in ,

6 Penginapan dengan Fasilitas Onsen Memanjakan di Pulau Jawa

Penginapan dengan Onsen di Pulau Jawa, Manjakan Diri Tenangkan Jiwa. Ada yang Pernah ke Sini?

Cuaca dingin yang melanda hampir di seluruh bagian Pulau Jawa, membuat berendam air hangat menjadi pilihan yang sempurna. Selain di rumah, Teman Traveler bahkan bisa menginap di beberapa hotel yang menyediakan layanan onsen atau pemandian air panas tradisional ala Jepang.

Baca juga : Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menginap di Hotel Bintang 5, Anti Norak!

Begitu memanjakan bukan? Selain menginap, layanan ini menjadi magnet sendiri bagi Teman Traveler yang ingin berlibur sekaligus merilekskan badan ditengah cuaca dingin seperti sekarang ini. Berikut beberapa hotel di Pulau Jawa yang menyediakan layanan onsen ala Jepang yang sangat memanjakan.

1. Kuretakeso Kemang, DKI Jakarta

Kuretakeso Kemang via Instagram @kuretakeso.kemang

Jika Teman Traveler berada di area Jakarta dan mencari hotel dengan onsen ala Jepang untuk rileksasi, maka Kuretakeso Kemang dapat menjadi pilihan yang tepat. Lobi yang didesain dengan bnga sakura semakin menimbulkan kesan Jepang yang kental. Hotel ini terletak di Jalan Bangka Raya No 7A, RW 7, Pela Mampang, Kecamatan Prpt, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

2. Citadines Rasuna, Jakarta

Citadines Rasuna via Instagram @shielvrnca

Tidak hanya Kuratakeso, Citadines Rasuna yang berlokasi di Jalan HR Rasuna Said, Kav 20 Kuningan, Setiabudi, Rasuna Said, Jakarta. Hotel ini sangat cocok bagi Teman Traveler yang ingin menikmati pemandian air panas dengan konsep yang lebih modern. Hal yang tidak kalah menarik adalah onsen di hotel ini berada di ketinggian sehingga pemandangan Jakarta hadi salah satu daya tariknya.

3. Delonix, Karawang

Delonix Karawang via Instagram @wayartphotography

Suasana ala Negeri Sakura juga sangat kental di Delonix, hotel yang terletak di Komplek Sedana Golf KM 47 Barat, Sukaluyu, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat. Salah satu fasilitas andalan yang bisa Teman Traveler nikmati di sini adalah tempat onsen yang berukuran cukup luas sehingga siap merilekskan badan setelah melakukan perjalan jauh atau bekerja satu minggu penuh.

4. Resinda Hotel, Karawang

Resinda Hotel Karawang via Instagram @thelaxi

Resinda Hotel yang berlokasi di Jalan Resida Raya No 1, Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat ini tidak hanya menyediakan fasilitas onsen yang memanjakan juga menyediakan sento atau pemandian umum ala Jepang lengkap dengan kursi kayu, kaca dan shower pada masing-masing tempat duduknya sehingga atmosfer Jepangnya semakin kental.

5. Yats Colony, Yogyakarta

Yats Colony via Instagram @yatscolony

Hotel dengan fasilitas onsen juga dapat Teman Traveler temui di Kota Gudeg. Yats Colony yang berlokasi di Jalan Patangpuluhan No 23, Wirobrajan, Yogyakarta. Akomodasi ini menyediakan 2 onsen dengan suhu yang berbeda yakni panas dan tidak terlalu panas sehingga sangat cocok bagi Teman Traveler yang ingin merilekskan badan. Pemandian air panas ini dapat Teman Traveler akses mulai dari pukul 08:00 – 10:00 dan 17:00 – 19:00 WIB.

6. The Onsen Hot Spring Resort Batu, Malang

The Onsen Hot Spring Resort Batu via Instagram @rechabapao

Penginapan lainnya yang menyediakan fasilitas onsen adalah The Onsen Hot Spring Resort yang berlokasi di Jalan Raya Arumdalu No 98, Songgo, Batu, Malang, Jawa Timur. Hal yang paling menarik dari hotel ini adalah pemandian air panasnya yang langsung berasal dari pegunungan sekitar Candi Songgoriti. Air bersuhu 42 derajat celcius ini dipercaya dapat menghilangkan pegal-pegal, membunuh kuman, hingga infeksi jamur karena kandungannya yang mengandung belerang.

Itulah beberapa hotel Indonesia yang memiliki fasilitas onsen memanjakan. Bagi Teman Traveler yang membutuhkan fasilitas ini untuk relaksasi dapat menemukannya pada beberapa hotel yang sudah di bahas. Semoga dapat dijadikan sebagai referensi bagi Teman Traveler yang ingin menghabiskan waktu dengan keluarga dengan cara berenam air panas. Next

ramadan

6 Kuliner Kambing Hits di Jawa Tengah, Lezatnya Bikin Ketagihan!

Indonesia Berduka, Gunung Piramid Kembali Menelan Korban Jiwa