in ,

Merasakan Pengalaman Nabi Musa, Berjalan ke Tengah Laut di Empat Pulau

4 Pulau Dengan Pasir Membentang ke Tengah Laut

Menenangkan pikiran di pulau tak berpenghuni bisa menjadi salah satu obat terbaik untuk menghilangkan kejenuhan. Tempat yang asri dan pemandangan indah menjadi alasan terbesar mengapa banyak pulau sepi sering menjadi destinasi, seperti Sombori di Sulawesi Tengah. Namun bagaimana jika kamu dapat berjalan ke tengah laut dan menjejakan kaki di pasir putih yang lembut? Kamu harus mencoba datang ke beberapa pulau ini jika ingin merasakan sensasinya.

Baca juga : Keren, Garut Punya Kampoeng Jokowi dengan Spot Foto Instagenic

1.Pulau Dodola, Morotai, Maluku Utara

Pulau Dodola Morotai [image source]
Tempat ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu Pulau Dodola Besar dan Kecil. Namun kamu dapat menyeberang hanya dengan berjalan kaki dari satu pulau ke yang lainnya. Karena saat surut keduannya terhubung dengan jalur pasir serta air laut di kanan dan kirinya. Keindahannya tak berhenti disitu, Dodola juga memiliki 13 spot terbaik untuk menyelam.

Pasir putih yang membentang menuju tengah lautan [image source]

2.Pulau Ngurtavur, Maluku Tenggara

Pulau Ngrutavur [image source]
Pantai Ngurtafur memiliki keunikan tersendiri yang dapat memukau wisatawan. Pasirnya membentang ke tengah perairan bagaikan membelah laut.  Kamu bisa berjalan sejauh 2 kilometer menuju tengah hamparan air laut berwarna biru muda yang sejernih kristal. Selain itu, keunikan lain dari tempat ini adalah kamu dapat bertemu banyak burung pelikan yang sedang bertengger.

Sepanjang 2 kilometer ke laut [image source]

3.Pulau Pombo, Maluku

Hamparan pasir Pulau Pombo [image source]
Walaupun hanya memiliki luas sebesar 4 km persegi saja, Pulau Pombo menyimpan berbagai keindahan alam baik darat maupun laut yang sangat menawan. Apalagi tempat ini masih alami dan tak berpenghuni. Dikenal sebagai salah satu spot menyelam yang mulai dilirik wisatawan mancanegara, Pombo menawarkan pengalaman yang cukup seru. Kamu juga dapat berjalan ke tengah jika ombak sedang surut.

Membentang ke tengah lautan [image source]

4.Pulau Manimbora, Kalimantan Timur

Memiliki nama lain Pulau Spongebob [image source]
Ketika air laut sedang rendah, hamparan pasir putih akan memanjang ke tengah laut dengan laguna di tepinya. Di hamparan pasir tersebut kamu dapat berfoto dengan latar belakang birunya air, yang membuatmu seolah-olah berdiri di laut lepas. Walaupun pulau tak berpenghuni, terdapat pepohonan kelapa dan tumbuhan lainnya yang dapat dijadikan tempat berteduh. Jadi kamu tak perlu lagi khawatir terbakar sinar matahari.

Pasirnya juga membentang ke tengah lautan [image source]
Tak banyak terdapat pulau dengan daratan seperti ini. Berjalan jauh ke tengah laut dengan pasir yang tak terlalu lebar tentu saja menjadi pengalaman yang menarik. Setidaknya kamu bisa sedikit  membayangkan bagaimana Nabi Musa membelah lautan. Sudah siap berjalan di air? Next

ramadan

10 Hal Yang Bisa Dilakukan di Bandara Soekarno Hatta Jika Terjebak Delay Parah

Donat Paling Aneh di Dunia, Ada yang Bertopping Jangkrik