in ,

Pulau Camba-Cambang, Maldivesnya Sulawesi Selatan yang Menawan

Destinasi Wisata di Pangkep, Sulawesi Selatan

Pulau Cambang Cambang

Gugusan Pulau Spermonde di Sulawesi Selatan seolah menyimpan pesona bahari yang tak ada habisnya. Keindahan panorama laut dan pantainya selalu bisa menarik perhatian wisatawan. Salah satunya adalah Pulau Camba-Cambang  yang terletak di Kabupaten Pangkep berikut!

Baca juga : Hutan Bonsai Fatumnasi, Pesona Bukit Mungil Keemasan

Pemandangan Elok dan Pasir Putih

Pulau Camba-Cambang [image source]
Perjalanan menuju Pangkep hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dari pusat kota Makassar. Setelah itu, wisatawan bisa melanjutkan ekspedisi ke pulau menggunakan perahu di Dermaga Labbakang dengan biaya Rp150.000,- per kapal. Setibanya di sana, pengunjung akan disuguhkan pemandangan elok pesisir objek wisata ini.

Pulau Camba Cambang dari atas
Pulau Camba Cambang dari atas [image source]

Ragam Permainan Air yang Sayang untuk Dilewatkan

Waterboom [image source]
Pulau dengan ukuran mini ini menyediakan berbagai macam permainan seru buat liburan kamu. Di antaranya ada waterboom yang langsung berhubungan dengan laut. Jangan khawatir, karena airnya cenderung tenang sehingga tak perlu takut terhempas ombak. Selain itu ada Banana Boat, Jetski, dan wahana outbound yang seru.

Mengapung di atas air [image source]

Indahnya Sunset yang Membuat Terkesima

Dermaga Pulau Camba Cambang
Dermaga Pulau Camba Cambang [image source]
Momen yang tak pernah lepas dari wisata bahari Sulawesi Selatan adalah sunset-nya. Salah satu titik paling pas untuk menikmati tenggelamnya matahari terletak di akomodasi yang telah tersedia. Jika kamu masih belum puas, bisa juga menginap di sana sambil menunggu matahari terbit lagi. Biaya yang harus dikeluarkan untuk bermalam di sini sekitar Rp100.000 sampai Rp200.000 per malam. Tidak mahal, kan?

Sunset Pulau Camba Cambang
Sunset Pulau Camba Cambang [image source]

Fasilitas Lengkap Bikin Liburan Semakin Nyaman

Pulau Camba Cambang keren
Pulau Camba Cambang keren [image source]
Tidak hanya akomodasi, pemerintah setempat selaku pengelola pulau juga menyediakan berbagai macam fasilitas. Di antaranya ada restoran, gazebo, ruang pertemuan, tempat olahraga seperti lapangan basket dan sepakbola mini. Objek wisata ini juga memiliki beberapa spot yang instagenic. Pokoknya seru, deh!

Pesona pulau Pangkep
Pesona pulau Pangkep [image source]
Eksotisme destinasi wisata ini dijamin bikin kamu tak ingin berpaling. Sekilas, keindahannya juga mirip dengan Maldives. Jadi, tak perlu banyak pikir. Segera catat Pulau Camba-Cambang ke daftar liburanmu, ya! Next

ramadan
Wisata di Dau

Liburan Akhir Tahun di Objek Wisata Petung Sewu, Malang

Kenza Cafe

Kenza Cafe, Tempatnya Nongkrong Asyik di Pesisir Pantai Kuta Lombok