in , ,

Eloknya Pos 1 Sindoro, Nikmati Sunrise Tanpa Harus ke Puncak Gunung

Berkemah Menanti Fajar di Pos 1 Sindoro

Menikmati sunrise di Pos 1 Sindoro
Menikmati sunrise di Pos 1 Sindoro (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Adakah di antara Teman Traveler yang suka menikmati sunrise? Panorama matahari terbit kerap jadi favorit dan sesuatu yang dinanti-nanti wisatawan. Kebanyakan memilih menikmati pemandangan mentari fajar dari atas bukit ataupun gunung. Perlu dicoba nih mengagumi sunrise di Pos 1 Sindoro. Indah, tanpa perlu mendaki gunung.

Baca juga : Keindahan Pulau Pasir Tengah Laut Lombok

Sunrise tetap indah meski sedikit mendung (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang kurang suka naik gunung, jangan khawatir. Masih ada spot menarik lain untuk mengagumi cahaya fajar tanpa harus bersusah payah naik ke puncak gunung. Salah satunya adalah Pos 1 Sindoro via Kledung. Beberapa meter titik tersebut, ada tempat tersebunyi yang sengaja dibuat untuk melihat sunrise.

Tempatnya memang bisa dibilang sangat sederhana, namun pemandangan yang disuguhkan bakal membuat Teman Traveler berdecak kagum. Berikut adalah ulasan mengenai spot sunrise Pos 1 Sindoro via Kledung

Terdapat Tanah Lapang untuk Berkemah

Lahan untuk mendirikah kemah (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Selain ideal untuk melihat pemandangan matahari terbit, spot di dekat Pos 1 Pendakian Gunung Sindoro ini juga bisa dijadikan tempat untuk mendirikah tenda. Terdapat lahan datar yang cukup luas, pas sekali jika Teman Traveler ingin beristirahat sejenak dan menghabiskan waktu lebih lama di sini.

Selain panoramanya memanjakan, di sekitarnya juga terdapat banyak tumbuhan hijau. Teman Traveler tak perlu khawatir meski ada beberapa bagian tertutup semak-semak. Lokasi ini cukup aman kok, untuk sekedar beristirahat atau bermalam.

Berfoto dengan Latar Belakang Sunrise

Berfoto dengan latar belakang sunrise (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Begitu fajar tiba, Teman Traveler bisa berpose di sebuah gardu pandang bambu yang terletak di bawah pohon. Spot lumayan instagenic, terlebih saat cuaca cerah. Tempat ini sangat cocok untuk mengambil foto siluet, seperti bisa kalian lihat dalam gambar di atas. Keren, bukan?

Panorama Gunung Sumbing

Panorama Gunung Sumbing dan lahan tembakau (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Dari Pos 1 Sindoro, mata Teman Traveler juga bakal dimanjakan indahnya panorama Gunung Sumbing. Gunung yang berada tepat di depan Gunung Sindoro tersebut terlihat sangat jelas dari sini. Berpose dengan latar belakang Gunung Sumbing bisa jadi salah satu aktivitas menarik untuk dilakukan di Pos 1.

Menikmati Sunrise Gratis

Jalur yang tak dikenakan tarif (c) Aminah Rahmasari/Travelingyuk

Lantaran hanya mampir di Pos 1, Teman Traveler tak perlu membayar biaya registrasi naik gunung. Meski demikian, kalian harus melalui jalur berbeda dibanding yang biasa digunakan para pendaki. Sepanjang perjalanan nanti kalian takkan melewati basecamp Gunung Sindoro.

Itulah sedikit ulasan mengenai spot sunrise menarik tanpa harus naik ke puncak gunung, yaitu di Pos 1 Sindoro. Selain pemandangannya cantik, Teman Traveler juga tak perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk. Jika ingin lebih hemat, bawalah perbekalan makanan untuk dinikmati dalam tenda.

Jadi, kapan Teman Traveler berencana datang ke sini? Jangan lupa ajak teman atau keluarga ya. Next

ramadan
Kampung Ketandan Jogjakarta

Jalan-jalan di Kampung Ketandan, Nikmati Nuansa Tiongkok di Jogja

Tetebatu, Mini Ubud on the Island of Lombok