in , , ,

Menjelajahi Pulau Kelagian di Lampung, Surganya Pecinta Snorkeling

Snorkeling di Pulau Kelagian Lampung Selatan

fi pulau kelagian

Lokasi wisata satu ini adalah surganya pecinta snorkeling, Pulau Kelagian di Lampung. Air laut yang jernih serta pasir putihnya indah nan menakjubkan, menjelajahi pulau ini akan sangat menyenangkan. Yuk ikuti perjalanan berikut.

Baca juga : Eduwisata Seru di Orchid Forest Lembang, Hutan Pinus di Atas 1500 Mdpl

Pulau yang Masih Bersih dan Alami

pulau bersih dan alami
Ilustrasi via instagram dheadewinda

Pulau Kelagian terdiri dari dua pulau yaitu Pulau Kelagian Besar dan Pulau Kelagian Kecil. Keduanya tidak berpenghuni sehingga masih bersih dan alami, ditambah dengan pasir putih serta biru air lautnya yang cantik.

Pemandangan sekitar akan menghipnotis siapa saja yang datang ke sini. Lokasi yang pas untuk liburan sekaligus refreshing. Apalagi ombaknya tenang disertai angin sepoi-sepoinya.

Tempat Seru Untuk Snorkeling

tempat seru untuk snorkeling
Ilustrasi via instagram pahawanglpg

Pada Pulau ini, ada aktivitas seru yang wajib dicoba Teman Traveler yaitu snorkeling. Ada spot populernya lho! Airnya yang jernih membuat ikan-ikan kecil dan biota laut tampak jelas terlihat.

Selain itu ada wahana air seperti banana boat, dout boat, berenang atau menikmati panorama sekitar di gazebo yang disediakan. Tentunya banyak spot foto instagramable-nya, jangan lupa abadikan momen di latar belakang view-nya ya!

Harga, Lokasi dan Cara Menuju Pulau

harga lokasi cara menuju pulau
Ilustrasi via instagram togar.lamhot

Kemudian biaya masuk Pulau Kelagian ini hanya Rp 30.000 per satu kapal, lalu biaya sewa perahu untuk menyebrang ke pulau Rp 350.000 per 6 orang untuk sekali jalan. Pulau Kelagian berlokasi di Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Sumatra Selatan.

Cara menuju lokasi melalui Pelabuhan Ketapang terlebih dahulu, jaraknya sekitar 30 km dari pusat kota Bandar Lampung, waktu tempuh sekitar 50 menit perjalanan. Lalu menyewa kapal menuju pulau, selama kurang lebih 20 menit saja.

Rekomendasi Wisata Lain

rekomendasi pulau anak krakatau
Ilustrasi via instagram sangdewi19

Selanjutnya ada rekomendasi wisata lain di Lampung, Teman Traveler bisa berpetualang di Pulau Anak Krakatau. Berada di Selat Sunda, Lampung Selatan di antara Pulau Sertung dan Pulau Rakata Kecil atau Pulau Panjang.

Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan Teman Traveler di sini seperti snorkeling pada bawah lautnya yang indah, pendakian di Gunung Anak Krakatau, menjelajahi pulau atau menyusuri perairan dengan perahu. Jika tertarik Teman Traveler bisa mengikuti jasa open trip 2 hari 1 malam dengan tarif mulai Rp 385.000 per orang.

Demikian perjalanan wisata pada Pulau Kelagian di Lampung beserta rekomendasi wisata lainnya. Bisa jadi referensi liburan Teman Traveler selanjutnya. Next

ramadan
Wisata Kuliner di Pasar Chatuchak

8 Wisata Kuliner di Pasar Chatuchak Thailand

fi situ cipanten

Situ Cipanten di Majalengka, Objek Wisata Ramai di Media Sosial