in ,

Sepatu Mahal Diinjak, Penumpang Bikin Keributan di Pesawat Hingga Diturunkan Paksa

Pihak maskapai turunkan penumpang yang sedang dalam keadaan mabuk

Mengundang banyak pertanyaan dan komentar dari para netizen, belakangan ini sebuah video singkat sedang viral di sosial media. Terlihat seorang wanita yang merupakan seorang penumpang dari sebuah maskapai membuat keributan. Kejadian tersebut menjadi topik hangat karena pada akhirnya sang penumpang tersebut diturunkan paksa dari pesawat oleh pihak maskapai Garuda Indonesia. Berikut kronologis kejadian perkelahian tersebut dan tindakan kru Garuda Indonesia turunkan penumpang mabuk yang sempat memicu kericuhan.

Baca juga : 5 Coffee Shop No Smoking Area di Malang

Viral di Sosmed

Viral di sosial media
Viral di sosial media via Instagram/kamuslawak

Dalam video berdurasi 1 menit 2 detik yang tersebar di sosial media, tampak perkelahian seorang wanita dengan penumpang lain di dalam sebuah pesawat. Diketahui pesawat tersebut adalah Garuda Indonesia yang akan take off dari Hong Kong dengan tujuan Jakarta. Karena tak kunjung tenang dan terus memancing keributan, akhirnya wanita tadi diamankan oleh petugas dan diturunkan dari pesawat.

Diduga Dalam Keadaan Mabuk

Pilot memegang pundak tersangka
Pilot memegang pundak tersangka via Instagram/kamuslawak

Kejadian viral ini kemudian mendapat respon dari pihak maskapai. Melalui Corporate Secretary maskapai yakni M Ikhsan Rosan, pihak maskapai mengkonfirmasi bahwa saat boarding, penumpang yang duduk di kursi 40K membuat kericuhan dan dari mulutnya juga tercium bau alkohol. Karena bau itulah, diduga seorang wanita tersebut dalam keadaan mabuk.

Kru Kabin Berusaha Menenangkan

Dalam perkelahian tersebut, perempuan berbaju biru ini tampak dilerai oleh seorang pria berbaju hitam dan dua orang kru maskapai. Saat penumpang tersebut sudah mulai tenang, ia lalu mulai mengeluarkan ponselnya untuk merekam penumpang lain yang bertengkar dengannya. Namun semua penumpang yang ada di dalam pesawat dan turut menyaksikkan kejadian tersebut dari awal tersebut mulai menyoraki perempuan tadi. Saat kru berusaha menenangkan, muncul seorang pilot yang dengan tegasnya berteriak kepada seluruh penumpang untuk diam. Lalu sang pilot yang juga termasuk kru maskapai Garuda Indonesia turunkan penumpang tersebut dengan memegang pundaknya.

Konfirmasi dari Pihak Garuda Indonesia

Ilustrasi pesawat garuda
Ilustrasi pesawat garuda via Instagram/perth_spotter

Manajemen Garuda Indonesia mengkonfirmasi peristiwa tersebut memang benar adanya dan terjadi di dalam pesawat dengan nomor penerbangan GA 836 rute Hong Kong-Jakarta pada hari Kamis tanggal 27 Desember 2018 lalu. Saat kejadian tersebut, M Ikhsan berujar bahwa penumpang tersebut melakukan perlawanan, maka dari itu pilot harus melakukan tindakan tegas dengan menurunkan wanita berbaju biru tersebut agar tidak menganggu kenyamanan penumpang lain.

Ikhsan berujar bahwa tindakan tersebut sudah sesuai dengan prosedur. Bahkan awak pesawat juga telah melakukan koordinasi dengan keamanan yang ada di Bandara Hong Kong atas kejadian tersebut.

Kejadian viral di sosial media tersebut menjadi pengingat bagi semua masyarakat agar selalu menjaga ketenangan serta tata krama ketika sedang bepergian dengan menggunakan transportasi umum. Karena jika tidak, tak hanya merugikan diri sendiri tetapi juga orang lain sesama pengguna transportasi umum. Next

ramadan
via Instagram/jogjafood

Gudeg Bromo Bu Tekluk di Jogja, Legenda Kuliner Malam Sejak 1984

Wisata Lembang Bandung ala Eropa, Hasilkan Foto Keren bak di Benua Biru