in ,

Pukis Padusari yang Melegenda di Pekanbaru, Sudah Dirintis Sejak Tahun 1980-an

Pakis Padusari yang Legendaris

Pukis Padusari
Pukis Padusari

Pukis merupakan salah satu camilan yang enak disantap hangat-hangat. Jika jalan-jalan ke Pekanbaru, ada salah satu tempat menjual jajanan ini yang bisa banget untuk dikunjungi, namanya adalah Pukis Padusari. Merupakan tempat yang sangat populer dan legendaris di Pekanbaru. Yuk scroll terus ke bawah supaya lebih tahu informasinya.

Baca juga : 4 Kafe Dekat Kampus UNS yang Cocok Jadi Tempat Nongkrong Kekinian

Pukis Padusari Sudah Ada Sejak tahun 1980-an

Pukis Padusari yang legendaris, via Instagram/seto_beri
Pukis Padusari yang legendaris, via Instagram/seto_beri

Selama ini pukis termasuk dalam salah satu kuliner pinggir jalan yang banyak dijumpai di pasar. Tidak jauh beda dengan Pukis Padusari. Awal perintisannya di tahun 1982, pukis ini dijual di sekitaran Pasar Pusat. Kemudian pada tahun 1991, mulai berpindah ke lokasi yang ditempati sampai sekarang.

Mengusung konsep gerobak, via Instagram/seto_beri
Mengusung konsep gerobak, via Instagram/seto_beri

Mengusung tagline “Pukis Pertama di Pekanbaru dan di Instagram” tempat ini sudah menghadirkan kelezatan kurang lebih selama 37 tahun lamanya. Tak salah jika tempat ini begitu populer di telinga masyarakat Pekanbaru dan para wisatawan yang berkunjung.

Menawarkan Pukis dengan Beragam Rasa Istimewa

Tawarkan beragam rasa, via Instagram/myculinarytrip
Tawarkan beragam rasa, via Instagram/myculinarytrip

Pukis Padusari terkenal memiliki rasa yang lezat dan aroma yang begitu harum. Kuliner tradisional Indonesia ini dibuat dengan kombinasi bahan-bahan seperti halnya tepung terigu, gula pasir, telur, santan dan tak ketinggalan ragi. Adonan tersebut kemudian dipanggang sampai matang. Tekstur pukis di sini sangat empuk, kombinasi rasa manis dan gurih saat mencicipinya.

Proses pemasakan, via Instagram/seto_beri
Proses pemasakan, via Instagram/seto_beri

Sementara itu untuk pilihan rasanya cukup banyak. Mulai dari rasa nanas, troberi, kacang coklat, pandang, pisang jagung, kismis, nutella dan masih banyak lagi yang lainnya. Spesial untuk rasa keju dan nutella akan dibuat saat ada dipesan, jadi masih akan hangat dan meleleh, bisa menggoyang lidah dengan nikmatnya.

Alamat Pukis Padusari yang Baru

Begitu menggiurkan, via Instagram/seto_beri
Begitu menggiurkan, via Instagram/seto_beri

Alamat Pukis Padusari ini berada di Jl. Jendral Sudirman No. 127, depan KIA Keramik. Untuk konsepnya, tempat ini berada di atas gerobak dan mangkal di sekitaran Mal Pekanbaru. Jam bukanya mulai dari 17:00 hingga 23:00 WIB. Sementara itu untuk harganya, satu buah dibanderol mulai dari Rp2000-3500. Tidak hanya bijian, kamu juga bisa membeli dalam kemasan box yang isinya mulai dari 10, 15, dan 20 buah.

Pukis merupakan salah satu camilan yang bisa Teman Traveler coba saat berada di Pekanbaru. Terutama Pukis Padusari yang begitu legendaris satu ini. Bagaimana, apakah ini termasuk camilan favoritmu? Next

ramadan

5 Best Places to Chill Out in Gili Islands

Korea Grand Sale 2019

Mau Liburan Hemat di Negeri Para Oppa? Datang Aja Saat Korea Grand Sale 2019 Berlangsung