in ,

Pesawat Lion Air Tergelincir Saat Mendarat, Runway Bandara Pontianak Sempat Ditutup

Lion Air tergelincir saat mendarat, tak ada korban jiwa.

Maskapai tergelincir di Pontianak

Kabar kurang mengenakkan datang dari Pontianak, Kalimantan Barat, tepatnya di Bandara Internasional Supadio. Sebuah pesawat Lion Air tergelincir di Bandara tersebut pada hari Sabtu (16/2/2019). Berikut informasi yang telah dirangkum dari beberapa media.

Baca juga : Pasar Van Der Capellen, Sudut Tempo Dulu di Tanah Datar

Pesawat Tergelincir

Maskapai tergelincir, via Instagram/avia.pedia

Sebuah pesawat Lion Air JT 714 tergelincir di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat pada Sabtu (16/2/2019). Dilansir dari CNN, berdasar dari Flight Radar, pesawat bertipe Boeing 737-8GP ini berangkat dari Jakarta pada pukul 13.58 WIB dan dijadwalkan tiba di Pontianak pada 15.20 WIB.

Seperti pemberitaan dari Tirto, saat mendarat pesawat tersebut mengalami overrun dan membuat runway tidak dapat digunakan atau dalam kondisi block runway pada pukul 15.15 WIB. Cuaca juga sedang hujan deras ketika mendarat. Dilaporkan Tribunnews, pesawat Lion Air tersebut tergelincir di ujung runway.

Runway Bandara Sempat Ditutup

Lion Air tergelincir, via Instagram/avia.pedia

Akibat insiden maskapai tergelincir tersebut, runway Bandara Supadio sempat ditutup. Tiga penerbangan yang terdampak yakni NAM Air nomor penerbangan IN156 (return to apron), Citilink QG-415 (return to base), dan Garuda Indonesia GA-154 (return to base). Angkasa Pura II memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi di Bandara Supadio, ucap Jon Mukhtar (General manajer Bandara Internasional Supadio).

Tidak Ada Korban Jiwa

Pesawat tergelincir, via Instagram/insiderflyer

Pesawat membawa tujuh kru, 180 penumpang dan dua bayi. Dilansir dari Tribunnews, “Seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat. Sat ini sudah berada di ruang terminal bandar udara untuk mendapatkan layanan terbaik ungkap Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communications Strategic of Lion Air.

Penjelasan Pihak Maskapai

Suasana saat tergelincir, via Instagram/avia.pedia

Danang Mandala Prihantoro juga menjelaskan Lion Air JT-714 hari ini telah dipersiapkan secara baik. Pesawat Boeing 737-800 NG registrasi PK-LPS sebelum dioperasikan sudah dilaksanakan pengecekan lebih awal (pre-flight check) dan dinyatakan laik terbang (safe to flight).

Ia juga mengatakan “Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas kondisi dan ketidaknyamanan yang timbul. Lion Air akan meminimalisir dampak yang timbul, agar operasional Lion Air lainnya tidak terganggu” seperti yang diberitakan Tribunnews. Next

ramadan
Perosotan Kaca

Bermain Perosotan Kaca di Ketinggian! Berani Coba?

Tempat Terbaik Nikmati Alam Sumatra Barat, Pemandangannya Pas untuk Lepas Penat!