in ,

Matahari Terbit yang Fantastis di Balik Indahnya Perkebunan Teh Cukul

Wisata Kebun Teh Cukul Bandung

Sejak sebelum kemerdekaan, Indonesia dikenal sebagai negara dengan tanah yang subur. Rempah-rempah menjadi komoditas utama yang diperebutkan oleh negara lain. Bahkan ketika zaman penjajahan, teh juga telah menjadi aset yang dimiliki oleh negara kita. Kini, tanaman yang identik berada di dataran tinggi ini tak hanya untuk dikonsumsi. Beberapa tempat, hamparan perkebunan teh yang hijau dan sejuk, sering menjadi destinasi yang cukup banyak memikat wisatawan. Seperti Kebun Teh Cukul, Pengalengan.

Baca juga : Air Terjun Waimarang, Pesona Cantik di Belantara Sumba

Sunrise Point untuk Berburu Foto Matahari Terbit

Pemandangan matahari terbit di kebun teh [image source]
Selain wisatawan, Kebun Teh Cukul juga menjadi tempat favorit bagi pemburu sunrise dan penggemar fotografi. Kamu bisa berjalan ke puncak bukit melewati pematang kebun teh untuk menikmati sunrise. Sesampainya di atas pemandangannya tak akan pernah mengecewakan. Siapkan kameranya ya, biar bisa mendapatkan gambar yang indah.

Matahari muncul di balik gunung [image source]

Pemandangan Matahari Terbit yang Mengagumkan

Kabut tipis yang menyelimuti perbukitan [image source]
Saat matahari menampakkan diri dari balik pegunungan, hamparan perkebunan teh mulai disirami dengan warna kuning keemasan. Tak ketinggalan kabut yang menyelimuti pepohonon bagai permadani. Dari titik tertingginya, terdapat pemandangan jalan yang berkelok-kelok. Cukul menawarkan panorama perbukitan teh yang dipeluk oleh pegunungan di belakangnya.

Kabut yang terpancar sinar matahari [image source]

Suasana yang Tak Ditemukan di Perkotaan

Hamparan perbukitan di kejauhan [image source]
Perkebunan Teh Cukul berada di ketinggian sekitar 1600 mdpl, sehingga udara di sini terasa sejuk dan asri. Pemandangan yang menakjubkan menjadi opsi terbaik untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Hal inilah yang membuat tempat ini menjadi destinasi favorit para wisatawan yang jarang ditemui di perkotaan.

Jalan berkelok-kelok di bawah sunrise point [image source]

Tak Jauh dari Kota Bandung

Villa Jerman yang berada di dekat Situ Cukul [image source]
Kebun teh Cukul hanya berjarak sekitar 3 jam dari Kota Bandung. Kamu hanya perlu mengarah ke selatan, menuju Pangalengan yang mempunyai perkebunan teh di beberapa lokasi. Sesampainya di Pengalengan, kamu tinggal bertanya kepada warga sekitar letak Cukul Sunrise Point. Tak jauh dari spot ini juga terdapat Villa Jerman dan Situ Cukul yang juga sering menjadi destinasi wisata.

Panorama yang asri [image source]
Setelah satu minggu penuh menghabiskan waktu di kesibukan kantor juga padatnya mobilitas khas perkotaan, pastinya berwisata adalah hal yang perlu dilakukan. Coba deh datang ke tempat ini akhir pekan mendatang, untuk menyegarkan pikiran. Segera bikin list plesir untuk akhir pekan ya. Next

ramadan

Hotel di Gili Air dengan Kolam Renang Terbaik, Patut Dicoba

4 Destinasi Unik di Cangkringan yang Bisa Kamu Kunjungi Seharian