in ,

Tempat Terbaik Nikmati Alam Sumatra Barat, Pemandangannya Pas untuk Lepas Penat!

Tempat Terbaik Nikmati Alam Sumatra Barat

Tempat terbaik nikmati alam Sumatra Barat di bawah ini bisa jadi jujugan yang sempurna saat badan dan kepala butuh penyegaran. Keindahan panorama Negeri Minangkabau tersaji dengan memukau dari titik ini. Salah satunya bahkan menyuguhkan cantiknya “Raja Ampat” ala Sumatra Barat lho. Pasti penasaran, kan? Ini dia ulasannya!

Baca juga : Puncak Bukit Selong, Lukisan Alam Sang Pencipta

1. Puncak Janjang Sajuta, Lereng Singalang

Spot Janjang Sajuta via Instagram/ulyarhadtul_

Objek Wisata Lereng Singgalang di Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam semakin dipercantik dengan spot Puncak Janjang Sajuta. Pemandangan alam Kabupaten Agam tampak mengagumkan dari atas Puncak Janjang Sajuta,

Janjang Sajuta via Instagram/ikhsan_elfahri

Tersedia sebuah spot berbentuk bulat berukuran besar. Bulatan besar ini bermotif seperti kompas atau penunjuk arah mata angin namun dengan warna-warni yang estetik.

2. Kawasan Wisata Mandeh

Raja Ampat ala Sumatra Barat via Instagram/gvtep

Dari Kawasan Wisata Mandeh, Teman Traveler dapat menyaksikan indahnya “Raja Ampat” ala Sumatra Barat. Dari atas, terlihat hamparan air yang luas, lengkap dengan pulau-pulau kecil yang timbul.

Puncak Paku di Kawasan Wisata Mandeh via Instagram/nia.04

Suguhan panorama di sini semakin sempurna saat berpadu dengan birunya langit. Tertarik untuk main-main ke sini? Boleh. Jarak dari Kota Padang hanya sekitar 56 Km.

3. Bukit Langkisau, Painan

Bukit Langkisau yang Memukau via Instagram/mgdalenaf

Tempat terbaik nikmati alam Sumatra Barat yang satu ini masih berada di Kabupaten Pesisir Selatan. Jalan menuju Bukit Langkisau cukup berkelok-kelok. Meski begitu, cantiknya pemandangan alam Painan dari ketinggian siap membius siapa saja.

Lepas Penat Sejenak di Bukit Langkisau via Instagram/tantrinamirah

Suguhan keindahan Laut Painan dan pohon-pohon hijau di sekitar kawasan akan membuat Teman Traveler terpukau. Dijamin!

4. Puncak Guguak Sarai

Kabut di Puncak Guguak Sarai via Instagram/filosofiangin

Puncak Guguak Sarai juga merupakan salah satu spot terbaik menikmati alam Sumatra Barat, terutama alam Kota Solok. Dari arah Kota Padang menuju Puncak Guguak Sarai, Teman Traveler membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

Tebing di Puncak Guguak Sarai via Instagram/wrangland

Spot ini berada di jalur yang menghubungkan Kota Padang dengan Sawahlunto. Sesampainya di puncak, panorama alam yang masih asri langsung tersaji. Bikin betah!

5. Puncak Thailand

Puncak Thailand Tapi Bukan di Thailand via Instagram/almustari

Ingin melihat kecantikan Danau Singkarak lebih jelas dan leluasa? Teman Traveler bisa datang ke Puncak Thailand. Nama asli spot ini adalah Puncak Bukik Palau. Ia berada di Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar.

Berasa di Thailand via Instagram/chiciwningsih

Dinamakan Thailand karena menurut masyarakat Sumatra Barat yang pernah ke Thailand, Bukik Palau ini mirip dengan salah satu puncak di Thailand.

Pilihan tempat terbaik nikmati alam Sumatra Barat pas sekali untuk melepas penat. Keindahannya masih sangat asri. Bikin betah dan nggak mau beranjak pergi! Jadi kapan berangkat? Next

ramadan

Pesawat Lion Air Tergelincir Saat Mendarat, Runway Bandara Pontianak Sempat Ditutup

Pantai Tiga Warna Malang

Bukan Sekedar Wisata, Pantai Tiga Warna Malang Utamakan Konservasi Alam