in ,

Pesona Nusa Dua Fiesta, Pesta Rakyat Bertabur Seniman Bali dan Nasional

Pesona Nusa Dua Fiesta (NDF) Pesta Rakyat Tahunan di Nusa Dua Bali

Pesona Nusa Dua Fiesta
Pesona Nusa Dua Fiesta

Tak jarang Semenanjung Nusa Dua dikunjungi karena terdapat destinasi wisata, diantaranya Tanjung Benoa, Pantai Pandawa, dan Pantai Atuh. Area ini pun ditetapkan sebagai salah satu daerah terbaik untuk dikunjungi menurut World Tourism Organization. Untuk memperkuat daya tarik kepada para pelancong, setiap tahun diadakan Pesona Nusa Dua Fiesta di Nusa Dua, termasuk tahun ini. Tertarik untuk datang? Baca dulu seperti apa kegiatan ini, yuk.

Baca juga : Kafe dan Restoran Hotel Bogor di Ketinggian, Pas Untuk Pelepas Penat

Awal Mula Nusa Dua Fiesta

Tari Janger Berpadu dengan Tari Api via Instagram @nusaduafiesta
Tari Janger Berpadu dengan Tari Api via Instagram @nusaduafiesta

Event ini dahulu disebut Nusa Dua Festival. Pertama kali diadakan pada tahun 1996, sebuah kegiatan apresiasi untuk hotel dan tenant yang ditujukan kepada pengunjung Nusa Dua. Kemudian pada tahun 2016, diganti menjadi Pesona Nusa Dua Fiesta, karena didukung oleh Menteri Pariwisata. Acara ini termasuk salah satu event promosi pariwisata terbesar yang pernah diselenggarakan di Nusa Dua Bali.

Rangkaian Event Spektakuler

Pertunjukan Budaya Indonesia via Instagram @nusaduafiesta
Pertunjukan Budaya Indonesia via Instagram @nusaduafiesta

Pesona Nusa Dua Fiesta atau biasa disingkat NDF, diselenggarakan di kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC). Rangkaian kegiatan dibagi menjadi tiga tema berbeda dalam 3 hari pelaksaan event mulai 28 sampai 30 Oktober 2018. Exotic Bali dilaksakan pada 28 Oktober, menampilkan berbagai kesenian budaya khas Bali salah satunya Tari Kecak.

This is Indonesia pada 29 Oktober menampilkan beragam atraksi seni budaya Indonesia, selain itu ada juga fashion show dan kompetisi body painting. Kemudian ditutup dengan Mandiri Badung International Night Run, berisi kompetisi lari marathon malam.

Body Painting via Instagram @nusaduafiesta
Body Painting via Instagram @nusaduafiesta

NDF sebagai Event Pelengkap Agenda bagi Wisatawan di Bali

Pawai Budaya via Instagram @reykaphotography
Pawai Budaya via Instagram @reykaphotography

Bagi Teman Traveler yang berada di Bali pada tanggal pelaksanaan Pesona Nusa Dua Fiesta, pastikan mampir di kegiatan yang tidak dipungut biaya ini. Selain pertunjukan tradisional dari Bali dan berbagai daerah di nusantara, ada juga penyanyi Indonesia sebut saja GIGI, Adera, dan Ginda Bestari. Bisa dikatakan Pesona Nusa Dua Fiesta ini menjadikan liburan Teman Traveler di Bali semakin lengkap, selain menjelajah keindahan alam Nusa Dua.

Mencapai Nusa Dua

Kemeriahan Nusa Dua Fiesta via Instagram @yovieandnuno
Kemeriahan Nusa Dua Fiesta via Instagram @yovieandnuno

Nusa Dua yang secara administratif masuk ke wilayah Kabupaten Badung, merupakan area yang populer sebagai destinasi wisata mulai dari alam seperti Pantai Atuh hingga wisata museum salah satunya Museum Pasifika. Sebagai kawasan wisata, terdapat bervariasi tempat menginap dengan range harga yang luas.

Pertunjukan Budaya Bali via Instagram @nusaduafiesta
Pertunjukan Budaya Bali via Instagram @nusaduafiesta

Diantaranya POP! Hotel Nusa Dua dengan kisaran harga Rp300 ribuan, dapat ditempuh selama 10 menit berkendara menuju lokasi NDF. Ibis Styles Bali Benoa berjarak 4 menit dengan kendaraan bermotor, cukup menyiapkan budget Rp500 ribuan. Atau kalau ingin yang mewah bisa bermalam di The Laguna Luxury Resort and Spa, memakan waktu 3 menit menuju lokasi acara, dengan budget Rp2,5 jutaan.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari serta hiburan dari penyanyi terkenal Indonesia dijamin akan membuat liburan Teman Traveler menjadi lebih berkesan. Ditambah lagi dengan adanya tenant makanan selama acara, bisa sekalian wisata kuliner. Jadi apakah sudah berencana untuk singgah ke Pesona Nusa Dua Fiesta? Next

ramadan
Gulai Tikungan

Kuliner Kaki Lima di Jakarta, Ada yang Sudah Berjualan Selama 15 Tahun

Sajian Ayam Geprek Unik, Ada yang Dicampur Mie dari Italia, Harus Coba!