in

Pulau Dutungan, Destinasi Baru Liburan di Sulawesi Selatan

Pulau Dutungan bisa kamu datangi dari Makasar dengan menggunakan motor selama 2 jam saja. Cek info lengkapnya

Wisata Pulau Dutungan Tergolong baru di Sulawesi Selatan dan pastinya bisa menjadi salah satu reverensi kamu jika berkunjung ke sulawesi selatan. Saat Teman Traveler bisa mengunjungi pulau ini dan tentunya akan mendapatkan pengalaman yang segar untuk dibagikan.

Baca juga : Kebon Empring, Pasar dengan Konsep Kearifan Lokal di Jogja

Perjalanan ke pulau Dutungan

sumber karya pribadi
Pulau Dutungan (c) Awaluddin Isman/Travelingyuk

Pulau Dutungan terletak di Sulawesi Selatan yang tepatnya berada di Kabupaten Barru. Dari Makassar Teman Traveler bisa menggunakan
kendaraan umum ataupun naik kendaraan bermotor selama 2-3 jam hingga ke kecamatan Mallusetasi yang tidak jauh dari Kota Pare-pare sulawesi selatan. Setelah itu Teman Traveler akan sampai pada salah satu pelabuhan tradisional masyarakat, yang mana menjadi tempat Teman Traveler akan menyebrang ke pulau Dutungan. Sebelum menyebrang kamu akan dikenakan tarif kapal ke pulau Dutungan sebesar lima puluh ribu rupiah dengan menggunakan kapal tradisional dan juga tiket salah satu wahana yang tersedia di pulau Dutungan.

Wahana di Pulau Dutungan

karya pribadi
Pantai pulau Dutungan (c) Awaluddin Isman/Travelingyuk

Di pulau Dutungan sendiri terdapat beberapa wahana yang dapat Teman Traveler gunaakan, diantaranya adalaha kapal tradisional yang akan mengajak kamu untuk berkeliling mengitari pulau, banana boat, dan juga cafe yang bisa menjadi tempat Teman Traveler untuk beristirahat setelah stamina terkuras saat bermain di pulau Dutungan.

Keindahan Alam Pulau Dutungan

sumber karya pribadi
Pantai pasir putih di pantai Dutungan (c) Awaluddin Isman/Travelingyuk

Adapun pulau Dutungan ini menawarkan keindahan Alamnya berupa pantai pasir putih dan juga terdapat karang-karang yangcantik di sekitar pantai pulau Dutungan ini. Selain itu terdapat beberapa gazebo ataupun bungalau yang memiliki bentuk unik dan suasana yang romantis dan sangat cocok untuk kamu menghabiskan waktu bersama pasangan, ataupun bersama istri.

sumber karya pribadi
Laut di pulau Dutungan (c) Awaluddin Isman /Travelingyuk

Pulau Dutungan juga menjadi tempat yang tenang untuk kamu yang ingin refresh dan merasakan keindahan alam demi datangnya inspirasi baru.

Sunset Lepas Pantai 

sumber karya pribadi
sunset pulau Dutungan (c) Awaluddin Isman/Travelingyuk.com

Apabila sore hari, pantai pulau Dutungan akan menjadi tempat yang syahdu bagi Teman Traveler untuk berkumpul dan melihat keindahan sunset di laut pulau Dutungan. Karena letaknya yang berhadapan dengan lepas pantai selat makassar maka bisa dipastikan pulau ini akan menjadi spot yang sangat baik untuk mendapatkan sunset di Sulawesi Selatan.

Untuk Teman Traveler yang datang ke pulau ini dan merasa betah, kamu bisa menginap di pulau Dutungan dengan menyewa beberapa gazebo yang di dalamnya memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Bila kamu ke pulau Dutungan, jangan khawatir untuk mengagendakan berhari-hari tinggal di sini kerena cafe bisa menjadi tempat yang mudah untuk mendapatkan makanan.

Pulau Dutungan bisa jadi inspirasi baru kamu sebagai destinasi wisata kamu saat Travelingdi daerah Makasar, atau Sulawesi Selatan. Buruan atur jadwal kamu! Next

ramadan

Mampir di Lor Sawah, Tempat Ngopi Bernuansa Tradisional Jawa

Sumbermiri, Desa Berselimut Hutan. Harus di Intip