in ,

Ini Lho Cara Pilih Hotel Terbaik di Bali untuk Liburanmu Berikutnya

Sesuaikan dengan Tujuan [image source]

Sebenarnya liburan itu untuk senang-senang, nggak perlu dibikin ribet apalagi sampai membuat moodmu hilang dan suntuk. Penyebabnya sih banyak, misalnya saja udah semangat-semangat berangkat eh dalam perjalanan ban kendaraanmu kempes atau sudah jauh-jauh bahkan sampai ke luar pulau, tapi mendapatkan tempat menginap yang nggak banget. Udah mahal, fasilitasnya tidak lengkap. Selain itu, pelayanannya bikin spaneng. Begitulah liburan, kelihatannya menyenangkan. Namun bila kamu tidak mempersiapkan dengan baik, pasti ada masalah yang sebenarnya sepele tapi jadi membesar. Khususnya untuk soal akomodasi.

Baca juga : Ingin Liburan ke Luar Negeri Tapi Budget Terbatas? Do This!

Ternyata memilih penginapan itu nggak boleh dilakukan sembarangan. Jenisnya itu banyak, ada guest house, hotel, villa, hingga resort. Tentu kamu harus menyesuaikan dengan berbagai hal. Termasuk juga lokasinya. Memilih hotel di Bali itu caranya beda dengan menentukan tempat menginap di tempat lain. Kali ini, Travelingyuk akan memberikan beberapa tips untuk mendapatkan penginapan terbaik di Pulau Dewata. Apa saja itu, simak beberapa ulasan berikut ini.

1. Sesuaikan dengan Destinasi

Sesuaikan dengan Tujuan [image source]
Sesuaikan dengan Tujuan [image source]

Bali itu daratan yang cukup luas, di berbagai wilayahnya memiliki tempat wisata yang keren. Kamu pun bisa mendapatkan berbagai hal seru. Mulai dari mendaki gunung hingga bermain di pantai. Sesuaikan tempat menginap dengan destinasi wisata di Bali. Misalnya kamu ingin bertandang ke pantai. Maka hotel atau resort yang menghadap langsung ke bibir pantai adalah pilihan terbaik. Begitu juga saat kamu menginginkan suasana pedesaan di pegunungan yang udaranya sejuk seperti Ubud. Resort bernuansa alami yang dikelilingi oleh pegunungan akan membuat kamu lupa sejenak dengan kenyamanan di rumah.

2. Perhatikan Faktor Keamanan

Penginapan di Bali [image source]
Penginapan di Bali [image source]

Sebenarnya hal ini berlaku di mana saja. Nggak Cuma di Bali, tapi juga negara lain. Akan lebih baik jika kamu mencari tahu seputar tempat yang kamu tuju. Jika di sana sering terjadi tindak kejahatan mulai dari perampokan hingga pembegalan, maka sebaiknya memilih tempat menginap yang berada di pusat keramaian. Daripada menyewa villa, lebih baik tinggal di hotel saja. Namun kamu nggak perlu khawatir, karena Bali tergolong ramah dan aman untuk wisatawan. Meski begitu, kamu tetap harus berhati-hati ya!

3. Sesuaikan dengan Budgetmu

Sesuaiakn dengan budget [image source]
Sesuaiakn dengan budget [image source]

Tenang, ada banyak sekali pilihan hotel atau penginapan di Bali dari kisaran harga ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Penting sekali untuk mengatur keuangan sebelum berangkat liburan. Berapa jumlah yang kamu alokasikan untuk transportasi hingga akomodasi. Setelah itu tinggal mendaftar tempat-tempat yang mematok harga sewa sesuai dengan budgetmu. Pilih saja yang paling sesuai dengan seleramu dengan memperhatikan dua hal sebelumnya yaitu tujuan dan keamanan. Penginapan itu nggak harus mahal, jika dengan harga yang standar kamu sudah bisa nyaman kenapa harus muluk-muluk sih. Namun jika duitnya ada, kenapa enggak? Toh kamu juga akan mendapatkan berbagai fasilitas yang akan membuatmu semakin nyaman.

4. Cari Diskonan

Resort Bali [image source]
Resort Bali [image source]

Kamu bisa mengandalkan budget yang minim bahkan untuk mendapatkan akomodasi mewah. Caranya ya dengan mencari tahu sebanyak-banyaknya tentang program promosi. Kamu bisa memesan hotel lewat aplikasi-aplikasi online. Saat ini, banyak kok yang memberikan diskon besar-besaran. Namun ya begitu, kamu harus memesannya jauh-jauh hari. Biasanya sih penginapan-penginapan baru yang sering memberikan harga diskon bahkan sampai lebih dari 60 persen. Jika kamu nggak berencana untuk ke Bali pun tetap sempatkan untuk mengintip program promo. Jika ada, jika ada kamu bisa membelinya. Nggak masalah jika kamu masih harus menunggu beberapa bulan. Selama itu, kamu bisa menabung untuk uang saku.

Itulah beberapa tips memilih penginapan terbaik di Bali. Kelihatannya sih sepele, namun jika kamu lakukan akan banyak manfaatnya. Selain mendapat tempat yang nyaman dan aman, kamu bisa liburan dengan lebih hemat lagi. Next

ramadan

Yuk Ke Banten November ini, Kamu Akan Disambut 3 Festival Besar Lho!

Ini Nih Spot-Spot Asyik untuk Menikmati Magisnya Ikan Barakuda