in ,

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, ini 4 Stadion Spektakulernya

Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia u-20 dengan menyiapkan fasilitas berskala internasional

Indonesia resmi terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. Persiapan telah dilakukan untuk menyambut gelaran ini. Stadion-stadion yang dijadikan venue menyiapkan berbagai fasililitas yang spektakuler. Penasaran? Yuk, kepoin satu persatu.

Baca juga : Soe, Kota Cantik Di Pulau Timor Penuh Kenangan

1. Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Gelora Bung Tomo via Shutterstock

Stadion GBT yang dibuka pada tahun 2010 ini merupakan markas tim Persebaya Surabaya, bisa menampung kapasitas 55.000 penonton. PSSI mengajukan GBT sebagai salah satu venue saat Piala Dunia U-20 pada 2021, dengan itu Walikota Surabaya Tri Rismaharini berharap bisa dijadikan venue utama untuk pertandingan pembukaan dan final.

Langkah yang dilakukan demi mewujudkan harapannya itu, GBT membenahi beberapa fasilitas mulai dari rumput, tempat duduk, lighting, dan terbaru ada ruang sauna untuk pemain. Ada beberapa fasilitas dalam proses pembangunan yaitu jalur fiber optic, diperkirakan akan rampung Desember 2019.

2. Stadion Glora Bung Karno, Jakarta

Gelora Bung Karno via Shutterstock

Stadion yang berumur 55 tahun ini masuk menjadi salah satu stadion terbaik dunia, mampu menampung sampai 77.193 penonton, sering juga menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan Nasional dan Internasional.

Tidak heran, karena berbagai fasilitas telah ada mulai dari rumput standar FIFA berjenis zoysia matrella dengan sistem drainase di bawah, 100 toilet standar Internasional, sistem lighting yang mencapai 3.000 lux dan ada ruang media untuk jumpa pers, media center dilengkapi ruang kerja media yang luas.

3. Stadion Manahan, Solo

Stadion Manahan via Shutterstock

Stadion spektakuler selanjutnya adalah Stadion Manahan yang berada di Solo, menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021 ini telah mempersiapkan berbagai fasilitas sejak tahun 2018.

Fasilitas kelas dunia yang telah dipasang antara lain, rumput jenis Zoysia Japonica, papan skor digital, lapangan indoor untuk pemanasan para pemain, dan mewahnya fasilitas kolam Jacuzzi di dalam ruang ganti pemain.

4. Stadion I Wayan Dipta, Bali

Stadion I Wayan Dipta via Instagram farishusnanto

Stadion I Wayan Dipta berlokasi di Gianyar Bali ini sedang menambah kapasitas untuk 27.000 penonton untuk penyambutan Piala Dunia U-20 2021, sebelumnya hanya 22.000 penonton. Stadion yang mempunyai Kafe dan toko merchandise, juga mempunyai berbagai fasilitas standar internasional.

Markas tim Bali United ini telah menyediakan fasilitas lainnya seperti setiap ruangan dilengkapi pendingin, Presiden room ruangan transit bagi Presiden, dan terdapat ruang studio untuk siaran pertandingan. Ruangan untuk pemain sudah dilengkapi dua kolam untuk air hangat dan dingin.

Demikian ulasan fasilitas-fasilitas bertaraf Internasional yang telah dipersiapkan setiap venue untuk gelaran Piala Dunia U-20 pada 2021. Bagaimana Teman Traveler tidak sabar ingin segera 2021 ya! Next

ramadan

5 Tempat Nongkrong Anak UB yang Hits Banget

Street Food Legendaris di Istanbul, Serba Roti Pas Buat Sarapan