in , ,

Kampung Indian Kediri, Serasa Berjalan di Pemukiman Suku Amerika Sebenarnya

Harga tiketnya super murah lho

Kota Kediri punya banyak tempat wisata menarik, lho. Salah satunya Kampung Indian Kediri yang kini banyak diminati para wisatawan lokal maupun domestik. Sesuai dengan namanya, destinasi satu ini berhubungan erat dengan Suku Indian yang ada di Amerika. Namun yang pasti, di tempat ini juga menghadirkan banyak hal menarik lainnya. Penasaran seperti apa? Kita simak yuk ulasannya.

Baca juga : Deretan Bukit Indah di Bali yang Harus Masuk List Liburanmu

1. Disambut Indian Art Gallery

kampung indian kediri
Indian Art Gallery (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Saat pertama kali masuk ke area Kampung Indian, kalian akan langsung disambut Indian Art Galery dan juga persewaan property untuk berfoto. Di dalam tempat ini kalian bisa melihat-lihat pemuda-pemudi warga lokal yang dengan kreatifnya membuat kerajinan tangan bertema Suku Indian.

kampung indian kediri
Membuat kerajinan khas Suku Indian (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain itu, kita juga bisa ikut serta membuat kerajinan ini. Kakak-kakak perajin kesenian Indian di galery ini sangat baik, sabar, dan dengan senang hati akan membimbing para pengunjung yang ingin ikut serta. Untuk ikut membuat kesenian ini kita tidak dipungut biaya apapun.

kampung indian kediri
Hasil kerajinan (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Hasil dari kerajinan pemuda-pemudi dijual dan disewakan langsung di Indian Art Galery tersebut. Pengunjung bebas memilih ingin menyewa pernak-pernik yang akan menunjang gaya saat berfoto. Biaya persewaannya pun cukup murah, mulai dari Rp5.000 sampai Rp10.000.

2. Suasananya Mirip Perkampungan Indian Sebenarnya

kampung indian kediri
Rumah ala Indian (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di sini, Teman Traveler akan melihat deretan rumah khas perkampungan Suku Indian. Rumah-rumah ini berbentuk kerucut yang dilapisi dengan kain kanvas. Suasananya sangat cocok untuk digunakan sebagai lokasi foto, ditambah dengan banyaknya pernak-pernik patung kayu khas Indian yang terpajang di depan rumah-rumahan itu.

lrm_export_20190803_210504_qa7.jpg
Patung khas Indian (c) Welly Handoko/Travelingyuk

3. Ada Kolam Renang di Tengah Kampung Indian

lrm_export_20190803_210616_493.jpg
Kolam renang (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Kalau bersiwata ke Kampung Indian Kediri ini jangan takut bosan, karena banyak fasilitas menarik di dalamnya. Ada 2 buah kolam renang bertingkat yang berwarna biru segar. Kalian bisa masuk ke area kolam renang dengan membayar tiket sebesar Rp5.000 .

4. Banyak Spot Foto di Atas Bukit

lrm_export_20190803_210812_n0A.jpg
Spot foto di atas bukit (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di samping kolam renang, ada sebuah bukit yang berisi spot foto menarik. Seperti rumah-rumah kurcaci dan sebuah rumah kayu bertingkat. Kalau kalian naik ke atasnya, ada taman bunga yang sangat indah. Dari sana, kita bisa melihat seisi Kampung Indian.

5. Ada Tempat Bermain Anak & Lokasi Bersantai

lrm_export_20190803_210600_IqG.jpg
Arena bermain (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Bagi yang membawa anak-anak tak perlu khawatir, karena di sini ada arena bermain. Bertema Indian yang semua bahannya terbuat dari kayu. Seperti ada ayunan, panggung jaring dan masih banyak lagi. Tak lupa juga ada topeng-topeng Indian yang juga menghiasi di area bermain ini.

lrm_export_20190803_211051_s67.jpg
Tempat duduk untuk bersantai (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain itu, ada juga tempat bersantai bagi kalian yang ingin melepas lelah. Di sana ada beberapa tempat duduk yang terbuat dari kayu. Biasanya para pengunjung berdiam di sini untuk istirahat dan juga memakan camilan yang sudah dibeli di kantin.

Sangat menarik bukan Kampung Indian Kediri ini? Kalau kalian ingin berkunjung, bisa datang ke Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Untuk tiketnya, kalian cukup membayar Rp5.000 saat weekday dan Rp8.000 pada akhir pekan. Next

ramadan

Mau Bawa Kucing Buat Pergi Traveling? Perhatikan 5 Hal Berikut Ini

Pesona Alam Bawah Laut Pulau Pajenekang yang Cantik dan Instagenik