in , ,

Pesona Alam Bawah Laut Pulau Pajenekang yang Cantik dan Instagenik

Menyusuri indahnya alam bahari Sulawesi

Sulawesi Selatan memiliki pesona alamnya yang luar biasa cantik nan menawan. Salah satunya yang akan kita bahas kali ini adalah Pulau Pajenekang. Apa aja sih yang ada di sana? Yuk, simak ulasan berikut ini!

Baca juga : 4 Tempat Wisata di Batam, Mulai Pantai Sampai Jembatan Instagrammable

Menuju Pulau Pajenekang

dscn8455_1ur.JPG
Perjalanan menuju Pulau Pajenekang (c) AMI kun/Travelingyuk

Pulau Pajenekang berada di gugusan kepulauan besar. Konon jumlahnya bisa mencapai 130 buah pulau. Kita dapat menuju ke sana menggunakan kapal yang berada di Pelabuhan Paotere, Makassar, dengan menempuh perjalanan selama 2 jam di laut lepas. Di sini terdapat 2 dusun yang berdiri, yaitu Dusun Utara dan Selatan.

Pesona Bawah Air

dscn8197_qzl.JPG
Foto Terumbu Karang dan anemon serta ikan nemo (c) AMI kun/Travelingyuk

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa kepulauan ini menyimpan keindahan yang paripurna. Teman Traveler yang hobi diving pasti betah jika diajak ke sini! Bagi kalian yang suka foto di bawah air, spot ini sangat dianjurkan. Bentuk dasar laut yang slope, arus, dan ombak yang tidak terlalu kuat membuat kawasan ini sangat aman dan ramah dengan penyelam amatir.

dscn8208_xuq.JPG
Berfoto dengan Ubur-Ubur (c) AMI kun/Travelingyuk

Tak hanya itu, suara ombak dan pasir putih juga menghiasi pesona indahnya pulau Pajenekang. Teman Traveler bisa menikmati liburan yang nyaman di sini dengan mendengar desiran angin tercampur aroma laut yang syahdu dan damai. Jika ingin berenang dan menyelam diperbolehkan, kok!

Fasilitasnya Lengkap dan Terbaik

dscn8205_7Vc.JPG
Menikmati Naik Sampan Milik Nelayan (c) AMI kun/Travelingyuk

Fasilitas di Pulau Pajenekang cukup memuaskan Teman Traveler. Kita dapat menyewa baruga untuk beristirahat atau memasang hammock di sekitar pohon atau di dermaga. Warga lokal juga baik dan ramah loh, siap membantu kalian!

Setiap tahunnya, selalu diadakan rangkaian acara yang menarik. Salah satunya, kita bisa mengikuti perhelatan menjelang Idul Adha. Saat ini, wisatawan dan warga lokal bakal berbaur dan bersillaturahmi bersama.

Ditinggali Aneka Hewan Unik

dscn8388_7Gg.JPG
Biota Unik (c) AMI kun/Travelingyuk

Di sini, kalian akan menemukan ribuan biota laut yang menarik dan cantik. Pesonanya mampu memanjakan mata Teman Traveler dan bisa jadi sarana refreshing yang pas. Buktinya, banyak penyelam yang betah berdiam di sini. Keren, bukan?

dscn8168_fUA.JPG
Segerombolan Ikan di dasar laut (c) AMI kun/Travelingyuk

Itulah tadi keindahan Pulau Pajenekang yang bisa Teman Traveler nikmati jika berkunjung ke Sumatera Selatan. Jangan lupa bagikan pengalaman kalian dalam menyusuri indahnya pesona bahari Nusantara!


Next

ramadan

Kampung Indian Kediri, Serasa Berjalan di Pemukiman Suku Amerika Sebenarnya

Chingu Cafe Jogja

Bertemu Oppa di Chingu Cafe, Little Korea ala Jogja