in

Sumbermiri, Desa Berselimut Hutan. Harus di Intip

Sumbermiri merupakan daerah terpencil di Nganjuk, dimana terdapat pemandangan, kesegaran oksigen, dan juga jadi tempat foto yang masih fresh buat kamu!

Jpeg

Sumbermiri mempunyai track yang kebetulan tidak ramah kendaraan bermotor. Maka dari itu Bersepeda adalah alat Trasportasi yang cocok untuk ke Sumbersari, dan gowes merupakan kegiatan refreshing yang dapat menjaga fisik tetap sehat. Dalam bersepeda kita juga bisa membakar kalori dan juga bisa menjadi alat transportasi yang aman serta ramah lingkungan.

Baca juga : Waduk Tanjungan Mojokerto, Ekowisata Eksotis nan Multifungsi

Jalan makadam membelah hutan (c) Indah Rahmasari/Travelingyuk

Untuk Teman Traveler yang sedang atau akan pergi ke daerah Nganjuk, sebaiknya Teman Traveler menyempatkan untuk datang ke desa Sumbersari. Berikut ulasan mengenai pesona Sumbersari yang bikin Teman Traveler ingin datang kemari.

Sumbersari

Hutan menuju (c) Indah Rahmasari/Travelingyuk

Sumbermiri terkenal akan keindahan alamnya dengan hutan
lebat berpohon besar. Jalan menuju Sumbermiri adalah melewati waduk di desa Sumberkepuh kemudian memasuki hutan, dan menyusuri jalan setapak.

Perjalanan

Hutan menuju sumbermiri (c) Indah Rahmasari/Travelingyuk

Perjalanan bisa dimulai dari Desa Jabon Drenges Kertosono. bila Perjalanan saat pagi Teman Travelerakan ditemani sisa kabut malam yang masih menyimpan dingin. Sekitar 1 jam mengayuh Teman Traveler bisa sampai di Lengkong, kecamatan yang memangku desa Sumbermiri. Dari Lengkong (kota) menuju desa Bangle sekitar 30 menit kemudian mulai menyusuri hutan yang terasa sangat menyenangkan. Perjalanan dalam hutan inilah yang kerap kali membuat fresh otak.

Cerita Desa Sumbermiri

Pemandangan Indah ala Sumbermiri (c) Indah Rahmasari/Travelingyuk

Sumbermiri adalah desa yang sangat unik. Desa yang diselimuti oleh
hutan,  jaraknya dari Lengkong yang sekitar 1 jam jika ditempuh dengan sepeda motor. Sebagian besar warga disana adalah petani yang menggantungkan hidupnya pada alam. Di Sumbermiri hanya ada satu sekolah dasar yang jumlah muridnya tak lebih dari 50 siswa. Bagi siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang berikutnya, mereka harus keluar hutan, dan hanya anak yang memiliki keinginan tinggi untuk bersekolah lah yang akan melakuknanya.

Air Terjun Grojokan Duwur

Grojokan duwur (c) Indah Rahmasari/Travelingyuk

Selain hutan dan nikmatnya perjalanan, ada satu lagi yang menjadi daya tarik tersendiri di Sumbermiri, yakni ada air terjun mini dimana orang-orang sekitar menyebutnya Grojokan Duwur.

Grojokan duwur (c) Indah Rahmasari/Travelingyuk

Airnya Grojokan Duwur sangat bersih, diapit oleh pepohonan yang sangat rimbun, membuatnya daerah sekitar Gerojokan Duwur terasa sejuk. Sensasi rasa damai dan jiwa yang tenang terasa ketika berada disana Grojokan Duwur yang sepi akan keramaian. Namun belakangan tempat ini sempat menjadi viral, setelah dijadikan lokasi shoting salah satu acara TV yang lagi beken untuk para traveler.

Grojokan duwur (c) Indah Rahmasari/Travelingyuk

Kalau Teman Traveler mempunyai sepeda yang tidak digunakan dan jarang sekali dipakai, sebaiknya Teman Traveler mulai lagi mengayuh untuk mendatangi lokasi-lokasi wisata terdekat di daerah kamu. Selamat berkunjung ke desa Sumbermiri,dan bantu untuk meramaikan di sosial media tentang wisata ini. Next

ramadan

Pulau Dutungan, Destinasi Baru Liburan di Sulawesi Selatan

Berfoto di atas hammock

Hutan Pinus Gunung Pancar, Kesejukan Alam Kota Hujan