in , ,

8 Wisata Kuliner di Pasar Chatuchak Thailand

Wisata Kuliner di Pasar Chatuchak
Wisata Kuliner di Pasar Chatuchak

Tidak hanya surga untuk berbelanja saja di pasar Chatuchak ini juga merupakan surga bagi para pecinta wisata kuliner. Saat saya mengunjungi pasar ini saya lumayan banyak membeli cemilan-cemilan yang dijajakan di dalam pasar. Apalagi setelah berbelanja saat yang tepat mengisi perut untuk memulihkan tenaga. Nah ini adalah beberapa makanan yang saya beli di pasar Chatuchak :

Baca juga : Hippusuta Solo, Coffe Shop Unik Bergaya Bohemian

1. Thai tea

IMG_20190719_023307_3791.jpg
Wisata Kuliner di Pasar Chatuchak (c) Arfani/Travelingyuk

Yang pertama kali saya beli adalah es thai tea minuman khas dari Thailand ini enak sekali rasanya apalagi di minum saat panas-panas. Thai tea ini terbuat dari seduan teh Thailand yang di campur dengan susu creamer putih kemudian dimasukan ke gelas minuman yang sudah berisi es batu yang di pecah lembut, tidak perlu ditambah gula karena manis dari susu ini sudah pas. Mudah sekali kan cara membuatnya saking sukanya dengan rasa thai tea ini saya sering sekali membuat minuman ini sendiri dirumah.

2. Gorengan

IMG_20190719_023608_6893.jpg
Wisata Kuliner di Pasar Chatuchak (c) Arfani/Travelingyuk

Gorengan khas Thailand, saya sendiri kurang tahu namanya apa. Mirip dengan perkedel bentuknya namun teksturnya seperti bakso ikan yang diberi sayuran. Gorengan ini disajikan dengan timun segar dan sambal khas negeri Gajah Putih ini. Rasanya sangat menarik menurut saya lebih enak dimakan dengan saus di banding sambal. Saya banyak menemui banyak penjual gorengan ini di berbagi tempat di Bangkok.

3. Es Krim Kelapa

IMG_20190719_023943_8524.jpg
Wisata Kuliner di Pasar Chatuchak (c) Arfani/Travelingyuk

Es krim kelapa yang sangat terkenal di pasar ini dan di kalangan wisatawan. Setelah saya mencoba sendiri ternyata rasanya benar-benar memukau, kalau ditempat kita mirip dengan es dung-dung. Es krim kelapa ini disajikan di dalam batok kelapa muda. Bukan batok kosong yaa, batok ini fresh masih ada kelapa mudanya yang bisa dimakan bersama es krim. Sebagi pelengkapnya banyak topping yang ditawarkan oleh penjual dari mulai meses, jagung, manisan, kolang-kaling, kacang merah, dan lain-lain. Nah tinggal pilih saja topping apa yang kalian sukai. Setelah itu diberi hiasan bendera di atas es krimnya. Karena terkenalnya tempat ini kalian harus sabar jika ingin membeli karena antriannya sungguh luar biasa. 

4. Octopus

IMG_20190719_024106_8320.jpg
Wisata Kuliner di Pasar Chatuchak (c) Arfani/Travelingyuk

Makanan selanjutnya yang saya coba adalah octopus goreng. Octopus yang sudah di goreng ini di jejer rapi yang sangat menarik perhatian saya. Octopusnya akan di potong kecil-kecil dan disajikan bersama sambal untuk rasanya sendiri tidak sesuai dengan ekspektasi saya tidak enak. Karena octopusnya tidak di bumbui jadi rasanya hambar.

5. Otak-otak

IMG_20190719_024337_9047.jpg
Wisata Kuliner di Pasar Chatuchak (c) Arfani/Travelingyuk

Otak-otak goreng kalau ini saya suka karena tentunya familiar dilidah orang Indonesia. Rasanya gurih dan enak di makan selagi panas. Ini adalah makanan kedua yang paling saya sukai setelah es krim kelapa.

6. Seafood

IMG_20190719_024456_0429.jpg
Wisata Kuliner di Pasar Chatuchak (c) Arfani/Travelingyuk

Nah kalau yang satu ini merupakan masakan yang terbuat dari beraneka seafood. Yang paling menarik di tempat ini adalah orang yang memasak sangatlah unik dan banyak wisatawan yang memotretnya. Tempat memasaknya yang besar juga sangat menarik hati banyak wisatawan.

7. Es Goyang

IMG_20190719_024608_2359.jpg
Wisata Kuliner di Pasar Chatuchak (c) Arfani/Travelingyuk

Es goyang dengan cetakan berbentuk bulat. Cukup sekali aja deh belinya. Saya membeli karena penasaran sekali dengan rasanya. Es ini rasanya tidak terlalu enak dan karena udara yang panas malah menetes dimana-mana. Penjualnya juga tidak menggunakan bahan yang baik menurut saya.

8. Jus Mangga

IMG_20190719_024726_0391.jpg
Wisata Kuliner di Pasar Chatuchak (c) Arfani/Travelingyuk

Jus mangga yang sangat menyegarkan dan menyehatkan ini enak sekali. Mangga Thailand memang beda, jus ini dikemas dalam botol kecil siap minum yang di dinginkan di dalam box berisi es batu. Harga satu botol jus ini 20 bath.

Nah itulah beberapa makanan dan minuman yang saya beli di pasas Chatuchak semoga bisa menjadi referensi sebelum berkunjung kesana ya. Next

ramadan
Taman Brantas

Taman Brantas, Tempat Hits di Kediri

fi pulau kelagian

Menjelajahi Pulau Kelagian di Lampung, Surganya Pecinta Snorkeling