in , ,

Penelokan Kintamani, Menikmati Tenangnya Pagi di Bali

Menikmati Syahdunya Suasana Pagi di Penelokan Kintamani

Pemandangan di Penelokan Kintamani
Pemandangan di Penelokan Kintamani (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

Sebagai salah satu primadona wisata di Indonesia, tiap sudut Bali menyimpan pesona luar biasa. Mulai dari Kuta, Singaraja, Karangasem, hingga Negara, semua punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Namun buat Teman Traveler yang ingin merasakan syahdunya nuansa pagi di Pulau Dewata, boleh coba mampir ke Penelokan Kintamani.

Baca juga : Kuliner Bebek di Bandung, Makin Nikmat dengan Sambal Spesialnya

Dataran tinggi di sisi timur laut Bali ini masuk dalam wilayah Kabupaten Bangli. Jaraknya sekitar 57 km dari Denpasar atau bisa ditempuh dengan perjalanan kurang lebih dua jam. Yuk, simak ulasan selengkapnya soal Penelokan Kintamani berikut ini.

Pemandangan Gunung Batur

img_20190526_wa0008_edU.jpg
Pemandangan Gunung Batur (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

Begitu tiba di Penelokan Kintamani, Teman Traveler bakal langsung disambut indahnya pemandangan Gunung Batur tinggi menjulang. Puncaknya bisa kalian lihat dengan jelas, berpadu cantik dengan hamparan hijau nan menyejukkan mata. Tak heran jika gunung yang terakhir meletus tahun 2000 ini terus jadi favorit para pendaki.

Danau Batur

img_20190526_wa0009_W7i.jpg
Danau Batur (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

Tepat di lereng gunung, terdapat Danau Batur yang tak kalah cantik. Tempat ini murni dimanfaatkan sebagai destinasi wisata. Jika Teman Traveler menjelajah sekitarnya, kalian bakal temukan sederet restoran di pinggir danau, bahkan ada yang mengusung konsep resto apung.

Suasana di sekitar sini sangat sejuk lantaran lingkungan sekitarnya dikelilingi banyak pepohonan. Belum lagi lokasinya berada di dataran tinggi sehingga suhunya makin terasa menyegarkan, berada di kisaran 22 derajat celcius. 

Pagi di Penelokan Kintamani

img_20190526_wa0003_7fu.jpg
Pemandangan di Penelokan (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

Saya sendiri sempat mampir ke Penelokan Kintamani sekitar pukul 09.00. Kala itu jalanan masih sedikit lengang dan belum banyak aktivitas. Hanya nampak beberapa mobil dan motor lalu lalang. Tampak pula seorang penjual suvenir yang menjajakan dagangan.

Rupa-rupanya tak banyak wisatawan yang berminat datang ke Penelokan sepagi ini. Ketika saya sampai di lokasi, hanya ada beberapa turis Jepang mampir. Itu pun tidak sampai 10 menit sebelum mereka kemudian berpindah lokasi. 

Kopi Pagi yang Sempurna

img_20190526_wa0011_zuD.jpg
Menikmati kopi pagi (c) Bernadette Riri/Travelingyuk

Puas menikmati pemandangan sekitar, saya lantas mencoba cari tempat untuk bersantai. Lantaran masih pagi, baru ada beberapa kafe dan resto yang buka. Selebihnya baru akan beroperasi menjelang jam makan siang.

Pilihan akhirnya jatuh pada sebuah kafe bergaya modern minimalis, yang kala saya hampiri sebenarnya juga baru buka. Lantaran udara saat itu terasa lumayan dingin, saya pun memesan secangkir kopi. Dinikmati sembari mengagumi indahnya panorama Penelokan, benar-benar jadi pengawal hari yang sempurna.

Itulah sedikit gambaran mengenai keindahan dan aktivitas menarik yang bisa Teman Traveler lakukan di sekitar Penelokan Kintamani. Buat kalian yang sedang liburan di Bali dan ingin merasakan pengalaman jalan-jalan berbeda di pagi hari, langsung saja coba mampir ke sini ya. Next

ramadan
Studio Alam Gamplong

Studio Alam Gamplong, Melongok Lokasi Syuting Bumi Manusia di Jogja

Berburu kuliner saat liburan

5 Tips Wisata Kuliner, Perhatikan Agar Tak Menyesal