in ,

Kejadian Konyol Bikin Pilot Dihukum, Ada yang Bikin ‘Itu’ di Langit

Hukuman Buat Pilot Gegara Penumpang, Ada yang Seumur Hidup Dilarang Terbang

Pilot Dihukum
FI Ilustrasi Istri di Dalam Cockpit via shutterstock

Serba-serbi dunia penerbangan memang selalu seru untuk dikulik. Tidak terkecuali kejadian-kejadian konyol yang dilakukan oleh pilot pesawat. Bukan kejadian konyol yang bikin orang tertawa, malah membuat si pilot dihukum. Seperti apa insiden yang membawa petaka tersebut? Yuk, simak ulasan berikut.

Baca juga : Mengenal Gendang Beleq, Penyemangat Prajurit Lombok

Biarkan Penumpang Berfoto di Kokpit

Penumpang di Cockpit via Twitter @nycjim

Baru-baru ini dunia media sosial China dihebohkan dengan beredarnya foto mencengangkan. Bukan yang aneh-aneh, tapi cukup membuat dunia penerbangan gempar.

Terlihat di foto seorang perempuan yang diketahui bukan kru sedang duduk manis di dalam cockpit pesawat. Bahkan terdapat sajian makanan di depannya. Seolah dia sedang dinner di dalam cockpit.

Dilansir dari laman bbc.com, rupanya hal tersebut sudah terjadi sekitar awal tahun lalu. Dikatakan bahwa kejadian ini berlangsung dalam perjalanan maskapai Air Guilin.

Akibat dari insiden ini, dikabarkan sang pilot dilarang terbang seumur hidup. Sebab membolehkan orang lain masuk ke cockpit dapat membahayakan keselamatan.

Prank 0 Gravity

Vincent Prank 0 Gravity via Instagram @vincentraditya

Rupanya dunia penerbangan Indonesia juga sempat heboh gegara seorang pilot sekaligus vlogger, Vincent Raditya, melakukan prank untuk konten videonya. Bukan sembarang candaan, dia mempraktekkan 0 gravity saat terbang dengan Limbad, pesulap Indonesia.

Oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub), hal tersebut dianggap dapat mengancam keselamatan penerbangan. Akibatnya, lisensi penerbangan untuk pesawat single engine milik Vincent pun dicabut untuk sementara. Setelah beberapa bulan, pilot ini pun telah mendapatkan kembali lisensinya.

Izinkan Istri Masuk Kokpit

Pilot Dihukum
Ilustrasi Istri di Dalam Cockpit via shutterstock

Rupanya bukan sekali saja media China heboh akibat seorang pilot mengizinkan selain kru berwenang masuk ke cockpit. Sebelumnya malah si pilot sendiri yang membawa sang istri untuk duduk di cockpit.

Hal yang dilakukan oleh pilot tersebut dikatakan telah melanggar kebijakan dan peraturan keselamatan udara. Dampak dari insiden tersebut, dia pun dihukum; diskors, didenda, dan lisensi sebagai instruktur penerbangan dengan perusahaan pun dicabut.

Menggambar Penis Raksasa di Langit

Pilot Dihukum
Gambar Penis di Langit via Twitter @adamrg

Mungkin bisa dibilang kejadian satu ini konyol yang bikin orang tertawa. Bagaimana tidak? Tiba-tiba penis raksasa muncul di langit. Ternyata hal tersebut adalah ulah dari pilot pesawat perang Angkatan Laut (AL). Dia ‘menggambar’ genital pria tersebut di langit Washington. Beberapa orang pun sempat mengabadiakannya lalu tersebar di media sosial.

Walau pun ada yang merasa terhibur, namun insiden tersebut rupanya melanggar kode etik penerbangan dan nilai dari Angkatan Laut. Sang pilot pun berakhir dihukum dengan tidak boleh terbang. Namun, tidak diketahui batas waktunya.

Ada-ada saja kejadian yang bikin pilot dihukum. Nah, buat Teman Traveler yang terbang, sebaiknya selalu mematuhi segala aturan demi keselamatan, ya. Next

ramadan
FI Sunset di Wakatobi (c) Fersianto sf Travelingyuk

Spot Sunset Terindah di Wakatobi, Sensasi Syahdu Siraman Sang Surya

Chatwood Coffee and Eatery, Tongkrongan Baru di Jimbaran Dengan Konsep Taman