur.

Keindahan Danau Buatan yang Alami

Danau Buatan yang Menyegarkan (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Bukan hal baru, namun keberadaan danau buatan ini sekarang lebih apik dan hidup. Area danau yang luas serta semilir angin pepohonan hijau disekitarnya membuat Teman Traveler enggan meninggalkan tempat ini. Airnya hijau bening memantulkan bayangan indah sekelilingnya.

Miniatur Perahu Layar (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Banyak ikon ditambahkan untuk mempercantik danau, salah satunya adalah miniatur perahu layar. Teman Traveler bisa memanfaatkan spot ini untuk bersantai maupun mengambil gambar. Tak hanya desainnya yang mencuri mata, pemandangan dengan latar belakang indah ini tak kalah menarik perhatian. Terdapat sign board “ubalan” di tengah rindangnya pepohonan hijau serta lanskap perairan yang indah.

Keindahan Danau Serta Panorama Disekitarnya (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Jika bosan hanya duduk atau mengambil foto, Teman Traveler juga bisa naik sepeda atau bebek air di danau ini. Berkeliling danau sambil menikmati keaslian alam pacet yang indah hingga puas. Di sini juga dibangun dermaga kayu untuk bisa mengeksplore area lebih jauh dan menghubungkan tempat satu dengan lainnya.

Kolam Renang Bersih Tanpa Bahan Kimia

Kolam Renang Berseberangan dengan Danau (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Berlokasi di desa Pacet Mojokerto (kira-kira 1.5 km dari bunderan pacet) yang merupakan kawasan lereng Gunung Welirang, membuat ubalan waterpark memiliki keunggulan lebih. Salah satunya adalah menggunakan sumber mata air pegunungan dan tanpa bahan kimia dalam air kolamnya.

Setiap hari rabu dilakukan pembersihan kolam air untuk menjaga kebersihan pemandian. Perairan menjadi lebih segar dan aman untuk pengunjungnya. Kolam renang pun memiliki kedalaman bermacam-macam, sehingga bisa digunakan untuk anak maupun dewasa.

Wahana Waterpark Beragam

Salah Satu Wahana Permainan Anak (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Tidak hanya bisa menikmati mandi di kolam renang, Teman Traveler juga bisa bermain di wahana air seperti water slide, splash pad, spray ground dan lainnya. Tempatnya ramah untuk anak – anak. Mulai 23 April 2018 lalu, Sesuai Perbup No 29 tahun 2018, biaya retribusi ditetapkan sebesar Rp30.000/orang untuk tiket masuk dan permainan air. Dengan sekali bayar, Teman Traveler sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia.

Gazebo untuk Bersantai Sambil Menikmati Pemandangan

Gazebo Dikelilingi Pagar Kayu (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Tempat nongkrong asik juga tak luput dari fokus renovasi. Gazebo-gazebo dibangun di setiap sudut kawasan. Dibangun dari kayu kecoklatan dan menonjolkan kesan tradisional membuat wisata ini semakin nyaman untuk di kunjungi.

Gazebo di Setap Sudut (c) Dwi Wahyu Intani/Travelingyuk

Berhadapan langsung dengan hutan alami, membuat keberadaan gazebo semakin bermakna. Bersantai sambil menikmati kesegaran udara alam pegunungan adalah hiburan rekreasi yang hakiki. Setiap detailnya menambah keseruan wahana. Terdapat patung-patung kecil yang menggemaskan di setiap titik kawasan.

Memiliki area sekitar 2.2 hektare, kawasan ini cukup luas untuk menghabiskan akhir pekan. Selain wahana air, terdapat fasilitas outbound atau paket rombongan seperti senam, rapat, reuni dan masih banyak lagi. Wisata ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga atau kolega. Beroperasi mulai pukul 07:30 hingga 16:00 WIB, Teman Traveler wajib coba kolam pemandian asli pegunungan ini. Selamat Berlibur! Next

ramadan

Itinerary 2D1N Semarang, Mulai Wisata Bersejarah sampai Makan Lumpia Legendaris

Mengenal Pesta Pemakaman di Negeri Atas Awan Toraja Utara