in ,

Terbang Naik Garuda, Siap-siap Ada Pengamen di Pesawat!

Garuda Luncurkan Pertunjukan Akustik Unik Dalam Pesawat

Garuda Indonesia Acoustic
Garuda Indonesia Acoustic

Teman Traveler yang berencana menumpang maskapai Garuda Indonesia dalam waktu dekat siap-siap terkejut. Maskapai kebanggaan Indonesia tersebut meluncurkan layanan hiburan berupa pertunjukan ‘pengamen di pesawat’!

Baca juga : Tradisi Paskah Unik di Indonesia, Ada yang Sampai Menarik Perhatian Dunia

Layanan baru ini diberi nama GIAcoustic dan bakal merangkul sederet talenta musik ternama Tanah Air. Tentunya bakal jadi satu suguhan unik di tengah perjalanan udara yang memakan waktu lumayan lama. Bagaimana selengkapnya? Simak penjelasan berikut.

Bisa Dinikmati di Penerbangan Domestik

Musisi Abdul di pesawat Garuda
Musisi Abdul di pesawat Garuda via Instagram.com/garuda.indonesia

Untuk tahap awal, GIAcoustic baru bisa dinikmati di penerbangan domestik. Namun tidak menutup kemungkinan bakal diluncurkan untuk rute lain di masa mendatang. Pertunjukan unik ini juga hanya diperuntukkan untuk perjalanan udara yang memakan waktu lebih dari satu jam.

Beberapa penerbangan yang bakal dilengkapi GIAcoustic antara lain rute Denpasar, Balikpapan, Medan, dan Makassar, tutur Direktur Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara sebagaimana dilansir Kompas Travel. Rute tersebut dipilih agar para penampil punya cukup waktu untuk menunjukkan ekspresi musik mereka.

Hanya untuk Pesawat Tipe Tertentu

Abdul hibur penumpang di pesawat
Abdul hibur penumpang di pesawat via Instagram.com/garuda.indonesia

Layanan GIAcoustic juga tidak bisa diterapkan di semua tipe pesawat. Saat ini Garuda Indonesia hanya menerapkannya pada unit bertipe narrow body. Penumpang bisa duduk santai menikmati alunan musik melalui sistem suara bluetooth.

Namun Teman Traveler tak perlu khawatir, ke depannya GIAcoustic juga akan dibawa pula ke pesawat bertipe lebar atau wide body. Pesawat jenis itu punya ruang lebih luas. Sistem tata suaranya juga jauh lebih lengkap dan mewah.

Kejutan Pertama di Denpasar

Penumpang terlihat antusias
Penumpang terlihat antusias via Instagram.com/garuda.indonesia

Penumpang pesawat Garuda Indonesia rute Denpasar di Rabu (9/1) menjadi yang pertama merasakan asyiknya layanan GIAcoustic. Pihak maskapai sengaja tak membuat pengumuman, sebagai bentuk kejutan manis untuk para pelanggan. Pertunjukan udara perdana dimeriahkan Abdul eks Indonesian Idol tersebut mendapat respon positif.

Di masa mendatang, Garuda Indonesia berencana semakin mematangkan konsep GIAcoustic. Alih-alih menghadirkannya sebagai kejutan, maskapai kebanggaan Tanah Air itu justru bakal membuat jadwal terencana. Lengkap dengan bintang tamu yang bakal jadi pengisi acara.

Alternatif Hiburan di Udara

Penumpang berfoto dengan Abdul
Penumpang berfoto dengan Abdul via Instagram.com/garuda.indonesia

Kehadiran GIAcoustic tentu bisa jadi alternatif hiburan bagi penumpang yang harus melewati penerbangan berjam-jam. Selain mendengarkan musik melalui perangkat elektronik atau menonton film, mereka kini bisa merasakan asyiknya menonton pertunjukan live di dalam pesawat.

Itulah tadi penjelasan singkat mengenai GIAcoustic, layanan terbaru Garuda Indonesia dengan ‘pengamen di pesawat’. Bagaimana menurut kalian Teman Traveler, adakah yang semakin tertarik naik Garuda karena servis unik ini? Next

ramadan
kuil di Chiang Rai Thailand

Nggak Cuma Bangkok dan Phuket, Kuil di Chiang Rai Thailand Cantiknya Takkalah Memukau, Ada yang Sejak 1200-an

Jessica Mila Liburan di Bali

Liburan Jessica Mila di Bali, Si Cantik Pemeran Utama Film Mata Batin 2