in ,

Yuk Ke Banten November ini, Kamu Akan Disambut 3 Festival Besar Lho!

Festival Banten [image source]

November sudah mendekati akhir tahun, tentu saja suka cita liburan sudah mulai terasa. Kamu pasti sudah semangat banget kan buat pergi ke suatu tempat yang keren dengan berbagai pertunjukan mengagumkan? Tapi melihat Indonesia punya banyak destinasi wisata, mungkin kamu akan dibuat kebingungan untuk memilih. Sesuaikan saja dengan budget dan seleramu. Mendapatkan keseruan itu nggak perlu ke tempat yang jauh-jauh kok.

Baca juga : Mengenal Rumah Adat Suku Batin Jambi, Tetap Berdiri di Tengah Arus Modernisasi

Coba bulan November ini kamu mampir ke Banten. Jangan salah, meski tidak setenar Bali sebagai tempat wisata, tapi ternyata Banten memiliki sejuta pesona lho. Kenapa harus di Bulan November, karena pada saat itu pemerintah setempat dibantu dengan berbagai pihak akan menggelar festival besar. Wah, sebulan di Banten pun nggak akan membosankan. Apa saja sih yang akan menyambutmu, yuk simak beberapa ulasan berikut ini!

1. Gebyar Wisata Banten

Gebyar Wisata Banten akan mengawali bulan festival di provinsi paling ujung Pulau Jawa tersebut. Tujuannya adalah untuk mempromosikan berbagai potensi wisata. Dengan begitu jumlah turis baik lokal maupun asing akan semakin meningkat. Rencananya Gebyar Wisata tersebut akan dimulai pada tanggal 10 November 2016 dan berakhir tiga hari kemudian, tepatnya pada 13 November 2016. Lokasi yang dipilih adalah Tangerang City Mall. Dalam acara ini kamu akan melihat berbagai suguhan yang berkaitan dengan wisata Banten, tentu saja manfaatnya banyak sekali, kamu akan semakin tahu tentang tempat-tempat keren di Banten.

Festival Banten [image source]
Festival Banten [image source]

Misalnya saja kawasan Anyer yang hingga saat ini menjadi pilihan menarik bagi warga ibu kota. Selain itu, Banten adalah provinsi yang strategis menghubungkan Sumatera dan Provinsi lain di Jawa. Di tahun sebelumnya, ada dua hal yang menjadi poin utama dalam gelaran Gebyar Wisata Banten, yaitu Launching Banten Mice Forum (BMF) dan Indonesian Mice Outlook (IMO) atau forum pengelola industri pertemuan, insentif, konvensi dan pameran se-Banten. Bagaimana dengan festival kali ini? Makanya jika penasaran, jangan sampai kamu nggak datang ya!

2. Festival Tanjung Lesung

Setelah memamerkan dan memberikan pertunjukan terkait berbagai potensi wisata Banten lewat acara Gebyar Wisata Banten, beberapa hari setelahnya kamu masih akan disuguhi festival yang nggak kalah meriah. Sebut saja Festival Tanjung Lesung 2016. Waktu pelaksanaannya sudah ditetapkan pada tanggal 18 hingga 20 November 2016. Sedangkan lokasi yang dipilih sebagai tempat pelaksanaan festival adalah Citereup, Cipanon dan Cikadu. Tiga tempat itu bisa dibilang adalah penyangga Tanjung Lesong atau pesatnya tempat wisata. Ada beberapa rangkaian kegiatan, kamu tentu bisa mengikutinya.

Festival Banten [image source]
Festival Banten [image source]

Misalnya saja lomba perahu jukung, jukung hias dan lomba tarik tambang antar jukung. Masyrakat Banten sangat antusias dengan cara ini, bahkan peserta yang dari luar provinsi juga banyak lho. Selain itu, di pantai Tanjung Lesung akan ada perahu-perahu layar yang akan ambil bagian dalam Sail Regata. Pesona bahari bukan satu-satunya yang menjadi daya tarik. Kamu yang suka banget dengan batik, akan takjub karena terdapat acara Launching batik khas Banten yaitu batik Cipadu.

3. Banten Beach festival

Festival Banten [image source]
Festival Banten [image source]

Menutup bulan festival, akan digelar Banten Beach Festival. Acara ini rutin diadakan setiap tahunnya. Pada tahun ini, kembali digelar acara serupa pada tangga; 25 hingga 27 November. Sesuai namanya, maka tema acara nggak jauh-jauh dari pantai. Untuk tempat pelaksanaan, pemerintah Banten memilih Pantai Wirton, Karang Suraga, Cinangka,Banten. Alasan kenapa Pantai Wirton yang terpilih adalah karena memiliki garis pantai yang panjang dan luas. Selain itu ada pemandangan Selat Sunda yang mengagumkan.

Itulah beberapa gelaran akbar di Banten di Bulan Novemver ini, kamu jangan sampai melewatkannya ya! Next

ramadan

Bosan ke Batu? Yuk Menjelajah Sejuknya Pegunungan di Trawas, Mojokerto

Ini Lho Cara Pilih Hotel Terbaik di Bali untuk Liburanmu Berikutnya